free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Rumah Pohon Di Bali
T11/22/2017

Inilah Tempat Wisata Rumah Pohon Di Bali

Iklan
Iklan
Bali merupakan surganya destinasi wisata yang sangat memukau, sehingga tidak mengherankan jika pulau Bali mendapat julukan The Island of Paradise. Hampir tiap sudut pulau bali menawarkan keindahan dan keunikan tersendiri yang siap dieksplor. Akhir-akhir ini di bali sedang ngtren berwisata ke rumah pohon. Berwisata ke rumah pohon merupakan alternatif berwisata bagi yang jenuh akan destinasi wisata pantai atau pegunungan. Tiap destinasi wisata rumah pohon yang ditawarkan di pulau bali memiliki keunikan tersendiri dan tentunya sensasi yang diraskaan juga akan berbeda.

Tempat wisata rumah pohon sekarang lagi digandrugi oleh para traveler khususnya para kaula muda yang ingin berfoto ria dan mengunggahnya di sosial media. Seiring perkembangan waktu dan banyak yang menyukai berwisata ke rumah pohon maka di Bali banyak terdapat rumah pohon yang dibagun untuk memenuhi permintaan dunia pariwisata. Berikut admin bagikan beberapa rumah pohon yang bisa dijadikan tujuan anda dalam berwisata ke pulau seribu pura ini.

1. Rumah Pohon Batu Molenteng
Rumah pohon ini tidak berada di pulau bali, melainkan berada di sebelah tenggara pulau bali yakni pulau Nusa Penida. Jadi untuk bisa menikmati sensasi berwisata ke rumah pohon Batu Melenteng, para pelancong harus menyeberangi selat badung (selat yang menghubungkan pulau bali dengan pulau nusa penida) terlebih dahulu. Begitu para pelancong naik ke atas rumah pohon rasa kagum akan keindahan kawasan ini. Dari atas rumah pohon para traveler bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dan mempesonanya pantai Atuh. Ombak yang menerjang pinggir karang pulau sekitarnya menjadi pelengkap pemandangan di rumah pohon ini. Hamparan samudra yang biru dan tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi terlihat sangat indah. Selain untuk melihat pemandangan yang mengagumkan, tempat ini sering digunakan untuk tujuan berfoto selfie dan mengabadikan foto untuk di share di sosial media pengunjung yang datang. Lokasi: Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

2. Rumah Pohon Temega
Jika kamu ingin mencari rumah pohon yang sangat tinggi bisa coba untuk datang ke rumah pohon Temega. Rumah pohon ini merupakan salah satu tempat wisata baru dan sedang ngehits di Karangasem Bali. Rumah Pohon Temega dapat dikatakan sebagai sebuah tempat atraktif dan kreatif untuk bersantai menikmati keindahan alam pedesaan, pohon-pohon rindang dan menjulang tinggi, serta hamparan persawahan. Tempat ini mampu membuat pengunjung betah untuk berlama-lama hanya untuk sekedar menikmati keindahan pesona sekitar rumah pohon ini. Tempat ini tidak hanya disukai oleh para anak muda yang gemar berswafoto, tetapi juga sangat digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Lokasi rumah pohon temega berada di Jalan Raya Tirta Gangga, Banjar Temega, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

3. Rumah Pohon Tukad Abu
Rumah Pohon Tukad Abu menjadi sebuah objek wisata baru di Karangasem, walaupun keberadaan tempat rekreasi ini sudah cukup lama tetapi tempat ini baru terkenal berkat media sosial yang menyebarkan keindahan kawasan ini. Pengunjung akan disajikan dengan taman-taman hijau dan sebuah kolam ikan pada areal ini cukup menyejukkan dan menyajikan suasana berbeda dibandingkan dengan lingkungan sekitarnya. Selain itu, pengunjung akan disuguhkan dengan kemegahan Gunung Agung yang kokoh berdiri dan terlihat sangat dekat sekali. Sebuah rumah berukuran mungil dibuat di atas pohon yang membuat kawasan ini menjadi unik. Untuk menuju rumah pohon tersebut, pengunjung bisa naik melalui jembatan gantung yang terbuat dari bambu. Dari atas rumah pohon wisatawan bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah. Lokasi Rumah Pohon Tukad Abu berada di desa Batu Dawa, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, provinsi Bali.

4. Rumah Pohon Big Garden Corner
Inilah Tempat Wisata Rumah Pohon Di Bali
Rumah Pohon di Big Garden Corner

Tempat wisata Big Garden Corner Hanya berjarak sekitar 2,6 km dari tempat wisata pantai matahari terbit. Tempatnya yang sangat mudah dijangkau membuat tempat wisata ini populer dan sedang ngehits. Tempat ini memang benar-benar unik, di mana kita akan disajikan dengan ratusan patung klasik dengan berbagai ukuran. Di sini juga terdapat miniatur candi Borobudur yang hampir mirip seperti minatur candi Borobudur yang berada di Taman Nusa Bali. Bagi yang ingin merasakan sensasi rumah pohon di tengah kota, tentu Big Garden Corner dapat dijadikan tujuan wisata anda. Walaupun rumah pohon ini tidak setinggi dan sebesar yang ada di temega dan batu dawa, tetapi tempatnya benar unik karena dihiasi dengan patung kera abu-abu di rumah pohon ini. Lokasi: sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai, Denpasar Timur.

Nah itu beberapa rumah pohon yang ada di Bali yang bisa anda kunjungi selama liburan ke pulau cinta ini (sebutan yang diberikan oleh julia robert untuk pulau Bali). Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali. Salam lontriper.
Iklan