free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Di Sekitar Candidasa Bali
T4/17/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Di Sekitar Candidasa Bali

Iklan
Iklan

Tempat wisata keren di Bali timur yang mungkin anda sudah ketahui adalah objek wisata Candidasa. Kawasan tempat wisata Candidasa dapat dikatakan sebagai sebuah kota di bali timur selain kota Amlapura. Candidasa merupakan kawasan wisata yang sangat populer bagi turis mancanegara yang ingin mencari suasana yang lebih tenang dan santai. Candidasa ini berada di pesisir timur pulau bali yang terkenal akan keindahan pantainya. Tahukah anda bahwa di sekitar kawasan objek wisata candidasa banyak sekali terdapat objek wisata pendukung yang keren dan tentunya layak untuk dikunjungi. 

Pemandangan pantai Candidasa di siang hari 


Jadi saat berkunjung ke candidasa bisa mampir terlebih dahulu ke beberapa objek wisata lainnya lho. Bagi yang mencari tempat wisata keren di sekitar Candidasa Bali berikut admin rekomendasikan beberapa tempat tersebut.

1. Taman Bunga Teratai
Kolam Teratai atau dalam bahasa asingnya dikenal dengan sebutan “lotus lagoon” ini merupakan kolam buatan yang dibuat sedemikian rupa yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Sangat bagus untuk lokasi berfoto-foto karena di dalam kolam terdapat bunga teratai yang tumbuh sangat subur dan tentunya menghasilkan pemandangan yang sangat memukau mata pengunjung. Jadi saat berkunjung ke sini jangan lupa bawa kameranya ya. Tempatnya sangat instagramable banget lho.

2. Bukit Asah
Bukit Asah merupakan salah satu tempat wisata baru di Bali. Nama lain dari tempat wisata ini adalah Taman Harmoni Bali. Seiring berjalannya waktu tempat ini terus berbenah dengan penambahan fasilitas pendukung seperti jalan setapak dan jalan beraspal yang semakin tahun semakin baik. Tempat wisata ini merupakan tempat kemah yang sangat populer di bali. Selain itu, tempat ini merupakan spot untuk menyaksikan matahari terbit dengan pesona yang sangat memukau mata. Pesona lain yang ditawarkan yakni pemandangan laut dari atas perbukitan yang sangat indah. Tidak mengherankan jika produk alat kecantikan mengambil lokasi syuting di tempat wisata ini, keren bukan?

Silahkan baca juga:

3. Pantai Pasir Putih
Tidak jauh dari objek wisata Taman Harmoni Bali terdapat sebuah pantai pasir putih yang sedang ngehits di sosial media yakni pantai pasir putih atau lebih populer dengan nama pantai Virgin. Uniknya pantai ini diapit oleh dua buah perbukitan yang hijau sehingga menghasilkan pemandangan alam yang sangat memukau. Walaupun garis pantainya tidak terlalu panjang, namun pesona yang ditawarkan oleh pantai ini akan membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini terutama turis asing yang senang berjemur di siang hari. Tidak mengherankan jika pengunjung di pantai ini didominasi oleh wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke bali timur.

Baca juga:

4. Bukit Guwungan
Selain Bukit Asah yang lebih dahulu terkenal akan keindahannya, kini muncul objek wisata baru yang tidak kalah cantiknya dengan Taman Harmoni Bali (Bukit Asah) yakni Bukit Guwungan. Tempat ini benar-benar keren, di mana mata pengunjung akan dimanjakan dengan pesona perbukitan yang hijau plus pesona lautnya yang sangat keren. Tempat wisata ini sekarang lagi sedang ngehits di dunia maya terutama bagi pecinta sosial media, jadi sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat ini bagi yang ingin mencari suasana perbukitan yang hijau, asri dan tenang.

5. Desa Wisata Tenganan
Bagi yang ingin menikmati liburan di sebuah desa tradisional di bali timur coba mampir ke desa wisata tenganan. Keunikan desa Tenganan terdapat bangunan penduduk yang masih traditional walaupun jaman sudah sangat maju tetapi warga tetap mempertahankan bentuk rumahnya tetap sederhana. Di desa ini wisatawan bisa membeli kain tenun tradisional khas tengenan yang bernama “Kain Tenun Gringsing”. Penduduk desa ini sudah terkenal dengan keahliannya menenun kain Gringsing secara turun temurun. Setiap tahun sekitar pertengahan bulan Juli, digelar tradisi Mageret Pandan (perang pandan) yang dilakukan oleh dua pemuda desa, mereka saling sayat menggunakan daun pandan berduri di atas panggung mereka. Selain itu, di desa tua ini juga terdapat tradisi Maling-Malingan. Dalam tradisi ini diawali oleh empat orang pria mencuri daging babi mentah yang digantung warga di Bale Agung dan Bale Petemu Kelod. Lalu maling tersebut dikejar oleh warga desa. Dari semua maling tersebut ada yang berhasil kabur dari kejaran warga, sedangkan maling yang ditangkap akan digiring oleh warga ke tempat mencuri kemudian dihias dengan cat tembok agar tampil lucu mirip seperti badut.

6. Dermaga Tanah Ampo
Dermaga Tanah Ampo merupakan dermaga kapal cruise internasional dan memiliki pesona alam yang indah dengan hamparan pantai terbentang luas dengan latar belakang bukit hijau. Tempat ini sangat cocok sebagai tempat nongkrong santai memandang karya Tuhan yang sangat indah. Bagi yang suka dengan aktivitas memancing tempat ini sangat admin rekomendasikan karena terdapat spot memancing yang sangat populer di bali. Jika cuaca lagi bagus, hampir tiap hari ada saja warga yang melakukan aktivitas memancing di kawasan wisata ini.

Baca juga:
Inilah 10 Tempat Wisata Mancing Di Laut Terbaik Di Bali

7. Air Terjun Yeh Poh
Air terjun yang berada di  Dusun Yeh Poh, Desa Selumbung Manggis ini mempunyai ketinggian air terjun sekitar hanya 15 m dan di bawahnya terdapat kolam penampungan air yang bisa digunakan untuk berenang. Walaupun air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun pesona yang ditawarkan air terjun ini tidak kalah cantiknya dengan air terjun di bali lainnya.

8. Air Terjun Yeh labuh
Air tejun lainnya yang ada di sekitar Candidasa yakni Air terjun Yeh Labuh yang terletak di desa Desa Selumbung Kaler. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 m dengan debit air yang cukup besar dengan panorama yang sangat indah di sekitar air terjun. Tidak jauh dari air terjun ini terdapat dua air terjun lainnya yakni air terjun tibu tengah dan air terjun tibu kresek.

9. Wisata Rumah Bambu Pengalon
Tempat wisata keren dan unik di skeitar candidasa yakni tempat wisata Rumah Bambu Pengalon. Walaupun proyek ini belum rampung namun mampu menarik wisatawan karena memang unik dan memiliki pemandangan sekitar yang sangat indah. Tentunya tempat ini sangat Instagrammable. Lokasi tempat wisata ini berada di Banjar Pengalon, Desa Antiga.

10. Pantai Labuhan Amuk
Sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menyaksikan keindahan alam laut. Pantai ini memiliki laut dengan air yang relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk aktifitas watersport. Pantai yang berada di Desa Antiga ini sangat bagus untuk spot berfoto-foto karena memilki view yang sangat keren.

11. Bukit Indrakila
Tempat wisata bukit indrakila yang lokasinya berada di Desa Manggis ini merupakan objek wisata baru di sekitar candidasa. Pesona yang ditawarkan benar-benar sangat keren dan tentu akan membuat pengunjung kagum akan keindahan alamnya yang masih alami dan asri.

Nah itu beberapa objek wisata yang mungkin bisa anda kunjungi jika berlibur bali timur khususnya sekitar kawasan objek wisata candidasa Bali. Semoga ini dapat diadikan rujukan dalam mengisi liburan anda ke Bali. Bali timur tidak hanya menawarkan objek wisata candidasa sebagai tempat berlibur lho, masih ada banyak tempat keren lainnya selain candidasa, seperti rumah pohon temega dan bukit lemped, taman air ujung sukasada, taman air tirta gangga, pantai bias tugel dan kawasan pelabuhan padang bai yang sangat indah.
Iklan