T10/25/2015

Tempat Wisata Sekitar Pelabuhan Padang Bai Karangasem

Padang Bai merupakan mana sebuah desa di kecamatan Manggis, Karangasem. Yang terkenal di Desa Padang Bai yakni jalur penyeberangan Pulau Bali – Lombok yang bernama Pelabuhan Padang Bai. Tidak hanya digunakan sebagai jalur penyeberangan, kawasan pelabuhan Padang Bai juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata karena memiliki keindahan alam yang sangat indah perpaduan antara pegunungan dan laut, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pelabuhan ini.

Tempat Wisata Sekitar Pelabuhan Padang Bai Karangasem
View di Pelabuhan Padang Bai


Untuk mengakses Pelabuhan Padang Bai sangatlah mudah karena lokasinya cukup strategis karena tepat berada di jurusan Klungkung-Karangasem dengan belok ke arah kanan. Cukup menempuh jarak sekitar 15 km dari objek wisata Pura Goa Lawah dan Pantai Kusamba, sekitar 25 km dari objek wisata Kerta Gosa dan Museum Semarajaya (Kota Semarapura). Jika Anda datang dari kawasan Kota Denpasar maka menempuh jarak sekitar 53 km dengan melalui jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Jika Anda datang dari kawasan objek wisata Taman Ujung menempuh jarak sekitar 40 km. Dari bandara Ngurah Rai memerlukan waktu tempuh kurang lebih 90 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Jika Anda hobi memancing maka lokasi ini bisa dijadikan alternatif untuk menyalurkan hobi Anda karena ada beberapa spot yang bisa dijadikan tempat memancing sambil menyaksikan kapal ferry yang hilir mudik menyeberang dari Bali ke Lombok atau sebaliknya. Jika Anda akan menyeberang ke Pulau Lombok ketika kapal ferry mulai menjauh dari dermaga, anda akan menyaksikan keindahan Pulau Bali dari atas kapal ferri. Di sekitar pelabuhan Padang Bai anda akan menyaksikan bibir pantai yang dipenuhi karang yang tak henti-hentinya memecah ombak. Pemandangan menarik lainnya adalah pulau-pulau kecil, kapal-kapal yang sibuk hilir mudik, atau berbagai jenis kapal yang sedang berdiam di pelabuhan dan kapal-kapal nelayan dengan layar yang berwarna-warni menjadi pelengkap keindahan Pelabuhan Padang Bai.

Untuk menunjang kegiatan pariwisata dan perhubungan maka pemerintah setempat sudah menyediakn fasilitas umum seperti restoran, penginapan, toilet, mesin ATM, dan area parkir yang luas. Jika Anda ingin menikmati keindahan bawah lautnya, di sini juga menyediakan  penyewaan alat-alat menyelam yang sudah tersedia tidak jauh dari pelabuhan Padang Bai. Juga tersedia jukung-jukung tradisional dan perahu dengan menggunakan motor kecil yang bisa disewakan kepada setiap pengunjung yang berniat menyewanya.

Selain sebagai jalur penyebarang ke Pulau Lombok, pelabuhan Padang Bai juga digunakan sebagai jalur penyeberangan ke Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Ada beberapa fasilitas umum yang mungkin akan anda perlukan saat di pelabuhan. Di sini pula tempat mendaratnya para wisatawan yang berkunjung ke Bali melalui lautan yang diangkut oleh kapal-kapal pesiar. Tidak jauh dari pelabuhan ada pantai yang memiliki pasir putih namanya Pantai Padang Bai dan juga terdapat pura suci yang bernama Pura Silayukti, Pura Tanjung Sari, Pura Telaga Mas dan Pura Payogan. Objek wisata lain yang dekat dengan pelabuhan Padang Bai yakni pantai Blue Lagoon, pantai Bias Tugel dan Pantai Virgin, dan Pantai Candidasa.

0 Response to "Tempat Wisata Sekitar Pelabuhan Padang Bai Karangasem"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif