free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Rumah Pohon Di Bali
T9/20/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Rumah Pohon Di Bali

Iklan
Iklan

Bali kini sedang gencar-gencarnya mengembangkan objek wisata baru yang kreatif dan inovatif untuk menarik kunjungan wisatawan ke Bali. Salah satu tempat wisata unik dan inovatif di Bali adalah rumah pohon atau disingkat dengan “rumpon”. Rumah pohon kini menjadi tempat wisata yang banyak digandrungi oleh kaula muda yang gemar berfoto selfie yang ingin selalu eksis dan update di media sosial. Berfoto dengan pemandangan rumah unik dan cantik di atas pohon akan menjadi sensasi baru dalam mengisi liburan dan kekinian di Bali.
Inilah 10 Tempat Wisata Rumah Pohon Di Bali
Rumah Pohon Di Bali

Rumah pohon di Bali sangat ramai dikunjungi pada saat akhir pekan atau hari libur. Apalagi lokasi rumah pohon tersebut dekat dengan objek wisata populer tentu pengunjung akan membludak pada hari-hari libur. Bagi yang ingin mencari tempat wisata rumah pohon di Bali, berikut admin bagikan 10 tempat wisata rumah pohon di Bali yang mungkin bisa dikunjungi.

1. Rumah Pohon Bukit Lemped
Tempat wisata Rumah Pohon Bukit Lemped lokasinya sangat strategis yakni di pinggir jalan raya jurusan Amlapura – Singaraja, tepatnya berada di Banjar Pladung, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Keberadaan tempat wisata yang satu ini sangat dekat dengan objek wisata yang sangat populer di Karangasem yakni Taman Tirta Gangga. Hanya berjarak sekitar 1,8 km dari Taman Tirta Gangga pengunjung bisa menikmati keunikan tempat wisata baru ini. Rumah pohon yang ada di tempat wisata ini tingginya mencapai 40 meter lho. Tempatnya benar-benar keren, karena tersedia tempat untuk berfoto selfi dengan latar sarang burung raksasa dan ayunan. Dari atas pohon pengujung bisa melihat alam sekitar yang sangat indah dan hijau.

2. Rumah Pohon Poh Landung
Lokasi rumah pohon ini masih dekat dengan rumah pohon Bukit Lemped yang berjarak sekitar 400 meter lho tepatnya berada di Jalan Raya Tirta Gangga, Banjar Timbul (Desa Adat Temega), Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.. Rumah Pohon Poh Landung atau ada yang menyebutnya dengan nama Rumah Pohon Temega merupakan tempat wisata paling dekat dengan Taman Tirta Gangga yang jaraknya sekitar 1,4 km lho. Di tempat wisata ini terdapat rumah yang dibangun di atas pohon. Dari atas pohon pengunjung bisa melihat indahnya alam pedesaan, pohon-pohon rindang dan menjulang tinggi, serta hamparan persawahan.

3. Rumah Pohon Batu Molenteng
Rumah pohon yang satu ini lokasinya berada di Nusa Penida. tepatnya berada di Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Dari atas rumah pohon Batu Molenteng para traveler bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dan menpesonanya pantai Atuh. Ombak yang menerjang pinggir karang pulau sekitarnya menjadi pelengkap pemandangan di rumah pohon ini. Hamparan samudra yang biru dan tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi terlihat sangat indah.

4. Rumah Pohon  Sudaji
Rumah Pohon yang berlokasi di Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Buleleng merupakan tempat untuk berfoto sekaligus lokasi berlibur yang atraktif di Bali Utara. Rumah pohon ini terletak di lokasi terpencil, jauh dari kebisingan dan dikelilingi hamparan areal persawahan dengan sungai kecil yang jernih. Rumah pohon ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Di Desa Sudaji ada 2 lokasi rumah pohon lho, yakni di dusun Dukuh dan Dusun Desa. Lokasi wisata rumah pohon berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat Kota Singaraja dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

5. Rumh Pohon Tukad Abu
Rumah pohon yang satu ini berada di kaki Gunung Agung, yang merupakan gunung tertinggi di pulau Bali. Rumah pohon yang berada di dataran tinggi ini menawarkan pemandangan indah berupa panorama gunung Agung yang menjulang tinggi, perbukitan dan lembah yang asri dan alami, serta dikejauhan terlihat hamparan pemandangan laut pantai Amed dan Tulamben yang siap menyambut kedatangan para turis. Tempat ini hanya memiliki dua buah rumah pohon, yang luasnya sekitar 9 meter persegi yang bisa menampung maksimal 4-6 orang dan yang satunya memiliki ukuran lebih kecil lagi. Untuk menaiki rumah pohon tersebut para pengunjung harus melewati jembatan gantung, tentunya ini akan menjadi pengalaman wisata yang sangat unik dan menarik. Lokasi rumah pohon Tukad Abu berada di Desa Batu Dawa, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

6. Rumah Pohon Lemukih
Rumah Pohon yang berlokasi ini Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali ini berada di areal persawahan. Pada awalnya rumah pohon ini digunakan untuk mengusir burung yang akan memakan padi milik warga. Jadi dari atas rumah pohon ini para pengunjung bisa melihat hamparan sawah yang menghijau.

7. Rumah Pohon Nyanti
Rumah pohon di Bali Utara berikutnya berada di Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali. Rumah pohon ini belum banyak mengetahui keberadaannya. Walaupun begitu, tempatnya tidak kalah menariknya dengan rumah pohon lainnya di Bali. Terdapat banyak spot untuk selfie.

8. Rumah Pohon The Pirates Bay Bali
Rumah pohon yang satu ini berada di Bali Selatan tepatnya di Pantai Nusa Dua, kawasan ITDC Area Lot C-0, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. The Pirates Bay Bali merupakan sebuah restoran dengan panorama pantai pasir putih yang eksotis plus panorama dua buah pulau. Uniknya, tempat duduk di restoran ini ada yang berada di atas pohon yang mampu menampung pengunjung sebanyak 20 orang lho. Di sini ada dua jenis rumah pohon di tempat ini.

9. Rumah Pohon Di Mahapraja
Rumah Pohon Mahapraja berada di Banjar Puraja, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Tempat wisata yang baru di Bangli ini tidak hanya terdapat rumah pohon saja, di sini juga terdapat fasilitas rumah penginapan sederhana berbahan bambu, menara bambu, tempat selfie, gazebo, dan wahana bermain flying fox. Lahan yang mencapai lebih dari 2 hektare itu dimanfaatkannya sehinga bisa menyediakan sejumlah fasilitas.

10. Dukuh Hill Peninjoan
Selain di Mahapraja, rumah pohon juga ada di Dukuh Hill Peninjoan yang beralamat di Banjar Karang Suung Kaja, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Dukuh Hill Peninjoan merupakan tempat wisata baru di Bangli yang menawarkan pesona bentang alam yang hijau nan asri dengan hawa yang sejuk dan menyegarkan. Selain rumah pohon, di Dukuh Hill Peninjoan ini juga terdapat ayunan yang dapat digunakan untuk spot foto yang keren.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi rumah pohon di Bali? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata rumah pohon di Bali. Jangan lupa, membagikan foto keceriaan dan pengalaman di media sosial saat berkunjung ke rumah pohon di Bali. Salam longtriper.
Iklan