T10/01/2015

Tempat Wisata Pantai Perasi (Virgin Beach) Bali

Bali tidak terkenal akan wisata budaya, tetapi juga memiliki wisata pantai yang indah dan eksotis, baik itu wisata pantai yang berpasir hitam maupun yang berpasir putih. Pantai yang memiliki pasir hitam tidak begitu dinikmati oleh wisatawan karena lebih panas daripada pantai yang berpasir putih. Di bali banyak sekali ada pantai yang memiliki pasir putih, misalnya Pantai Kuta, Pantai Mertasari, Pantai Nusa Dua, PantaiJimbaran (Muaya), dan PantaiBalangan. Hampir semua pantai yang berpasir putih berada di kawasan Bali Selatan.

Tempat Wisata Pantai Perasi (Virgin Beach) Bali
Pantai Virigin yang masih alami


Ada satu lagi objek wisata yang letaknya di Bali Timur yang memiliki pasir berwarna putih seperti pantai-pantai yang ada di bali selatan, yakni Pantai Perasi. Tempat wisata Pantai Perasi sering dikenal dengan nama Virgin Beach (Pantai Perawan) karena memang suasananya masih sepi, aman, nyaman, dan belum banyak tersentuh manusia. Selain itu, karena pantai ini memiliki pasir putih maka pantai ini juga dikenal dengan nama White Sand Beach Bali.

Objek wisata Pantai Perasi ini berada di Desa Perasi, Kabupaten Karangasem Bali. Untuk menuju ke lokasi pantai sangatlah mudah karena dekat dengan objek wisata Pantai Candidasa dan objek wisata Bukit Asah. Hanya mengemudi selama 20 menit dari tempat wisata Pantai Candidasa. Jika anda berangkat dari tempat wisata Kuta, maka Anda memerlukan waktu kurang lebih dua jam perjalanan. Jika anda pertama kali berkunjung ke pantai Perasi Bali, disarankan untuk sewa mobil dengan supir di Bali, agar anda tidak tersesat di jalan dan membuang waktu di pejalanan saat mencari ini atau bisa juga lihat rute perjalannya di Google Map.
Objek Wisata Pantai Perasi (Virgin Beach) Bali
Pantai Virgin dengan bukit asah 
Akan tetapi, jika Anda dari kawasan Bali Selatan dan ingin mengunjungi tempat wisata pantai Virgin dengan menggunakan kendaraan pribadi tanpa harus sewa mobil, untuk menghilangkan kebosanan dan kelelahan selama diperjalanan, maka ada tempat-tempat wisata alternatif yang bisa anda kunjungi sebelum mendarat di pantai virgin yakni Taman Safari, pantai disekitar Jalan Prof Ida Bagus Mantra, Pura Goa Lawah, Pantai Candidasa, dan Bukit Asah.

Objek wisata pantai Virgin juga sudah tersedia fasilitas yang cukup memadai yakni area parkir yang cukup luas, akses ke pantai, kafe-kafe yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau, toilet, penyewaan alat-alat snorkeling (menyelam) dan jasa penyewaan papan selancar. Aktivitas yang mungkin bisa dilakukan di pantai virgin yakni berselancar, menyelam, berenang, berfoto (objek fotografi), bermain dan berjemur. Jika Anda ingin berenang, diharapkan untuk berhati-hati terutama jika Anda iburan dengan anak-anak.
Objek Wisata Pantai Virgin Beach Bali
Pantai Virgin dengan pasir putihnya
Jika datang ke objek wisata Pantai Perasi pada saat cuaca cerah, kita akan dapat melihat warna air laut yang biru dan jernih, tentunya sangat cocok untuk aktivitas berenang atau snorkeling. Di tempat ini juga tersedia kursi geladak (sun deck) untuk berbaring sambil berjemur yang sudah dilengkapi dengan payungnya yang terletak di depan kafe kecil. Jika anda menginginkannya, anda dapat meminta staf dari kafe.

Pantai yang diapit oleh dua perbukitan ini (bukit Perasi dan Bukit Asah) memiliki keindahan pantai yang luar biasa. Perpaduan antara wisata laut dan perbukitan sangat cocok bagi yang menginginkan suasana sepi dan nyaman. Pantai ini juga bisa diakses dari Bukit Asah. Pantai ini tidak seperti pantai kuta yang memiliki garis pantai yang sangat panjang, pantai virgin justru sebaliknya hanya memiliki garis pantai beberapa ratus meter.

Hampir setiap hari objek wisata pantai virgin selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal atau nusantara. Wisatawan asing biasanya melakukan kegiatan bermain selancar atau snorkeling dan berjemur. Sedangkan wisatawan nusantara atau lokal biasanya mandi dan bermain, ada juga yang melakukan kegiatan berfoto-foto.
 Wisata Pantai Virgin Beach Bali
Selain itu, jika Anda ke timur lagi menuju kawasan Desa Seraya maka Anda bisa menyaksikan keindahan objek wisata yang berupakan bekas istana kerajaan karangasem yakni objek wisata taman ujung. Objek wisata ini sudah melegenda sampai ke mancanegara bahkan sering dijadikan lokasi shoting dan objek fotografi. Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi objek wisata pantai perasi (virgin)? Silahkan persiapkan diri Anda untuk mengunjungi objek wista ini.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Perasi (Virgin Beach) Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif