free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Candi Kusuma Jembrana Bali
T7/04/2013

Tempat Wisata Pantai Candi Kusuma Jembrana Bali

Iklan
Iklan
Kabupaten Jembrana memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikinjungi. Baik dari segi alamnya maupun budayanya. Jemberana yang dikenal dengan sebutan bumi makepung karena tradisi makepungnya juga memiliki bendungan terbesar di bali yaitu Bendungan Palasari.



Selain memiliki bendungan yang sangat indah, kabupaten Jembrana juga memiliki objek wisata pantai yang sangat layak untuk dikunjungi yaitu Pantai Candi Kusuma. Pantai Candi Kusuma yang terletak di Desa Candi Kusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Candikusuma bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dari kota Negara sejauh 12 km. Jarak tempuh yang diperlukan bila anda ingin berkunjung ke Pantai Candi Kusuma ini lebih kurang 110 km dengan waktu kira-kira 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar.
 
Tidak terlalu sulit untuk menuju kawasan ini karena pantai ini tidak terlalu jauh dari jalan Denpasar-Gilimanuk. Anda cukup mencari desa Candi Kusuma melalui jalan Denpasar-Gilimanuk, nanti akan ketemu tulisan pantai Candi Kusuma 150 meter.

Pantai Candi Kusuma memiliki panorama yang indah dan menawan dengan suasana yang tenang sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati kenyamanan. Fasilitas yang terdapat di Pantai Candi Kusuma ini antara lain vila, hotel, warung penjual makanan dan minuman serta area parkir.


Pantai Candikusuma juga kerapkali dijadikan sebagai tempat memancing oleh penduduk sekitar yang  karena Pantai Candikusuma yang diapit oleh dua muara sungai yakni Sungai Candikusuma dan Tukadaya menjadikan pantai ini sebagai habitat hidupnya ikan-ikan kecil berupa peranakan ikan-ikan besar yang bertelur di sekitar Candikusuma.
Iklan