free counter with statistics Inilah 2 Tempat Wisata Gunung Di Kintamani Bali
T11/09/2019

Inilah 2 Tempat Wisata Gunung Di Kintamani Bali

Iklan
Iklan

Pulau Bali sebagai salah satu tujuan wisata dunia, tidak hanya menyuguhkan wisata budaya dan bentang pantai, tetapi juga menawarkan tempat berwisata yang penuh dengan tantangan yakni mendaki gunung. Salah satu tempat paling populer di bali untuk melakukan pendakian adalah tempat wisata kintamani.

Inilah 2 Tempat Wisata Gunung Di Kintamani Bali
Pesona keindahan alam Kintamani

Kintamani terkenal dengan panorama alam indah nan memukau. Walaupun hawa udara kintamani berhawa sejuk bahkan cendrung dingin sepanjang tahun, tidak menyurutkan minat para wisatawan untuk mengeksplor keindahan alam kintamani. Menikmati panorama kintamani dapat dilakukan dengan cara mendaki gunung. Di kintamani ada dua puncak tertinggi yang sangat popouler digunakan sebagai tempat hiking atau mendaki gunung yakni Gunung Abang dan Gunung Batur.

1. Gunung Abang
Tahukah kamu bahwa gunung Abang merupakan gunung tertinggi ketiga di Bali (2152 m) dan merupakan puncak tertinggi di kaldera Batur. Pendakian gunung Abang kini menjadi salah satu tujuan wisata populer di Kintamani. Gunung ini sangat populer di dunia maya khususnya pengguna sosial media Instagram. Jika kita cari di Instagram dengan #abangmountain terdapat lebih dari 900 kiriman dan dengan #gunungabang terdapat lebih dari 5.600 kiriman tentang gunung Abang.

Gunung ini berada di antara Gunung Batur dan Gunung Agung, sehingga ketika kita mendaki gunung ini kedua gunung tersebut akan terlihat, bahkan kita bisa melihat gunung Rinjani lho. Gunung Abang merupakan  bukit yang berupa hutan basah dan cemara. Gunung Abang kini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan khusunya wisatawan pendaki gunung. Setelah sampai di Puncak Gunung Abang Bali, kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah sekali yang mampu mengobati rasa lelah selama melakukan pendakian.

Pendakian sebaiknya dilakukan pada pukul 02.00 dini hari agar bisa menemukan sunrise dengan kabut-kabutnya yang tipis. Bisa juga mendirikan tenda untuk berkemah di puncak gunung Abang karena tersedia tanah lapang yang cukup menampung puluhan tenda ukuran sedang.

2. Gunung Batur
Gunung Batur merupakan gunung api aktif kedua di Bali setelah gunung Agung. Gunung yang memiliki ketinggian 1717 m dari permukaan air laut ini sangat populer di dunia maya, bahkan kepopuleran gunung ini melebihi kepopuleran gunung Abang lho. Jika kita cari di Instagram dengan #gunungbatur akan terdapat lebih dari 45.500 kiriaman dan dengan #mountbatur terdapat lebih dari 156.600 kiriman. Ini menandakan bahwa gunung batur merupakan tempat wisata yang sangat Insragramable banget yang banya diburu oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.


Gunung Batur ini sangat cocok digunakan sebagai tempat pendakian, terutama untuk menikmati keindahan matahari terbitnya. Gunung ini sangat cocok untuk pendaki pemula, bahkan anak-anak umur 10 tahun bisa dengan mudahnya mencapai puncak gunung ini, tetapi tentunya dengan pengawasan orang dewasa. Jika cuaca sangat mendukung (tidak hujan), hampir tiap hari Gunung Batur diserbu ratusan wisatawan yang ingin menikmati indahnya panorama matahari terbit dari puncak Gunung Batur. Pesona matahari terbit dari atas gunung batur sangat spektakuler banget yang banyak ditunggu-tunggu wisatawan.

Untuk mendapatkan momen-momen sunrise di puncak gunung Batur, pendakian sebaiknya dimulai pada pukul 04.00 dini hari atau bisa juga melakukan kemah di puncak gunung batur sambil menunggu momen-momen indah ketika sang surya terbit. Kemah di gunung Batur tentu akan menjadi pengalaman yang sangat unik dan langka selama mengisi liburan ke Bali.
Iklan