free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Dekat Bali Zoo Park
T5/22/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Dekat Bali Zoo Park

Iklan
Iklan

Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali merupakan destinasi wisata sekaligus sebagai tempat untuk rekreasi keluarga dan anak-anak di Pulau Bali. Jika anda kebetulan berlibur di Bali dan mengajak anak-anak, cobalah untuk mengunjungi kebun binatang yang satu ini. Tentu anak-anak anda akan sangat menyenangkan karena di sini terdapat koleksi kurang lebih 350 ekor satwa langka, seperti hewan dari bangsa mamalia, bangsa unggas, bahkan bangsa reftil. Kebun Binatang yang berada di Jalan Raya Singapadu ini merupakan kebun binatang pertama yang ada di Bali lho. Apa yang unik di Bali Zoo Park ini? 
Inilah Tempat Wisata Keren Dekat Bali Zoo Park
Sumber gambar: commons.wikimedia.org

Uniknya, di sini pengunjung bahkan anak-anak diperbolehkan untuk memberi makan binatang, misalnya memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Untuk anak-anak tentunya harus ada pengawasan orang dewasa saat memberi makan binatang di kebun ini. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain dengan kelinci yang lucu dan menonton pertunjukan atraksi burung yang sangat menggemaskan sekali. Sangat pas berliburan ke sini bersama anak-anak, karena putra-putri anda akan disuguhkan dengan aktivitas yang berhubungan dengan binatang yang jinak.

Tidak jauh dari Bali Zoo Park terdapat banyak pilihan destinasi wisata yang keren yang mungkin bisa anda kunjungi, sehingga liburan Anda ke Pulau Dewata sangat menyenangkan dan beragam karena bisa mengunjungi beberapa tempat wisata keren dan unik lho. Berikut admin bagikan beberapa tempat wisata keren yang dekat dengan Bali Zoo Park.

1. Desa Wisata Celuk
Desa Wisata Celuk merupakan sentra kerajinan perak dan emas yang tersohor hingga ke luar negeri. Para wisatawan bisa melihat dari dekat para seniman mengerjakan kerajinan tradisional ini, berkreasi membuat perhiasan emas dan perak dengan hasil produksi yang bermutu tinggi. Hampir sebagian besar warga desa Celuk bekerja sebagai pengerajin perak dan emas. Tidak mengherankan jika sepanjang jalan Raya Celuk berdiri art shop atau galeri yang khusus menjual aneka kerajinan berbahan perak dan emas. Begitu anda memasuki salah satu galeri yang ada di desa ini anda akan disuguhkan dengan aneka perhiasan seperti cincin, anting, liontin, bros, rantai, dan lain sebagainya yang berbahan emas dan perak. Akan sangat pas tempat ini dikunjungi untuk membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan liburan anda ke bali. Lokasi Desa ini tidak begitu jauh dari kebun bintang Bali, hanya menempuh perjalanan sekitar 1,7 km atau dengan waktu tempuh sekitar 4 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

2. Bali Fun World
Tidak jauh dari Bali Zoo ada tempat bermain yang sangat asik yakni Bali Fun World, yang berjarak sekitar 2 km atau dengan waktu tempuh sekitar 5 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor via Jl. Uma Aya. Bali Fun World berlokasi Jl. Lettu I Wayan Sutha II, Banjar Paninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar. Tempat wisata ini merupakan salah satu taman bermain anak di dalam ruangan (indoor) yang ada di bali, bahkan dikatakan sebagai taman bermain indoor terbesar yang ada di Indonesia. Taman bermain ini, memiliki sarana bermain untuk anak balita, anak di atas 6 tahun, serta orang dewasa yang berada dalam tempat terpisah. Anak-anak anda akan diawasi oleh petugas, sehingga orang tua akan merasa lebih tenang dan ikut menikmati wahana bermain di arena khusus untuk orang dewasa, sangat keren bukan.

3. Bali Bird Park
Alternatif lain liburan untuk anak-anak di Bali selain Bali Zoo dan Bali Fun World yakni Bali Bird Park. Hanya berjarak sekitar 2,2 km dari Bali Zoo anda sudah bisa menjangkau lokasi ini, tepatnya berada di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Desa Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Bali Bird Park atau dalam bahasa Indonesia di kenal dengan nama Taman burung Bali merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Di taman ini terdapat setidaknya 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di sini, sehingga sangat pas untuk liburan putra-putri anda. Selain melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam burung, wisatawan juga bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman ini. Bali Bird Park merupakan kebun binatang yang paling dekat dengan kota denpasar, hanya berjarak sekitar 11,5 km dari pusat kota Provinsi Bali.

4. Pasar Seni Guwang
Jika anda ingin membeli oleh-oleh khas Bali yang dekat dengan Bali Zoo bisa mampir ke Pasar Seni Guwang yang berada di Jalan Raya Guwang No. 5, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk menuju lokasi pasar yang menjual segala jenis pernak-pernik dan kerajinan seni khas Bali ini, anda harus menempuh perjalanan sekitar 2,7 km atau waktu tempuh sekitar 6 menit dari Bali Zoo. Begitu memasuki kawasan pasar kita akan disambut oleh ratusan pedagang yang menjual aneka hasil kerajinan seni seperti lukisan, patung, baju barong, topeng, perhiasan, asesoris, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya saja hampir semua barang seni yang dijual di sini tidak ada tarifnya. Walaupun ada anda bisa menawarnya lagi, jadi berbelanja di pasar seni Guwang harus pintar-pintar tawar menawar dengan si penjual.

5. Pasar Seni Sukawati
Alternatif lain untuk membeli oleh-oleh khas Bali selain di Pasar Seni Guwang yakni Pasar Seni Sukawati yang lokasinya masih berdekatan yang jaraknya hanya sekitar 1,2 km, sedangkan dari Bali Zoo hanya berjarak sekitar 3,5 km atau dengan waktu tempuh sekitar 8 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Barang-barang yang dijual di Pasar Seni Sukawati hampir sama seperti di Pasar Seni Guwang, bahkan barang-barang yang dijual di sini juga tidak ada tarifnya. Bagi yang ingin mampir ke sini silahkan datang ke Jalan Raya Sukawati, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

6. Desa Wisata Batubulan

Bagi yang ingin menonton pertunjukan tari barong dan kecak seperti yang ada di tempat wisata Uluwatu Bali coba mampir ke Desa Wisata Batubulan. Dari Bali Zoo Park hanya berjarak sekitar 4 km atau 9 menit perjalanan untuk menuju desa wisata yang terkenal juga dengan kerajinan seni patung dan ukiran ini. Tidak mengherankan jika sepanjang jalan raya Batubulan terdapat toko-toko yang menjual patung, baik itu terbuat dari kayu, batu maupun paras putih. Bagi yang suka membeli oleh-oleh khas bali, di sini juga terdapat pasar swalayan yang menjual oleh-oleh khas bali seperti baju barong, layang-layang, lukisan dan lain sebagainya.

7. Guwang Hidden Canyon
Bagi yang suka atau ingin mencari tempat wisata antimainstrem coba nikmati tempat wisata ngarai tersembunyi di Desa Guwang yang terkenal dengan sebutan Hidden Canyon Guwang. Tempat wisata ini merupakan salah tempat wisata baru di kabupaten Gianyar, bahkan tempat wisata ini sekarang sedang populer di instagram. Dari Bali Zoo Park hanya berjarak sekitar 4,4 km atau dengan waktu tempuh sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Di sini pengunjung akan diajak oleh pemandu lokal menyusuri sungai atau Tukad Beji Guwang yang aliran airnya sangat jernih. Tempat ini memang keren, sepanjang menyusuri sungai yang panjangnya mencapai 700 meter, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. Air sungai yang jernih dengan ikan yang berenang dengan bebas, tentu ini akan membuat wisatawan enjoy menikmati perjalanan. Terdapat spot untuk foto-foto dengan latar belakang bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter.

8. Taman Kupu-Kupu Kemenuh
Setelah mengunjungi Bali Zoo dengan beraneka ragam binatangnya, bisa ajak putra-putri kesayangan anda ke Taman Kupu-Kupu Kenemuh. Tentu putra putri anda akan sangat senang karena binatang lucu ini terbang kian kemari untuk mencari dahan tumbuhan. Taman Kupu-kupu Kemenuh merupakan adalah taman konservasi berbagai jenis kupu-kupu yang dikembangkan untuk menarik kunjungan wisatawan. Pengunjung bisa dengan bebas memotret kupu-kupu yang ada di taman ini dengan kamera. Dari Bali Zoo hanya menempuh jarak sekitar 5,7 km untuk menjangkau lokasi taman ini. Apalagi tempat wisata ini sangat dekat dengan air terjun tegenungan (hanya berjarak sekitar 1,5 km atau dengan waktu tempuh 4 menit dengan kendaran bermotor) yang lokasinya berada di Jalan Raya Kemenuh, Desa Kemenuh, Kecamatan sukawati, Gianyar Bali.

9. Air Terjun Tegenungan
Bagi yang ingin mencari tempat wisata air terjun yang dekat dengan Bali Zoo (berjarak sekitar 6,4 km), air terjun Tegenungan tempatnya. Air terjun yang memiliki nama lain yakni air terjun Blangsinga ini merupakan salah satu air terjun paling populer di Bali. Hal ini disebabkan karena air terjun ini lokasinya dekat dengan Kota Denpasar, bahkan air terjun ini merupakan air terjun terdekat dari Kota Denpasar. Hampir tiap hari banyak wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini, apalagi sekarang air terjun ini sudah berbenah dan menambah beberapa fasilitas yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama berada di lokasi air terjun ini. Tempat wisata ini kerap kali digunakan untuk lokasi foto praweding, bahkan juga digunakan sebagai tempat untuk syuting iklan yang sering tayang di TV swasta. Selain itu akses untuk menuju air terjun sangatlah mudah sekali karena sudah ada jalan yang diaspal dengan baik. Fasilitas lain sebagai pendukung kepariwisataan di air terjun ini yakni adanya tempat parkir yang cukup luas dan restoran.


Nah itu beberapa tempat wisata keren yang dekat dengan Bali Zoo yang bisa admin rekomendasikan untuk dikunjungi jika kebetulan sedang berlibur ke Bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata keren di Bali. semoga liburan anda ke bali menjadi menyenangkan dan tentunya berkesan. Salam longtriper.
Iklan