T10/23/2015

Tempat Wisata Pantai Semawang Sanur Bali

Pantai merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, karena menyajikan pemandangan alam yang indah. Pantai juga dijadikan sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbit (sun rise) di kala pagi hari dan matahari tenggelam (sun set) pada saat sore hari. Tidak semua pantai bisa menyaksikan kedua fenomena alam tersebut. Ada pantai yang hanya bisa menyajikan fenomena matahari tenggelam saja seperti Pantai Kuta dan Pantai Muaya Jimbaran. Ada juga pantai yang hanya bisa menawarkan fenomena matahari terbit seperti pantai-pantai di kawasan Sanur.  

Salah satu pantai di kawasan Sanur yang menyajikan fenomena alam berupa matahari terbit yakni Pantai Semawang. Selain dijadikan sebagai spot untuk menyaksikan sun rise, pantai Semawang juga dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Pantai ini ramah dengan anak-anak karena memiliki gelombang yang kecil dan kadang-kadang tidak ada sama sekali. Jadi, jika anak Anda ingin mandi di kawasan pantai ini tidak perlu khawatir dengan ombak yang besar.
Tempat Wisata Pantai Semawang Sanur Bali
Pantai Semawang pada sore hari

Pantai yang berpasir putih ini memberikan sensasi tersendiri jika Anda mengunjunginya. Apalagi pantai ini dekat dengan pusat kota, hampir tiap hari pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Pada pagi hari pantai ini dipadati oleh pengunjung yang ingin menyaksikan matahari terbit dan bisanya para fotografer selalu duduk santai ditempat ini untuk menunggu sang surya muncul. Siang hari pantai ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara yang ingin berjemur di pantai ini. Sedangkan pada saat sore hari, kembali pantai ini dipadati oleh pengunjung lokal yang ingin mandi atau sekedar melepaskan lelahnya. Jika ingin menikmati suasana air laut yang tenang, anda bisa mencoba bermain kano di pantai ini. Banyak sekali tersedia jasa penyewaan kano di pantai ini. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, anda sudah bisa menyewa kano sesuai keinginan Anda.

Bagi yang tidak suka bermain kano, Anda bisa duduk-duduk di senderan yang sudah dibangun oleh pemerintah setempat untuk menghindari terjadinya abrasi. Di atas senderan itu juga dibangun pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu sang surya muncul di balik cakrawala. Pondok-pondok kecil tersebut dibangun sedemikan rupa sehingga tidak mengganggu pemandangan alam di sana dan justru menambah keindahan pantai semawang itu sendiri.

Tidak seperti pantai pantai lainnya di sanur, pantai Semawang ini di penuhi dengan kapal boat ukuran sedang, sepertinya kapal kapal ini disewakan ke turis untuk menyelam alias diving. Untuk menikmati indahnya bawah laut anda bisa menyewa alat-alat penyelaman yang sudah di sediakan di sekitar pantai semawang. Selain kapal boat yang khusus disewakan untuk para penyelam, juga terdapat kapal atau perahu nelayan yang diparkir di sini, sehingga menambah keindahan pantai ini. Untuk olahraga surfing sepertinya tidak bisa dilakukan disini karena ombak di pantai semawang terlalu kecil.

Fasilitas yang tersedia di pantai semawang yakni area parkir yang cukup luas, jalan menuju pantai yang bagus, hotel, restoran ataupun kafe-kafe kecil serta art shop. Selain itu, sepanjang garis pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang dipaving, sehingga area ini sering digunakan sebagai jalur jogging atau bersepeda oleh wisatawan asing ataupun masyarakat lokal. Jalur ini terbentang dari pantai Matahari  Terbit, pantai bali beach, pantai Segara Ayu, pantai sindhu, pantai karang, pantai semawang, hingga ke pantai Mertasari. Jika ingin menikmati suasana pantai di kawasan sanur dari pantai matahari terbit hingga ke pantai mertasari dapat dilakukan dengan bersepeda. Cukup membayar Rp. 10.000,00 selama 2 jam, Anda sudah bisa menyewa sepeda gayung dan juga sudah bisa menikmati keindahan seluruh pantai di kawasan sanur ini. Silahkan baca menikmati indahnya pantai sanur sambil bersepeda ria

Letak Pantai Semawang

Tempat wisata pantai Semawang berada di Banjar Semawang, Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali. Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai akan menempuh jarak 16 km atau memerlukan waktu kurang lebih 30 menit dengan melalu jalan Tol Bali Mandara kemudian Jalan By Pass Ngurah Rai. Dengan sedikit memutar arah, arahkan kendaranan Anda menuju Jalan Bet Ngandang II kemudian bertemu pertigaan lalu belok kiri menuju Jalan Danau Poso, kemudian lurus di perempatan untuk menuju Jalan Kusuma Sari. Di ujung jalan akan menemukan Palemahan Balai Banjar Adat Semawang dan Anda sudah sampai di Pantai Semawang. Untuk rute perjalanannya silahkan lihat di Google Map.

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai semawang yakni Pura Maospahit, prasasti Blanjong, Museum Bali, Museum Le Mayur, Museum sidik jari, Puri denpasar, Puri, Pamecutan, Puri Kesiman, Puri jero Kuta, Pura Jagatnatha, Pura Sakenan, Taman Budaya (art Center), Monumen Bajra Sandhi, Taman Puputan Badung, Pasar Badung, Pasar kumbasari, pasar kreneng, pasar burung, pasar sanglah, pasar sindhu, hutan mangrove, jogging track kertalangu, dan konservasi penyu di Pulau Serangan.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Semawang Sanur Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif