T11/12/2015

Tempat Wisata Pantai Geger Nikko Nusa Dua Bali

Anda ingin menikmati suasana tempat wisata pantai pasir putih yang benar-benar jauh dari keramaian dan menawarkan keindahan lautnya? Suasana seperti itu sekarang sudah ada di Bali, tempat itu bernama Pantai Nikko. Pantai ini bernama pantai Nikko karena tidak jauh dari area pantai berdiri sebuah hotel yang bernama Grand Nikko Bali. Ada juga yang menyebut pantai ini bernama pantai Sawangan karena pantai ini berada di Desa Adat Sawangan. Bahkan ada yang mengatakan pantai ini bernama pantai Geger Nikko karena pantai ini dekat sekali dengan tempat suci yang bernama Pura Geger. Jika Anda ingin mencari pantai ini dan kebingungan mencari lokasi pantai ini maka sebaiknya bertanya di mana letak pantai Nikko tersebut berada. Penduduk sekitar akan dengan ramah menunjukan di mana lokasi pantai tersebut berada.
Tempat Wisata Pantai Geger Nikko Nusa Dua Bali
Pantai Nikko Nusa Dua Bali

Tempat wisata Pantai Nikko merupakan salah satu tempat wistaa di bali yang bisa dijadikan refrensi anda jika ingin berliburan ke Bali khususnya di kawasan Nusa Dua. Pantai ini menawarkan keindahan pantai dengan pasir putihnya yang menawan hati. Pantai Nikko dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi (hidden beach) di bali karena tidak begitu banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini. Walaupun lokasi pantai tersebut dikatakan sebagai tersembunyi tetapi untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah.

Pantai Nikko dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk membudidayakan rumput laut, sehingga jika mengunjungi pantai ini akan terlihat para petani rumput laut menjemur hasil panennya. Pantai ini cocok untuk mandi bersama keluarga Anda karena pantai ini cukup tenang. Banyak para wisatawan asing yang berjemur di pantai ini. Jika Anda ingin memancing maka pantai ini cocok untuk anda karena di pantai ini ada spot-spot untuk memancing. Karena pantai ini sangat sepi dari pengunjung maka pantai ini sering dimanfaatkan oleh pasangan yang baru menikah atau bagi yang belum menikah pantai ini dimanfaatkan sebagai lokasi foto praweding.

Pada saat air laut mengalami surut pengunjung bisa menyusuri pingir pantai untuk melihat keindahan batu karang dan air lautnya terlihat bening sehingga anda akan dibuat berlama-lama untuk berada di pantai ini. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai ini maka persiapkan perbekalan Anda karena dilokasi ini tidak ada warung yang menjual makanan dan minuman. Untuk menuju lokasi ini Anda harus menuruni anak tangga walupun jumlahnya tidak mencapai ratusan, tetapi cukup untuk menguras tenaga Anda.

Ada keunikan tersendiri di pantai ini, di mana pengunjung bisa menaiki unta sambil menikmati keindahan pantai ini. Unta di pantai Nikko dikelola oleh pihak Bali Camel Safari, jadi anda harus menyewanya terlebih dahulu jika ingin menikmati fasilitas naik unta ini. Untuk dewasa, biaya naik unta di pantai nikko sebesar Rp. 255.000 per orang dengan durasi satu jam. Sedangkan untuk anak-anak (di bawah 10 tahun) dikenakan biaya sebesar Rp 165.000 per orang dengan durasi satu jam juga. Aktivitas untuk menaiki unta ini bisa anda lakukan pada pagi hari atau sore hari tergantung keinginan Anda. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke timur tengah untuk menikmati suasana naik unta.

Letak dan Cara Mengakses Pantai Geger Nikko Bali

Pantai Nikko Bali berada di Jalan Gunung Payung I, Desa Adat Sawangan, Nusa Dua, Bali. Dari Pantai Geger (depan Hotel Mulia Bali) hanya memerlukan jarak tepuh 2,6 km dan dari pantai Pandawa hanya berjarak 6,2 km atau 19 menit perjalanan. Sedangkan dari bandara Ngurah Rai untuk menuju Pantai Nikko hanya menempuh jarak 16,5 km atau 29 menit perjalanan dengan melalui jalan Tol Bali Mandara. Setelah sampai di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai maka akan menemukan perempatan, maka arahkan kendaraan Anda ke kanan menuju jalan Siligita (ada plang petunjuk arah menuju SAWANGAN), jika lurus akan menuju kawasan BTDC Nusa Dua dan jika belok ke kiri akan menuju Pantai Tanjung.

Dari Jalan Siligita menuju Jalan Terompong kemudian ke Jalan Nusa Dua Selatan. Di sepanjang jalan Nusa Dua Selatan Anda akan menemukan sebuah jembatan. Tidak jauh dari jembatan tersebut akan menemukan plang petunjuk arah Jalan Gunung Payung I tepat sebelum Hotel Nikko Bali. Masuk ke jalan Gunung Payung I maka anda akan diarahkan ke area parkir pantai Nikko.

Adapun tempat wisata yang dekat dengan Pantai Nikko yakni Pantai Gunung Payung, Pantai Pandawa, Pantai Geger (depan Hotel Mulia Bali), Pantai Mengiat, Pantai Samuh, Pantai Tanjung, GWK, dan Water blow. Jadi selain bisa menikmati pantai tersembunyi Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di bali yang lainnya yang dekat dengan pantai ini.

1 Response to "Tempat Wisata Pantai Geger Nikko Nusa Dua Bali"

  1. Wah matntap nih pantainya, makasih ya info nya gan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif