free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Pantai Sanur Bali
T4/23/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Pantai Sanur Bali

Iklan
Iklan

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai pasir putih terkeren di Bali. Pesona alam yang ditawarkannya mampu membuat pengunjung berlama-lama nongkrong di pantai ini. Untuk menarik kunjungan wisatawan, tersedia berbagai fasilitas pendukung seperti hotel berbintang, restoran, café, bahkan wahana permainan air (watersport) juga tersedia seperti cano, jet sky, dan lain sebagainya. Tidak mengherankan jika pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Apalagi pantai ini masih berada di kawasan kota Denpasar tentu ini akan menjadi incaran warga seputaran kota Denpasar dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu luang disela-sela dari rutinitas kerjaan yang membebaninya.

Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur


Bagi yang sudah pernah atau akan menginjakan kaki di pantai sanur tetapi ingin mencari tempat wisata keren sekitar pantai yang terkenal akan keindahan matahari terbitnya ini, berikut admin rekomendasikan beberapa tempat yang mungkin bisa Anda sambangi.

1. Big Garden Corner
Tempat wisata yang paling dekat dengan Pantai Sanur ini sedang ngehits di sosial media. Banyak kaula muda memamerkan hasil jepretannya di sosial media dengan latar belakang tempat wisata ini, tentu semakin menambah populer keberadaan tempat ini. Tempat wisata Big Garden Corner merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan ratusan patung klasik. Dapat dikatakan tempat wisata ini merupakan sebuah galeri seni patung tetapi dengan nuansa yang berbeda dengan galeri patung yang lainnya. Tidak hanya menawarkan keindahan seni patung, tempat wisata ini juga menawarkan miniatur candi borobudur seperti yang ada di Taman Nusa Bali. Selain itu masih banyak keunikan lain yang ditawarkan di tempat ini. Lokasinya sangat strategis yakni berada di sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Timur. Hanya berjarak sekitar 2,4 km dari Pantai Sanur atau dapat ditempuh dalam waktu 8 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

2. Banjra Sandhi
Tempat wisata keren berikutnya yang dekat dengan pantai Sanur yakni Monumen Perjuangan Rakyat Bali atau dikenal dengan museum Bajra Sandi. Di dalam monumen ini kita akan melihat kehidupan masyarakat Bali dari zaman prasejarah hingga zaman mengisi kemerdekaan yang tertuang dalam 33 diorama. Museum ini memiliki arsitektur yang berbentuk unik dan ikonik yang tidak akan kita temukan di daerah lain, kecuali di monumen perjuangan rakyat mumbul di Jimbaran, Bali.

Tidak hanya bisa mengenal kehidupan rakyat bali dari zaman prasejarah hingga zaman mengisi kemerdekaan, di monumen perjuangan rakyat bali juga terdapat Interactive Art Museum Bali atau yang disingkat dengan nama I AM Bali. I AM Bali merupakan museum interaktif 3D yang menawarkan beragam fasilitas dan wahana hiburan untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga. Alamat atau lokasi monumen perjuangan rakyat bali (bajra sandhi) berada di Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Renon, Denpasar Timur. Dari pantai sanur dapat di tempuh dalam waktu 8 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

3. Taman Festival Bali
Taman Festival Bali merupakan salah satu tempat wisata horor atau tempat wisata yang menyeramkan yang ada di Pulau Bali. Tempat wisata ini tidak sengaja di buat seram lho, melainkan dibiarkan terbengkalai begitu saja sehingga kawasan ini tampak menyeramkan. Bangunan-bangunan yang ada di kawasan ini tidak terurus, ditumbuhi semak belukar, ada bekas kebakaran dan coretan-coretan di dinding bangunan, tentu membuat tempat tersebut kelihatan seram ataupun horor. Bagi yang ingin menikmati liburan yang berbeda di Bali bisa mampir ke tempat ini lho. Lokasinya berada di Jalan Pantai Padang Galak yang berjarak sekitar 3,8 km dari Pantai Sanur atau sekitar 12 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

4. Pantai Padang Galak
Pantai Padang Galak bersebelahan dengan pantai Sanur (sebelah utara pantai Matahari Terbit Sanur). Walaupun berada dekat dengan pantai Sanur, namun pasir di pantai ini tidaklah berwarna putih layaknya Pantai Sanur, melainkan berwarna hitam. Pesona yang disajikan pantai ini sama seperti pantai Sanur. Hanya menempuh jarak sekitar 4 km atau 13 menit perjalanan dari pantai Sanur para pelancong sudah bisa menikmati panorama di pantai ini. Untuk menahan dampak dari abrasi maka pemerintah setempat membuat beton-beton di pinggir pantai ini. Nah di atas beton penghalang abrasi ini diberi paving sehingga bisa dijadikan sebagai tempat jogging track. Selain pesona alam yang disajikan, sekitar bulan Juli-September tiap tahunnya, pantai ini digunakan untuk mengadakan Festival Layang-Layang Bali. Berbagai jenis layang-layang yang berukuran raksasa akan menghiasi langit pantai padang galak pada bulan-bulan tersebut. Tentu ini akan menjadi nilai plus bagi pelancong, di mana kita bisa menikmati pesona pantai padang galak plus bisa juga menikmati atraksi layang-layangnya. Keren bukan?

5. Monumen Gong Perdamaian
Tempat berikutnya yang admin rekomendasikan yakni Monumen Gong Perdamaian yang berjarak sekitar 4,7 km atau 11 menit perjalanan dari Pantai Sanur. Monumen ini berada di kawasan Desa Wisata Kertalangu. Gong yang berukuran raksasa berdiri kokoh di sebuah lapangan hijau nan asri. Jika kita lihat lebih dekat Gong Perdamaian Dunia ini, maka akan terdapat banyak simbol dan tiap simbol memiliki makna tersendiri. Di monumen ini juga terdapat patung tokoh-tokoh dunia yang telah berjasa memperjuangkan perdamaian dunia, seperti Soekarno, Mikhail Gorbachev, Willy Brandt, Mother Teresa of Calcutta, Marti Ahtisaari, Kofi Annan, dan Barrack Obama. Tidak jauh dari monumen ini terdapat area jogging track yang melewati areal persawahan yang selalu ramai dikunjungi oleh warga Denpasar dan sekitarnya untuk berolahraga padapagi hari maupun sore hari. Lokasi monumen Gong Perdamaian Kertalangu berada di Jalan By Pass Ngurah Rai 88X, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar.

6. Taman Inspirasi Mertasari
Taman Inspirasi Mertasari berada di Pantai Pengembak Sanur tetapi untuk menuju kawasan taman ini pengunjung terlebih dahulu harus melalui pantai Mertasari Sanur dengan melewati jembatan kayu karena kawasan ini dipisahkan oleh Tukad Loloan. Dari Pantai Sanur pelancong mania harus menempuh perjalanan kurang lebih 6 km untuk bisa menyaksikan pesona yang ditawarkan di taman yang sedang ngehits ini. Di taman ini diapit dengan perairan laut berupa pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa di sebelah utara. Rawa-rawa di kawasan ini ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Di taman ini tersedia jasa naik kuda dan onta. Jadi bagi yang ingin merasakan sensasi naik onta, tidak perlu jauh-jauh ke timur tengah. Tidak hanya untuk orang dewasa, taman ini juga ramah anak-anak karena  terdapat arena bermain untuk anak-anak. Aktivitas lain yang mungkin bisa dilakukan di sini yakni bermain bola seperti sepak bola dan bola voli, nongkrong menikmati pesona pantai pasir putih yang sangat keren plus hutan bakaunya, sore hari pengunjung akan disuguhkan pesona matahari tenggelam yang sangat indah, dan bagi yang suka berfoto-foto tempat sangat pas dikunjungi karena instagramable banget lho. Lokasi Taman Inspirasi Mertasari ini berada di Jalan Pengembak, Desa Adat Intaran, Sanur, Denpasar.


Nah itu beberapa tempat wisata keren yang dekat dengan Pantai Sanur yang mungkin bisa anda kunjungi sembari menikmati pesona pantai Sanur. Selain yang disebutkan di atas masih banyak destinasi lainnya yang tidak kalah menariknya untuk disambangi misalnya kawasan Taman Werdi Budaya, Pantai Tangtu, Lapangan Puputan Badung, Museum Bali, dan Museum Sidik Jari yang lokasinya masih berada di kawasan Kota Denpasar. Untuk info tempat wisata lainnya di kota Denpasar, silahkan baca 100 tempat wisata di Kota Denpasar Bali. Salam longtriper.
Iklan