free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Jimbaran Bali
T6/22/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Jimbaran Bali

Iklan
Iklan

Jimbaran merupakan nama sebuah desa di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Lokasi wilayah ini berdekatan dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, sehingga sangat mudah sekali dijangkau oleh para wisatawan. Jika anda ingin mencari tempat wisata yang keren dan dekat dengan bandara Ngurah Rai, kawasan jimbaran merupakan pilihan yang sangat tepat. Jimbaran salah satu destinasi wisata yang terkenal di Bali selatan selain Nusa Dua dan Pecatu. Di mana kawasan ini terkenal akan wisata kuline khas lautnya terutama ikan bakar Jimbaran yang sudah melegenda hingga ke mancanegara.
Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Jimbaran Bali
Pantai Muaya Jimbaran

Sambil menikmati olahan ikan bakar khas Jimbaran, para wisatawan bisa melihat indahnya pantai jimbaran atau pantai muaya yang menyuguhkan pesona matahari terbenamnya di sore hari. Apalagi sekitar kawasan ini terdapat banyak tempat wisata keren di sekitarnya. Tentu kunjungan anda ke Jimbaran akan berkesan karena bisa menikamti pesona tempat wisata lainnya. Bagi yang ingin mencari destinasi wisata keren sekitar Jimbaran Bali, berikut admin rekomendasikan tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Kelan
Pantai Kelan merupakan salah satu pantai yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Dari pantai ini pengunjung akan melihat pesawat lalu lalang di landasan pacu dengan suara yang menderu. Pengujung di pantai ini didominasi oleh wisatawan lokal yang ingin menyaksikan indahnya matahari terbenam di senja hari. Warga sekitar memanfaatkan pantai ini untuk memancing karena banyak spot memancing yang tersedia di sini.

2. Pantai Kedonganan
Sama seperti Pantai Muaya atau Pantai Jimbaran, pantai Kedonganan juga terkenal akan wisata kuliner khas lautnya. Tidak mengherankan jika di pinggir pantai ini berdiri banyak restoran yang menawarkan menu khas laut yang pengunjungnya di dominasi wisatawan mancanegara. Sambil mencicipi seafood, para pecinta kuliner bisa menikmati deburan ombak yang sangat indah dan dipadukan dengan pesona matahari terbenamnya. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan asing, pantai ini juga dikunjungi wisatawan lokal.

3. Pantai Tegal Wangi
Bagi yang ingin mencari tempat untuk melakukan sesi foto preweding, admin rekomendasikan pantai tegal wangi. Pantai ini memang populer untuk melakukan kegiatan sesi foto preweding karena memiliki pesona pantai yang sangat indah. Dengan latar belakang matahari terbenam akan membuat foto kita menjadi sangat menarik dan unik. Walaupun tidak memiliki garis pantai yang tidak begitu panjang, namun pantai ini benar-benar indah yang dikelilingi oleh tebing karang.

4. Pantai Balangan
Satu lagi tempat wisata pantai keren yang sering digunakan sebagai lokasi untuk foto preweding di sekitar Jimbaran yakni Pantai Balangan. Tidak hanya lokasi fotoprewding lho, bahkan beberapa film FTV juga mengambil lokasi syuting di tempat ini. Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantainya. Tekstur pasir putih di Pantai Balangan terasa sedikit kasar, namun mampu menawarkan keindahan yang luar biasa dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang. Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak cukup tinggi, panjang, dan besar.

5. Taman Budaya GWK
Tempat wisata keren lainnyadi sekitar Jimbaran yakni Taman Budaya (cultur park) Garuda Wisnu Kencana atau yang disingkat dengan nama GWK. Di GWK ini kita akan melihat indahnya hasil karya seni patung super besar yakni patung Dewa Wisnu yang menjadi icon pariwisata Pulau Bali. Di sini kita bisa berfoto selfi dengan latar patung besar tersebut. Di kawasan ini juga tersedia tempat penjualan souvenir Bali dan merchandise GWK serta restoran. Setiap sore pengunjung bisa menonton tari Kecak secara gratis di kawasan ini.

6. Nirmala Waterpark Ungasan
Tempat wisata Waterpark Nirmala merupakan tempat wisata rekreasi anak-anak dan keluarga yang mengusung konsep alam yang hijau. Tempat wisata rekreasi keluarga ini sangat pas sekali dikunjungi jika berlibur ke Bali mengajak anak-anak atau keluarga. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan kolam latihan renang, wahana air yang asik, dan tempat rekreasi keluarga. Nirmala Water Park Ungasan menyediakan sejumlah wahana seru dan tidak hanya untuk anak kecil tapi juga untuk kalangan dewasa seperti, kolam arus, water slide, flyng fox, dan marine dridge. Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menawarkan sejumlah Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai yang lokasinya berada di Jalan Pantai Balangan No. 1, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

7. Monumen Perjuangan Rakyat Mumbul
Berkunjung ke Monumen Perjuangan Rakyat Mumbul serasa mengunjungi Monumen Bajra Sandhi yang ada di Renon Denpasar karena arsitektur bangunan monumen ini sangat mirip. Hanya saja ukuran monumen ini lebih kecil dibandingan yang ada di Lapangan Puputan Renon. Monumen ini dibangun untuk mengenang jasa pahlawan kita Letkol I Gusti Ngurah Rai. Selain sebagai tempat wisata sejarah, monumen ini juga digunakan sebagai tempat foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, karena monumen ini bentuknya yang sangat indah dan unik.

Nah itu beberapa tempat wisata keren di sekitar Jimbaran yang mungkin bisa anda kunjungi jika kebetulan akan berlibur atau sedang berlibur di pulau Dewata khususnya ke Bali Selatan yang terkenal akan keindahan pantai pasir putihnya. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata yang keren di sekitar Jimbaran dan semoga liburan anda menjadi menyenangkan dan berkesan. Salam longtriper.
Iklan