free counter with statistics Tempat Wisata Bukit Yang Ada Di Bali
T11/22/2017

Tempat Wisata Bukit Yang Ada Di Bali

Iklan
Iklan
Bali menawarkan ribuan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Hampir tiap sudut pulau bali menyajikan keindahan tersendiri, sehingga tidak mengherankan jika pulau yang berada di sebelah timur dari pulau Jawa ini mendapat julukan sebagai pulau surga (The Island of Paradise).

Tidak hanya menawarkan keindahan pantai pasir putih yang eksotis, pulau bali juga menawarkan keindahan alam perbukitan yang asri dan tentunya masih hijau. Beberapa perbukitan di pulau bali kerap kali digunakan sebagai tempat untuk berkemah. Berkemah di perbukitan di pulau bali sungguh pengalaman yang sangat mengesankan. Terkadang begitu kita terbangun dari tenda akan disambut dengan indahnya sang surya terbit di timur. Bagi yang mencari tempat wisata bukit di bali, berikut admin rekomendasikan.

1. Bukit Cinta Desa Pinggan
Tempat wisata Desa Pinggan Batur Kintamani Bali
View di sekitar Desa Pinggan
Jika kamu ingin menikamti indahnya matahari terbit dengan latar tiga gunung serta sebuah desa yang hampir selalu diselimuti kabut tiap paginya, coba datang ke desa pinggan. Desa yang berada di perbukitan kintamani ini memang menjadi incaran para fotografer karena pesona yang ditawarkan benar-benar unik dan lain dari yang lain. Pagi hari kita akan disuguhkan keindahan matahari terbit dengan siloet tiga gunungnya yakni gunung agung, gunung abang, dan gunung batur. Tidak hanya itu saja, kita bisa melihat indahnya desa songan dari atas perbukitan. Di pagi hari kita serasa berada di negeri atas awan, di mana kabut akan menyelimuti desa songan seperti kapas tipis yang menambah indahnya pagi hari di tempat berkemah. Silahkan baca: tempat wisata desa pinggan kintamani. Bagi yang suka kegiatan berkemah, tempat ini memang pilihan yang sangat bagus. Wisatawan yang melakukan kemah di sini biasanya yang ingin berburu indahnya matahari terbit. Memang itu yang menjadi keindahan desa pinggan ini. Lokasi: Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali

2. Bukit Teletubies Nusa Penida
Bukit Teletubbies Nusa Penida terdiri banyak bukit yang membulat dengan rumput yang tumbuh subur dan menghijau pada musim penghujan. Jika pada musim kemarau rumput di sini agak gersang, tetapi pesona yang ditawarkan tetap mampu membuat mata pengunjung terpukau akan keindahannya. Lokasi: di perbatasan Dusun Julingan (Desa Tangglad) dan Dusun Sedehing (Desa Sekartaji), kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

3. Bukit Jambul
Tempat Wisata Bukit Jambul Karangasem Bali
Pemandangan di bukit jambul dengan sawah dan perbukitannya
Tempat wisata Bukit Jambul berada di perbatasan antara kabupaten Karangasem dengan Klungkung. Tempat ini benar-benar strategis karena berada di pinngir jalan raya Besakih. Pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan alam perbukitan yang berapadu dengan indahnya persawahan terasering. Hijaunya pepohonan akan menambah indahnya kawasan ini. Di kejauhan pengunjung dapat melihat indahnya laut yang membiru. Sungguh tempat yang sangat pas untuk istirahat sejenak. Lokasi: Desa Adat Pesaban, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali.

4. Bukit Belong
Wisata Bukit Belong (Blong) Gunaksa Klungkung
Menikmati alam dari Bukit Belong (Foto: Dwi Saputra)
Dari Bukit Belong kita bisa melihat hamparan sawah yang menghijau di bawah perbukitan. Jika pandangan kita arahkan ke selatan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai selatan Pulau Bali dengan air lautnya yang membiru yang dihiasai dengan gugusan kepulauan Nusa Penida. Sedangkan view disebelah utara dan timur lautnya berupa berbukitan juga. Sedangkan sebelah baratnya kita akan melihat keindahan pemukiman penduduk di Desa Gunaksa yang dihiasi dengan pepohonan yang menghijau disekitarnya. Sungguh pemandangan yang unik dan langka. Di atas perbukitan kita bisa berfoto selfi di hamparan rumput ilalang (ambengan) yang menghijau. Lokasi: Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung.

5. Bukit Asah
Bukit Asah Tempat Kemah Yang Menyenangkan Di Bali
View pagi hari di Bukit Asah
Jika ingin berkemah di atas perbukitan tetapi bia menikmati indahnya lautan, di Taman Harmoni Bali Bukit Asah tempatnya. Tempat wiata ini sekarang sedang populernya di Bali. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal (domestik), juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Jadi bule juga ikut kemah di sini. Kemah di Bukit Asah menyenangkan sekali, karena kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dengan lautan di bawah perbukitan yang hijau. Dari atas bukit kita juga bisa melihat indahnya sang surya terbit di pagi hari. Di sini ada dua tempat untuk mendirikan tenda, yakni pertama di atas tebing yang dibawahnya terdapat pantai bugbug dan yang kedua berada di bawah dekat dengan pulau paus. Bonus yang akan kamu dapatkan jika berkemah di Taman Harmoni Bali Bukit Asah ini adalah bisa mengunjungi Pantai Bias Putih yang sudah terkenal hingga ke luar negeri dengan nama virgin beach. Jika anda tidak memiliki perlengkapan kemah, sebelum masuk kawasan tempat wisata bukit asah, ada jasa penyewaan tenda dengan harga yang terjangkau plus kayu bakar untuk membuat api unggun. Lokasi: Desa Bugbug, kecamatan manggis, karangasem, bali.

6. Bukit Sari
Jika kamu ingin mencari tempat kemah di atas bukit dengan view keindahan danau dan gunungnya, di Bukit Sari Songan tempatnya. Jika berkemah di bukit sari songan, kita akan langsung disuguhkan dengan pemandangan Gunung Batur dan Gunung Abang yang menjulang tinggi, serta pemandangan Danau Batur dengan airnya yang kelihatan membiru seperti langit. Lokasi tempat kemah ini berada di Desa Songan, Kintamani. Jadi untuk mencapai tempat ini, harus menuju Desa Songan (Pura Ulun Danu Songan). Sesampainya di pura tersebut akan menemukan jalan menanjak menuju atas bukit. Sesampainya di atas bukit anda akan menemukan pertigaan, di pertigaan itu ambil jalan ke kanan.  Ikuti jalan tersebut akan mengarahkan kamu ke lokasi kemah. Lokasi: Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali

7. Bukit Campuhan
Tempat Wisata Bukit Campuhan Ubud Gianyar Bali
Bukit Campuhan atau lebih dikenal dengan nama bukit Cinta merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan dengan area jogging dengan rumput ilalang di kanan kiri track ini. Di sini kita akan disajikan pemandangan alam yang akan membuat anda betah berada di tempat ini. Pemandangan alamnya yang asri dan terjaga kebersihannya membuat tempat ini menjadi incaran para traveler. Bahkan tempat wisata ini sedang populer di  media sosial. Lokasi: Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Gianyar, Bali

8. Bukit Guwungan
Bukit Guwungan memiliki nuansa alam yang masih sangat alami dan indah, bernuansakan perbukitan hijau dengan pemandangan lautan biru yang membentang. Nuansa indah di sini akan tampak lebih memukau pada pagi atau sore hari. Sembari melihat langit dengan rona merahnya, sambil ditemani semilir angin yang berhembus sepoi. Bukit Guwungan merupakan tempat yang sedang ngehits di sosial media. Tidak mengherankan kalau lokasi ini menjadi incaran para kaula muda yang ingin mencari momen-momen indah di atas bukit ini. Lokasi: Candidasa, Karangasem, Bali

9. Bukit Nampo
Bukit Nampo atau dikenal dengan sebutan Bukit Surga merupakan tempat wisata yang menawarkan panorama alam perbukitan yang indah dan masih alami. Jika kita melihat ke bawah, akan terlihat persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau. Lautan luas membentang di sisi tenggara pulau Bali dengan awan putih yang beriringan di atasnya. Kawasan ini sangat bagus untuk melihat matahari terbit di kala pagi hari. Sedangkan di malam hari, kelap kelip lampu di wilayah Karangasem termasuk di Kota Amlapura yang menambah indahnya suasana. Jika ingin merasakan sensasi melihat matahari terbit dan pesona malam hari di bukit nampo, coba berkemah di bukit ini. Lokasi: Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem,Karangasem, Bali.

10. Bukit Cemara
Bukit Cemara lokasinya sangat jauh dan berada di pelosok desa. Dari atas bukit ini kita akan disuguhkan dengan panorama Gunung Agung yang sangat dekat dan di sisi lainnya juga terlihat lautan yang membentang luas. Tempatnya sangat tenang dan suasana alamnya yang masih sangat alami membuat tempat ini sangat bagus untuk kegiatan kemah. Keistimewaan lain dari bukit Cemara ini adalah kita bisa melihat fenomena matahari terbenam (sunset) dengan sangat keren di balik Gunung Agung. Lokasi: Desa Yeh Kori, Kec. Bebandem, Kabupaten Karangasem - Bali

11. Bukit Putung
Tempat Wisata Bukit Putung Karangasem Bali
View dari Bukit Putung
Tempat wisata Bukit Putung mempunyai keindahan alam yang merupakan kombinasi antara pegunungan yang hijau dengan laut yang biru dari kejauhan. Tempat ini sangat cocok bagi yang suka dengan suasana tenang dan damai apalagi hawa udara di tempat ini sangat sejuk. Dari tempat wisata ini kita bisa melihat keindahan alam di kecamatan Manggis seperti keindahan laut dan garis pantai dengan dermaga, perahu tradisional nelayan Bali sedang berlayar sedang menangkap ikan, dan petak-petak sawah milik penduduk di kecamatan Manggis. Selain itu, kelihatan juga gugusan pulau Nusa Penida yang berada di tengah lautan Indonesia. Dengan susana seperti itu tentu membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati panorama di tempat wisata Bukit Putung ini. Lokasi: Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem Bali.

12. Bukit Pemukuran
Tempat Wisata Bukit Pemukuran Karangasem Bali
View dari Bukit Pemukuran yang indah
Di sini kita bisa melihat indahnya laut selatan Karangasem yang membiru dari ketinggian 600 m di atas bukit, Pelabuhan Teluk Amuk dan bukit-bukit menghijau di sekitarnya. Di sini tersedia area parkir yang cukup luas dan beberapa gazebo untuk nongkong. Tempat sangat bagus untuk sekedar nongkrong sambil menikmati sejuknya kawasan desa sibetan yang terkenal akan buah salak bali yang manis. Lokasi: Dusun Pemukuran, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali.

13. Bukit Mencol
Bukit Mencol memiliki pesona dengan hamparan rumput hijau sejauh mata memandang. Di kejauhan, lautan biru yang luas juga nampak sebagai penghias yang memesona. Melihat pemandangan di Bukit Mencol tampak semakin cantik jika dilihat pada pagi hari. Siluet warna merah di ufuk timur seolah-olah matahari muncul dari dalam laut. Bagi yang ingin melakukan camping atau berkemah, sebaiknya ijin terlebih dahulu kepada aparat desa setempat. Lokasi: Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

14. Bukit Lipang
Bukit Lipang merupakan tempat wisata baru di Bangli yang patut dikunjungi. Pesona yang ditawarkan berupa pemandangan lautan di kejauhan, perkebunan dan perbukitan yang indah tentunya masih asri. Karena lokasinya sangat baru dikenal, maka admin tidak banyak informasi mengenai keberadaan lokasi ini. Bagi yang penasaran bisa datang ke lokasi tersebut. Lokasi: Desa Kutuh, Kintamani, Bangli.

15 Puncak JR
Tempat Wisata Puncak JR Jembrana Bali Barat
Puncak JR
Puncak JR atau Puncak Jumpa Remaja merupakan sebuah destinasi wisata yang baru di bumi makepung (kabupaten Jembrana) berupa menyaksikan pemandangan alam dari atas ketinggian. Dari puncak ini, selain melihat pemandangan alam berupa hamparan hutan yang cukup luas, pengunjung juga bisa melihat kota Negara hingga batas lautnya. Untuk melihatnya kita bisa berdiri di atas tower yang terbuat dari bahan-bahan kayu yang dibangun oleh kelompok pemuda setempat. Saat menjelang senja pemandangan alam di sini sungguh mengagumkan nan eksotis. Sangat pas bagi yang suka berburu foto selfi. Lokasi: Banjar Pancaseming, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, kabupaten Jembrana, Bali.

16. Bukit Teletubies Kubutambahan
Bukit Teletubies Kubuambahan memiliki kontur tanah yang berbentuk perbukitan dengan gundukan-gundukan dan lembah hijau membuat pemandangan sangat mirip dengan Bukit Teletubbies asli yang tayang diserial tv pada tahun 90-an. Suasananya yang masih alami dengan ditumbuhi banyak pohon disekitarnya menjadi daya tarik utama di objek wisata ini, waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies Kubutambahan adalah saat musim semi yaitu setelah musim hujan dan sebelum musim kemarau, karena pada saat itu rumput-rumput dan pepohonan akan tumbuh hijau menjadikan pemandangan terasa indah. Lokasi: Jalan Cempaka, Desa Jinengdalem, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali

Ternyata pulau Bali banyak sekali menawarkan wisata perbukitan yang unik dan layak untuk dikunjungi. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata bukit di bali. Jangan lupa membawa kamera pada saat mengunjungi lokasi tersebut. Semoga liburan Anda di Bali menjadi menyenangkan dengan banyaknya altenatif destinasi wisata yang tentunya tidak membosankan.
Iklan