T11/25/2015

Tempat Wisata Pantai Jerman Tuban Bali

Anda ingin mencari tempat wisata pantai yang dekat dengan bandara Ngurah Rai? Tidak perlu pusing-pusing mencari lokasi seperti itu, karena ada pantai Jerman yang siap menggantikan pantai Kuta dan tentunya dekat dengan bandara. Karakteristik pantai ini mirip dengan pantai Kelan. Pantai Kelan dan Pantai Jerman masih dalam satu garis pantai, hanya saja pantai ini dipisahkan oleh landasan pacu bandara Ngurah Rai. Silahkan baca juga tempat wisata pantai Kelan.
Pantai Jerman Tuban Bali
Pantai Jerman
Dulu pantai Jerman merupakan pelabuhan Kuta. Di pelabuhan ini para pedagang dari luar Bali berlabuh dengan membawa barang barang dagangan untuk bertransaksi pada waktu itu. Sekarang pelabuhan kuta sudah tidak ada lagi karena terkena abrasi air laut. Setelah tidak lagi menjadi pelabuhan Kuta karena pantai ini sudah terkena abrasi, maka pantai ini dihuni oleh warga jerman sehingga oleh penduduk sekitar pantai ini diberi nama pantai Jerman. Karena dulunya pantai ini merupakan pelabuhan maka sampai sekarang pantai ini masih dipenuhi oleh kapal-kapal nelayan yang berlabuh. Meski begitu, perahu-perahunya tidak akan menganggu kegiatan bersantai Anda di pantai ini.
Tempat Wisata Pantai Jerman
Pantai Jerman sore hari
Pantai Jerman masih satu garis dengan pantai Kuta sehingga memiliki karakteristik sama, di mana pantai ini memiliki pasir putih kecoklatan yang lembut. Pada saat senja kita akan melihat indahnya matahari ternggelam di balik cakrawala. Tentu bagi wisatawan yang suka berfoto, pemandangan seperti ini jadi objek yang bagus untuk diabadikan.

Walaupun masih satu garis dengan pantai Kuta, pantai Jerman tidak seramai pantai Kuta, suasananya lebih tenang dan sunyi. Tak heran, Anda bakal lebih banyak melihat turis mancanegara yang datang ke sini. Wisatawan yang datang kesini biasanya untuk menyaksikan pesawat yang hilir mudik di landasan pacu yang berada di sebelah kiri pantai jerman sambil menunggu fenomena sunset. 
Tempat Wisata Pantai Jerman Tuban Bali
Menyaksikan matahari tenggelam di pantai Jerman
Anda tidak perlu khawatir kelaparan jika berkunjung ke Pantai Jerman karena di pinggiran Pantai Jerman berjejer aneka warung makan yang menyajikan aneka menu makanan dan minuman. Di depan warungnya pun disediakan bangku yang dilengkapi payung besar untuk tempat duduk. Apalagi tempat duduknya berada di bawah pohon waru sehingga pada siang hari suasana di pantai ini sangat sejuk. Sungguh suasana yang sangat damai dan nyaman sambil menyaksikan kapal-kapal berlabuh di pinggir pantai. Pantai Jerman memiliki kontur yang landai dan luas sehingga cocok untuk bermain bola seperti sepak bola dan voli.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Jerman

Lokasi pantai Jerman terletak di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kuta, Badung, Bali. Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena hanya berjarak 3 km atau menempuh waktu 10 menit dengan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai.

Begitu Anda keluar dari parkir bandar udara Ngurah Rai, ambil ke arah utara dan ada pertigaan lalu belok ke kanan menuju Jalan Dewi Sartika. Setelah menemukan perempatan belok ke kiri menuju Jalan Kartika kemudian bertemu pertigaan yang ada patung Holiday Inn Resort yang merupakan Jalan Wana Segara. Dari Jalan Wana Segara Anda akan diarahkan menuju parkir yang sebelumnya harus membayar karcis masuk sebesar Rp 2.000 yang dikelola oleh desa adat setempat.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Jerman Tuban Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif