free counter with statistics Tempat Wisata Bukit Asah Karangasem Bali
T10/19/2015

Tempat Wisata Bukit Asah Karangasem Bali

Iklan
Iklan
Bali merupakan salah satu destinasi wisata dunia. Selain memiliki objek wisata pantai yang sudah terkenal sampai ke mancanegara, Bali juga memiliki wisata alam pegunungan yang juga tidak kalah indahnya dengan wisata pantai.

Objek Wisata Bukit Asah merupakan salah satu objek wisata pegunungan yang patut dijadikan tujuan wisata anda jika datang ke Bali. Tempat Wisata Bukit Asah merupakan perpaduan antara objek wisata alam pegunungan denga alam lautnya yang indah, sehingga dari atas tebing perbukitan Anda bisa menyaksikan keindahan samudera Indonesia yang membiru sejauh mata memandang. 
Tempat Wisata Bukit Asah Karangasem Bali


Lokasi tempat wisata Bukit Asah berada di Bali Timur, tepatnya di Desa Bugbug, Karangasem Bali. Untuk menuju lokasi ini sangatlah mudah karena jalan menuju lokasi tempat wisata ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Hanya saja jalan untuk menuju lokasi ini belum diaspal. Disarankan pengunjung supaya menggunakan kendaran roda dua untuk menuju lokasi ini.

Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai atau pantai Kuta hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dengan melalui jalan by pass Prof Ida Bagus Mantra dengan kendaraan bermotor. Adapun objek wisata yang dapat anda kunjungi sembari menuju Bukit Asah yakni objek wisata Patung Titi Banda, pantai-pantai yang ada disepanjang jalan Ida Bagus Mantra, Bali Safari, Pura Goa Lawah, dan Pantai Candidasa. Dari objek wisata Pantai Candidasa untuk menuju Bukit Asah hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan. Setelah sampai di Desa Bugbug maka Anda akan menemukan plang petunjuk arah menuju objek wisata Bukit Asah. 

Sebelum menuju tempat wisata tersebut terlebih dahulu Anda akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp. 2000 perorang yang dikelola oleh masyarakat setempat. Dari tempat pembayaran retribusi harus menempuh perjalanan kurang lebih 500 meter.

Ada dua lokasi yang bisa anda kunjungi di Bukit Asah. Ketika memasuki pertigaan jalan yang masih berupa tanah, jika Anda berbelok ke kanan maka akan menuju sebuah tebing yang curam dengan pemandangan lautnya yang indah serta di bawahnya ada Pantai Bugbug dengan pohon kelapa yang menghijau. Di lokasi ini kita bisa menyaksikan matahari terbit maupun matahari tenggelam, sehingga sering sekali wisatawan melakukan kegiatan berkemah hanya sekedar untuk bisa menyaksikan matahari terbit.
 objek Wisata Bukit Asah Karangasem Bali
Sedangkan ketika memasuki pertigaan jalan yang masih berupa tanah, jika Anda berbelok ke kiri Anda juga bisa menyaksikan laut lepas dari atas tebing hanya saja tebingnya lebih rendah daripada di sebelah kanan, dan dari sini Anda bisa menuju Pantai Virgin atau Pantai Perasi yang sungguh indah dan terkenal sampai ke mancanegara sebagai spot untuk berselancar.

Jika Anda kelaparan atau kehausan tidak perlu khawatir, karena dilokasi ini sudah tersedia warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman seperti mie, snack, dan soft drink.

Hampir setiap hari ada saja wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi objek wisata bukit asah. Ada yang sekedar berfoto-foto maupun melakukan kegiatan berkemah. Bagaimana?? Anda tertarik mengunjungi objek wisata bukit asah? Silahkan siapkan diri Anda untuk mengujungi objek wisata bukit asah. Adapun objek wisata yang dekat dengan bukit asah yakni objek wisata Pantai Virgin, Pantai Candidasa, Taman Ujung Sukasada, dan Taman Tirta Gangga.

NB:
  • Jika masih kebingungan mencari lokasi bukit asah, silahkan bertanya kepada penduduk setempat, Anda akan dikasih petunjuk jalan karena penduduk setempat ramah-ramah.
  • Usahakan datang ke sana jangan pada saat musim hujan karena kendaraan Anda rentan selip akibat jalan yang becek.
  • Jika ingin berkemah, jangan buang sampah sebarangan (#savebukitasah).
  • Usahakan menggunakan kendaraan sepeda motor (roda dua) supaya lebih mudah menjangkau lokasi yang dituju. Tetapi bisa juga diakses menggunakan mobil, hanya saja nanti perjalanan Anda akan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Untuk menuju lokasi tebing (belok kanan)  menempuh jarak kurang lebih 100 meter, sedangkan menuju lokasi ke kiri akan menempuh jarak kurang lebih 500 Meter.
Iklan