T10/25/2015

Tempat Wisata Pantai Padang Bai Karangasem

Bali terkenal akan keindahan wisata alam pantainya sehingga bali terkenal sebagai surganya pantai. Banyak para pelancong baik wisatawan nusantara maupun mancanegara datang ke Bali untuk berburu wisata pantainya yang eksotis. Banyak pantai-pantai yang ada di Bali sudah terkenal sampai ke mancanegara, misalnya Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Lovina dan Pantai Lebih. Tiap pantai di Bali memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri.

Kebanyakan pantai-pantai yang ada di kawasan Bali Timur berpasir hitam. Tetapi jangan salah kira, karena ada pantai di Bali timur memiliki pasir yang berwarna putih layaknya pantai-pantai yang ada di Bali Selatan seperti Pantai Dreamland, Pantai Nusa Dua, dan Pantai Jimbaran. Salah satu pantai yang memiliki pasir putih yang berada di kawasan Bali Timur yakni Pantai Padang Bai.
Tempat Wisata Pantai Padang Bai Karangasem

Desa Padang Bai tidak hanya memiliki pelabuhan yang terkenal dengan nama Pelabuhan Padang Bai, akan tetapi juga memiliki pantai yang eksotis, berpasir putih dan masih alami. Objek wisata ini dekat dengan Pelabuhan Padang Bai yang digunakan sebagai tempat penyeberangan untuk menuju ke Pulau Lombok. Tidak jauh dari objek wisata pantai Padang Bai terdapat sebuah pura yang bernama Pura Silayukti yang merupakan salah satu dari enam pura penting di Bali.

Meskipun pantai Padang Bai ini dekat dengan jalur penyebrangan Bali – Lombok, namun kebersihannya tidak lantas terlupakan. Pantai ini cukup akrab terutama bagi para pecinta olahraga memancing dan juga menyelam. Hampir setiap hari kita bisa melihat orang-orang memancing di kawasan ini. Selain itu keindahan bawah laut juga menjadi surga bagi penyelam. Walaupun posisinya bersebelahan dengan pelabuhan Padang Bai, biota laut yang terdapat di panta ini masih sangat terjaga dengan baik.

Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena berada dekat dengan pelabuhan umum Padang Bai. Objek wisata pantai Padang Bai terletak di desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Jaraknya kira-kira 7 km dari objek wisata Pura Goa Lawah dan 14 km dari objek wisata kerta gosa (Kota Semarapura). Jika Anda datang dari kawasan Bandara Nurah Rai akan menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dan 1 jam dari objek wisata Bajra Sandi (Kota Denpasar).

Untuk menunjang kegiatan pariwisata ditempat ini, maka pemerintah setempat menyediakan fasilitas-fasilitas untuk menambah kenyamanan pengunjung seperti area parkir yang luas, toilet umum, restoran, hotel atau villa, toko yang menjual souvernir.

Aktivitas yang mungkin Anda lakukan di Pantai Padang Bai yakni memancing, berenang karena ombaknya tenang, menyelam, berenang, berjemur, dan bersantai menikmati keindahan pantai. Bagi yang ingin menyelam dan tidak membawa perlengkapan menyelam Anda bisa menyewa perlengkapan menyelam pada penyedia jasa yang berada di dekat pantai tersebut. Sebagian besar penduduk setempat bekerja sebagai nelayan maka sepanjang pantai Anda akan menyaksikan perahu-perahu nelayan yang berjejer, sehingga menambah keindahan pantai ini.


Jika Anda ingin menikmati sensai keindahan pantai lainnya, maka objek wisata pantai yang dekat dengan Pantai Padang Bai yakni Pantai Bias Tugel dan Pantai Blue Lagon yang sudah terkenal dan memiliki pasir putih juga yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali Selatan tersebut.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Padang Bai Karangasem"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif