T7/29/2017

Tempat Wisata Pantai Bingin Badung Bali

Bali memang terkenal memiliki pantai yang indah dan eksotis. Tidak mengherankan jika tujuan wisatawan berlibur ke bali mencari pantai, misalnya pantai sanur dan pantai kuta. Kedua pantai ini hampir tiap harinya ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Akan tetapi apakah anda tahu bahwa di pulau bali banyak memiliki pantai yang tersebunyi yang menawarkan keindahan yang memukau?

Pantai Bingin yang berlokasi di desa pecatu merupakan salah satu pantai tersembunyi (hidden beach) di Bali. Pantai bingin merupakan pantai sunset, karena pada senja hari kita akan melihat sang surya tenggelam secara perlahan-lahan di balik cakrawala dunia, tentunya ini akan menambah “kecantikan” pantai ini. Pengunjung di pantai ini kebanyakan wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke Bali, khususnya yang suka bermain olahraga surfing. Ombak di pantai ini memang sangat mendukung untuk kegiatan berselancar karena memiliki ombak yang besar dan panjang. Tentunya ini merupakan surga bagi para peselancar. Jika anda tidak membawa papan seluncur bisa juga menyewanya. Di sekitar pantai banyak penyedia jasa penyewaan papan seluncur dengan harga yang terjangkau. Bahkan jika anda tidak bisa bermain selancar, di sini tersedia jasa guru pengajar yang mau mengajari kita bermain surfing.
Tempat Wisata Pantai Bingin Badung Bali
Pantai Bingin Badung Bali
  
Walaupun masih dalam satu garis pantai, pengunjung di pantai bingin tidak seramai pengunjung pantai dreamland yang hampir tiap hari selalu ramai dikunjungi, hal ini disebabkan karena akses menuju pantai bingin cukup sulit. Kita akan menuruni banyak anak tangga untuk mengases pantai ini. Apalagi ditambah lokasi tempat parkir kendaraan cukup jauh dengan bibir pantai, ini membuat orang enggan untuk mengunjungi pantai ini.

Walaupun akses untuk menuju kawasan pantai bingin dibilang sulit dan memerlukan stamina yang cukup, tetapi fasilitas yang dimiliki pantai ini boleh dibilang memadai. Di sekitar pantai sudah berdiri banyak café atau warung makan dan villa dengan harga terjangkau. Jadi bagi yang ingin menikmati indahnya matahari tenggelam di pantai bingin dan takut kemalaman pada saat pulang, bisa mencari atau menyewa penginapan di sekitar pantai.

Walaupun pantai bingin berpasir putih, tetapi tekstur pasirnya tidak seperti pantai muaya jimbaran atau Pantai Geger yang halus, justru pasir di pantai bingin bertekstur kasar. Bahkan pasir putih yang ada di pantai ini tidak menutupi semua bibir pantainya, karena pantai ini berkarang tetapi tidak kasar. Disarankan untuk berhati-hati jika menginjakan kaki di karang ini karena licin. Salah berdiri bisa-bisa anda terpeleset karena karangnya berlumut.
Pantai Bingin Badung Bali
Karakteristik pasir di pantai Bingin

Selain berselancar, aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini yakni duduk santai, berjemur, memancing, atau berenang. Karena memiliki ombak yang besar, disarankan berhati-hati berenang di kawasan pantai ini, apalagi mengajak anak-anak. Duduk sambil menikati indahnya matahari tenggelam sungguh suasana yang sangat nyaman apalagi kawasan pantainya sepi. Pantai ini juga memiliki tebing-tebing yang menjulang tinggi ditumbuhi pohon yang menghijau, tentu akan menambah indah kawasan pantai ini.
Tempat Wisata Pantai Bingin
Pantai Bingin dengan karangnya yang licin

Lokasi dan Cara Akses Ke Pantai Bingin

Lokasi pantai Bingin berada di Jalan Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Adapun jarak tempuh Pantai Bingin dari bandara Ngurah Rai sekitar 20 km, sedangkan dari Kota denpasar ditempuh dengan jarak sekitar 28 km. Silahkan lihat Google Map di bawah ini untuk mencari lokasi dari pantai Bingin.
Adapun cara mengakses ke pantai bingin bisa dengan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa sewa mobil dari agen travel yang tersedia di Bali. Nah itu sekilas tentang tempat wisata pantai bingin. Adapun tempat wisata yang dekat dengan pantai bingin yakni pantai nyang-nyang, pantai cemongkak, pantai balangan, pantai dreamland, pantai pandawa, pantai batu pageh (green bowl), pantai suluban (blue point), pantai padang-padang, pantai melasti, dan pantai Gunung payung. Silahkan baca juga info tempat wisata di bali yang lainnya. Salam longtriper.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Bingin Badung Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif