free counter with statistics Tempat Wisata Air Terjun Nungnung Badung Bali
T10/20/2017

Tempat Wisata Air Terjun Nungnung Badung Bali

Iklan
Iklan
Bukan rahasia lagi kalau pulau Bali kaya akan objek wisata pantai pasir putih yang eksotis, bahkan beberapa pantai tersebut sudah melegenda hingga ke luar negeri. Sehingga tidak mengherankan kalau pelancong yang ingin menikmati suasana pulau dewata pasti akan mengincar pantainya terlebih dahulu. Tapi di balik pesona pantai pasir putih yang cantik, bali juga memiliki objek wisata air terjun yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Tempat wisata air terjun nungnung merupakan salah satu air terjun yang populer di pulau bali. Kepopuleran air terjun ini dapat dilihat, banyaknya para traveler yang mengupload foto kunjungan mereka ke air terjun yang dekat dengan jembatan tertinggi di asia tenggara ini. Saking populernya, air terjun ini hampir tiap hari mendapat kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.
Tempat Wisata Air Terjun Nungnung Badung Bali
Air Terjun Nungnung
IMG by Instargam via Nanang Supriyanto


Air terjun nungnung ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang selalu cukup besar. Suara deruan jatuhnya air disertai dengan embun yang berterbangan akan membuat pengunjung betah bengong memandang kecantikan air terjun ini. Untuk menjangkau air terjun ini dari area parkir sangat mudah sekali karena sudah ada fasilitas jalan dengan tangga berundak yang dibeton dengan jumlahnya mencapai ratusan lho. Jadi diperlukan juga tenaga yang ekstra untuk menuruni air terjun ini karena tangganya cukup curam dan licin, perlu kehati-hatian dalam menuruni tangga ini. Beberapa titik disediakan tempat istirahat yakni berupa gazebo atau bale bengong yang sangat tepat sekali dimanfaatkan ketika kembali ke area parkir.

Selain kecantikan air terjunnya, suasana di sekitar air terjun masih asri dan alami dengan air yang jernih dan segar sekali, dikelilingi pepohonan yang hijau sehingga membuat suasana disekitarnya sejuk dan segar. Air yang dialirkan oleh air terjun ini mengalir melalui sebuah sungai dengan bebatuan yang lumayan besar. Sungai ini juga tidak terlalu dalam, ya kira-kira setinggi lutut orang dewasa tentunya sangat aman untuk dimasuki karena arusnya tidaklah terlalu deras. Pelancong bisa juga menikmati jernih dan segarnya air terjun ini dengan mandi atau berendam, tentu airnya dingin karena air terjun ini berada di daerah dataran tinggi.

Lokasi dan Cara Akses Ke Air Terjun Nungnung
Sesuai dengan namanya, air terjun nungnung berada di Banjar Nungnung. Tepatnya berada di Jalan Raya Pura Pucak Mangu, Banjar Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Propinsi Bali. Dari bandara Ngurah Rai akan menempuh jarak sekitar 55,8 km atau dengan waktu tempuh 1 jam 34 menit dengan kendaraan bermotor versi google map. Sedangkan dari pusat kota Denpasar akan menempuh jarak sekitar 43,6 km, dan dari objek wisata sangeh monkey forest akan menempuh jarak sekitar 20,7 km. jadi sangat pas sekali kalau mengunjungi air terjun nungnung sekalian juga mampir ke sangah monkey forest, taman mumbul atau wisata lembah tanah wuk.

Berikut cara akses menuju air terjun nungnung dari bandara ngurah rai. Dari Bandara internasional arahkan kendaraan ke objek wisata sangeh monkey forest, kemudian ke utara menuju arah Desa Petang atau Desa Pelaga hingga tiba di Banjar Nungnung.  Selanjutnya akan ditemui pertigaan dengan plang besar penunjuk arah di sebelah kanan jalan yang bertuliskan "Nungnung Waterfall”. Dari pertigaan tersebut ambil belokan ke kanan sekitar 500 meter hingga tiba di tempat parkir lokasi air terjun. Nah dari sini petualangan menuruni anak tangga akan di mulai. Nah itu sekilas tentang objek wisata air terjun Nungnung yang berada di Kabupaten Badung. Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda dalam mencari tempat wisata air terjun di Bali. Salam longtriper.
Iklan