free counter with statistics Inilah 3 Bukit Cinta Di Bali Yang Wajib Dikunjungi
T11/06/2019

Inilah 3 Bukit Cinta Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Iklan
Iklan
Bali menyuguhkan pesona bentang alam perbukitan yang mampu menarik ribuan wisatawan untuk mengunjunginya. Biasanya pengunjung tempat wisata alam perbukitan di bali didominasi oleh kaula muda yang sedang “jatuh cinta”, sehingga banyak perbukitan di bali yang dikunjungi oleh kaula muda yang mengajak pasangannya. Karena tempatnya yang sangat indah dan romantis yang banyak diburu oleh pasangan muda mudi, bukit-bukit tersebut mendapat julukan “Bukit Cinta”.
Inilah 3 Bukit Cinta Di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Bukit Cinta di Bali

Bagi yang ingin mencari bukit cinta di bali, berikut admin rekomendasikan untuk mengujungi 3 bukit cinta di bali berikut ini.

1. Bukit Cinta Ubud
Jika kebetulan sedang berlibur di Ubud bersama pasangan, cobalah nikmati romatisnya bukit cinta ubud yang berlokasi di Jalan Bangkiang Sidem. Karena banyaknya netizen yang mengunggah foto tentang bukit cinta ubud ini di sosial media membuat tempat wisata ini menjadi populer dan ngehits di jagat maya. Tidak hanya diburu oleh kaula muda yang sedang jatuh cinta, kawasan wisata yang ditumbuhi oleh rumput ilalang ini juga diburu oleh traveler dari segala kalangan usia. Di sini tersedia area jogging yang lumayan panjang dengan rumput ilalang yang menghiasi di kanan kiri track ini. Di kawasan yang hijau ini para pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang indah dan asri dengan beberapa pohon pinang yang tegak berdiri menambah kesan tempat ini benar-benar sangat bagus untuk berfoto-foto.

Tiap hari kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang ingin memeras keringat dengan memanfaatkan area jogging track ini khususnya di pagi hari dan sore hari. Di sela-sela aktivitas warga yang lari-lari, ada juga para wisatawan yang mencoba memanfaatkan keindahan kawasan ini untuk berfoto-foto di hamparan rumput ilalang, pokoknya tempat ini sangat Instagramable banget lho. Tidak hanya menjadi incaran turis lokal, kawasan ini juga diserbu oleh turis asing yang kebetulan sedang berlibur di Ubud Bali.

2. Bukit Cinta Karangasem
Bukit Cinta di Bali berikutnya berada di kabupaten “Bumi Lahar” yakni bukit cinta karangasem atau dikenal juga dengan nama Bukit Cinta Abyandauh. Tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi jika berlibur ke Karangasem khususnya ke Taman Tirta Gangga karena lokasinya sangat dekat yakni sekitar sekitar 4,2 km. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan alam perbukitan. Tempat ini benar-benar keren dengan hamparan rumputi ilalang menghiasai kawasan ini. Dari hamparan ilalang yang hijau, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona Gunung Agung yang menjulang tinggi ditambah lagi dengan pemandangan sawah yang berundak-undak yang seolah-olah kita memandang sebuah lukisan alam. Tempat ini banyak diminati oleh kaula muda, karena tempatnya sangat instagramable banget lho. Lokasi tempat wisata Bukit Cinta Karangasem berada di Lingkungan Pangi, Desa Karangasem, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

3. Bukit Cinta Pinggan
Bukit Cinta di Bali yang satu ini berada di kawasan tempat wisata Kintamani tepatnya berada di Desa Pinggan, Kintamani. Bukit Cinta Pinggan kini sedang ngehits di sosial media karena panorama yang disuguhkannya benar-benar memikat hati. Untuk mempercantik tempat wisata ini, pengelola sudah menyediakan anjungan untuk berfoto selfie dengan latar Gunung Batur dan Desa Songan di bawahnya.

Selain itu tempatnya yang Instagramable dan kekinian, Bukit Cinta Pinggan merupakan spot kemah yang banyak diburu oleh wisatawan. Wisatawan yang melakukan kemah di sini biasanya yang ingin berburu indahnya matahari terbit. Pagi hari kita akan disuguhkan keindahan matahari terbit dengan siloet tiga gunungnya yakni Gunung Agung, Gunung Abang, dan Gunung Batur. Tidak hanya itu saja, kita bisa melihat indahnya desa songan dari atas perbukitan. Di pagi hari kita serasa berada di negeri atas awan, di mana kabut akan menyelimuti Desa Songan seperti kapas tipis yang menambah indahnya pagi hari di tempat berkemah.

Sumber Gambar:
https://www.flickr.com/photos/travelourplanet/15003626368
Iklan