free counter with statistics Inilah 10 Tempat Gowes Di Bali Dengan Panorama Yang Indah
T9/20/2019

Inilah 10 Tempat Gowes Di Bali Dengan Panorama Yang Indah

Iklan
Iklan

Bali terkenal dengan atraksi seni dan budaya yang sangat spektakuler. Tidak hanya itu, Pulau yang mendapat julukan “The Morning of The World” ini juga menawarkan keindahan alam yang sangat keren dan mampu menarik jutaan turis asing setiap tahunnya.
Inilah 10 Tempat Gowes Di Bali Dengan Panorama Yang Indah
Tempat Gowes Di Bali

Menikmati pesona alam yang disuguhkan oleh Pulau Dewata dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan bersepeda atau sering dikenal dengan istilah gowes. Gowes adalah istilah yang sekarang ini lagi sangat popular untuk menunjukkan aktivitas bersepeda santai secara bersama-sama menuju ke suatu tempat untuk menikmati keindahannya. Bersepeda sambil menikmati panorama Pulau Bali sangat menyenangkan. Selain bisa merefresh pikiran yang sumpek akibat kesibukan pekerjaan, gowes juga menyehatkan lho. Berikut admin bagikan 10 tempat gowes di Bali dengan panorama yang indah.

1. Pantai Sanur
Lokasi gowes dengan panorama yang keren di Kota Denpasar berada di Pantai Sanur. Pantai yang terkenal dengan keindahan matahari terbit (sunrise) dan berpasir putih ini memiliki area jogging track yang juga bisa digunakan untuk bersepeda dan panjangnya mencapai 5 km yang membentang dari Pantai Matahari Terbit Sanur hingga ke Pantai Mertasari Sanur. Kerennya, jika tidak sempat membawa sepeda dari rumah, di sini ada jasa penyewaan sepeda dengan harga yang terjangkau, cukup merogoh kocek Rp 5000 per jam, kita sudah bisa menyusuri pantai di kawasan Sanur yang indah tersebut.

2. Tanah Lot
Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali. Jika kamu kebetulan berada di Canggu menuju Tanah Lot bisa dilakukan dengan bersepeda santai karena track yang dilalui cukup datar (tidak ada tanjakan atau turunan). Sambil bersepeda wisatawan akan disuguhkan dengan panorama persawahan serta keindahan alam pedesaan. Sungguh pengalaman wisata yang unik bukan, menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan ke Tanah Lot sambil bersepeda.

3. Pantai Nusa Dua
Selain di Pantai Sanur, lokasi gowes di Bali dengan panorama pantai ada di Pantai Nusa Dua, karena di sini juga sudah disediakan area jogging track yang bisa dilalui sepeda. Di sini juga terdapat jasa penyewaan sepeda dengan harga cukup murah, yakni Rp25 ribu untuk sewa enam jam dan Rp50 ribu untuk sewa selama 12 jam. Selama menyusuri kawasan Nusa Dua dengan sepeda, kita akan disuguhkan dengan panorama pantai pasir putih yang eksotis lengkap dengan panorama dua buah pulau. Kita juga bisa mengekslpor keindahan kedua pulau ini dengan menggunakan sepeda.

4. Ubud
Gowes di Ubud akan melalui permukiman penduduk dan areal persawahan yang hijau dengan panorama yang indah. Tidak perlu khawatir dengan trek yang akan dilalui, karena trek sepeda di Ubud sangat mudah dan tidak begitu ada tanjakan. Di sini terdapat dua track yang paling poouler untuk bersepeda yang bisa dipilih yakni start point di Ceking Tegalalang dengan panorama persawahan terasering dan finish di Pura Dalem Puri Ubud (durasi 2 jam perjalanan). Track berikutnya start point di Taro Tegalalang dan finish di Bukit Tjampuhan Ubud (durasi 2,5 jam perjalanan). Harga sewa sepeda di Ubud cukup murah yakni Rp. 60.000/sepeda (minimal penyewaan 10 unit). Akan lebih baik jika menggunaka jasa pemandu wisata, agar nantinya saat kita bersepeda tidak tersesat atau menyasar ke mana-mana, dan pemandu ini nantinya juga akan memberikan petunjuk ke mana saja jalur yang dilalui untuk mendapatkan pemandangan yang sangat keren. Jika menggunakan jasa pemandu wisata kita akan dikenakan biaya Rp. 200.000 (maksimal 10 orang per pemandu wisata).

5. Kintamani
Kintamani merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali. Keindahan kintamani dapat dieksplor dengan bersepeda santai bersama teman atau orang yang disayangi. Sebelum bersepeda alangkah baiknya diawali dengan sarapan pagi dan menikmati pemandangan alam Danau Batur dan Gunung Batur yang indah. Setelah itu baru lanjut menyusuri panorama Kintamani dengan hawa yang sejuk dengan menggunakan sepeda sambil mengeksplorasi kehidupan di pedesaan dan bersantai sepanjang perjalanan. Gowes di Kintamani akan menempuh rute sekitar 27 km dengan melewati kebun sayur tradisional, panorama pedesaan, dan juga melihat aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat Bali.

6. Jatiluwih
Jatiluwih merupakan desa wisata terpopuler di Tabanan. Bahkan desa wisata Jatiluwih ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO lho. Desa Jatiluwih terkenal akan keindahan alamnya, terutama keindahan sawahnya yang berundak-undak yang sangat luas menghijau. Untuk menikmati panorama alam jatiluwih dengan sawah yang terassering bisa dilakukan dengan menggunakan sepeda selama dua jam. Di sini terdapat  banyak rute gowes yang menantang, melewati persawahan dan permukiman penduduk dengan udara yang segar tentunya mampu menyegarkan pikiran.

7. Bukit Putung
Tempat gowes berikutnya di Bali dengan panorama yang indah berada di Bukit Putung. Sambil bersepda para rider akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat asri dengan hamparan perkebunan salak milik warga setempat. Lokasinya tidak jauh dengan agrowisata Sibetan yang terkenal sebagai sentra budidaya salak Bali yang memiliki rasa yang manis. Jadi sambil bersepeda kita bisa mencicipi rasa manis salak Bali, tentu ini akan menjadi pengalaman menarik selama berlibur di Bali.

8. Desa Carang Sari Badung
Desa Carangsari memiliki panorama alam yang indah. Desa ini merupakan tempat kelahiran pahlawan dari Bali yang bernama I Gusti Ngurah Rai. Jadi berlibur ke desa ini selain bisa menikmati panorama alamnya yang sangat indah, kita juga bisa mempelajari perjuangan I Gusti Ngurah Rai dalam mengusir penjajah dari bumi Nusantara ini. Kita bisa menyusuri alam pedesaan dengan bersepeda. Ada banyak trek bersepeda yang sangat menarik di sini. Desa ini juga merupakan salah satu desa adat yang ada di Bali. Jadi untuk para biker yang ingin merasakan eksotisme budaya Bali yang kental, bisa memilih Desa Carangsari sebagai lokasi bersepeda di Bali.

9. Desa Suluhan
Selain di Kintamani, tempat gowes di Kabupaten Bangli berada di Desa Suluhan, Kecamatan Susut. Bersepeda di Desa Suluhan akan sangat menyenangkan karena akan melalui jalur yang panjangnya mencapai 20 km yang didominasi jalan turunan dari titik start hingga finis dengan durasi sekitar 2 jam. Sepanjang perjalanan para wisatawan akan melalui permukiman penduduk, kebun-kebun yang menghijau, persawahan yang luas dengan hamparan padi di kiri-kanan jalan. Jalur yang lintasi membentang melalui lima desa lho yakni Desa Suluhan, Susut, Abuan serta Apuan dan berakhir di Jalan Bukit Jati, pinggiran Kota Gianyar.

10. Subak Sembung
Selain di Pantai Sanur, ada satu lagi lokasi gowes di Denpasar yakni di jogging track Subak Sembung Peguyangan dengan track yang panjangnya mencapai 1 km. Berbeda dengan jogging track di Pantai Sanur yang lebih dominan panorama pantai pasir putih, di jogging track Subak Sembung kita akan disuguhkan dengan panorama areal persawahan yang menghijau dengan udara yang menyegarkan. Lokasi Subak Sembung berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Bagaimana? Tertarik gowes di Bali? Semoga ini dapat dijadikan referensi wisata bagi yang mencari tempat gowes di Bali. Salam longtriper.
Iklan