free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Alam Perbukitan Di Karangasem Bali
T11/09/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Alam Perbukitan Di Karangasem Bali

Iklan
Iklan

Karangasem terkenal dengan wisata budaya dan tradisi yang unik. Kabupaten yang berjuluk “bumi lahar” ini memiliki tempat wisata pura besakih yang menjadi magnet bagi wisatawan untuk berlibur ke bali timur. Selain itu, karangasem memiliki tradisi yang unik yang jarang ditemukan ditempat lainnya di Bali seperti tradisi mekare-kare di desa wisata Tenganan dan gebug ende di desa seraya.
Inilah 10 Tempat Wisata Alam Perbukitan Di Karangasem Bali
Pesona wisata alam bukit di Karangasem Bali

Tidak hanya menyuguhkan budaya dan tradisi yang unik, kabupaten karangasem juga menawarkan wisata alam yang sangat indah seperti pesona bawah laut yang sangat spektakuler di tulamben dan amed. Bentang alam lainnya yang kini menjadi incaran para traveler ke kabupaten karangasem adalah pesona alam perbukitannya. Karangasem memiliki banyak bukit yang sangat indah yang banyak diburu oleh para pelancong, khususnya kaula muda yang gemar hunting foto yang akan dipajang di sosial media. Bagi yang ingin mencari wisata alam perbukitan di karangasem, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata bukit berikut ini.

1. Bukit Asah
Bukit Asah merupakan tempat rekreasi yang berada di Bali Timur yang memiliki nama lain yaitu Taman Harmoni Bali. Taman ini kini menjadi tempat liburan yang populer di Bali. Bagi yang suka dengan kegiatan berkemah, taman ini kini menjadi tempat kemah yang asik di Bali dengan view perbukitan hijau dan laut yang membiru. Terdapat pulau paus dan sebuah gili yang menjadi view paling unik di kawasan wisata yang dekat dengan pantai Virgin ini. Bukit yang berlokasi di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem ini menjadi incaran para traveler. Apalagi bukit ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting iklan produk kecantikan membuat tempat wisata ini makin populer.

2. Bukit Putung
Tempat wisata Bukit Putung mempunyai keindahan alam yang merupakan kombinasi antara pegunungan yang hijau dengan laut yang biru dari kejauhan. Di tempat ini terdapat sebuah gazebo untuk sekedar nongkrong menikmati sejuknya udara di alam perbukitan yang asri. Bukit yang beralamat di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali Timur. Apalagi tempat ini dekat dengan agrowisata salak Sibetan yang bisa membeli oleh-oleh khas Bali berupa salak Bali.

3. Bukit Tenganan
Tempat wisata alam bukit yang satu ini sedang nghits di sosial media. Sesuai dengan namanya, bukit ini berada di Desa Tenganan, Kecamatan Manggis. Ternyata desa Wisata Tenganan tidak hanya menyuguhkan wisata budaya yang sangat unik, tetapi juga menyuguhkan pesona alam perbukitan yang sangat ciamik yang banyak diburu oleh pengguna sosial media. Begitu kita sampai di perbukitan yang hijau ini dikejauhan terlihat lautan yang membiru yang menjadi nilai plus kawasan ini.
4. Bukit Pemukuran
Sesuai dengan namanya, Bukit Pemukuran berada di Dusun Pemukuran, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem. Dari Bukit Pemukuran wisatawan bisa melihat indahnya laut selatan Karangasem, Pelabuhan Teluk Amuk dan bukit-bukit menghijau di sekitarnya. Bukit ini lokasinya ini tidak jauh dengan tempat wisata Agrowisata Salak Sibetan yang terkenal akan budidaya salak gula pasirnya. Tempat wisata yang satu wajib dikunjungi ketika belibur ke kawasan agrowisata salak Sibetan.

5. Bukit Mencol
Bukit yang berlokasi di Desa Seraya Timur ini namanya sangat unik ya. Bukit ini memiliki hamparan rumput hijau dan alamnya masih sangat alami dengan udara segar di pagi hari. Spot yang sangat bagus untuk melihat sunrise (matahari terbit).

6. Bukit Cinta Gelumpang
Bukit cinta tidak hanya ada di Ubud dan Kintamani lho, di Karangasem juga ada yang namanya bukit cinta yang berlokasi di Lingkungan Pangi, Kelurahan Karangasem. Panorama bukit yang satu ini sangat memukau mata. Dari atas perbukitan yang dihiasi dengan hijaunya ilalang yang tumbuh subur kita bisa memandang indahnya gunung Agung yang menjulang tinggi. Perpaduan antara gunung tertinggi di Bali dengan sawah berundak-undak sungguh pemandangan bak lukisan. Tempatnya sangat keren banget, tentunya pengguna Instagram wajib ke sini karena tempatnya sangat instragramable banget lho.

7. Bukit Nampo
Bukit Nampo atau dikenal juga dengan nama Bukit Surga karena menawarkan panorama alam perbukitan yang indah dan masih alami. Dengan view persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau, lautan luas membentang di sebelah tenggara, dan juga pesona matahari terbit di pagi hari menjadikan kawasan ini diburu para traveler, khususnya kaula muda. Bukit yang berlokasi di Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem ini bisa digunakan sebagai lokasi berkemah yang sangat asik.

8. Bukit Cemara
Bukit Cemara berlokasi di Desa Yeh Kori, Kecamatan Bebandem. Tempat wisata memang sangat memukau mata pengunjung. Dari atas bukit ini kita akan disuguhkan dengan panorama Gunung Agung yang sangat dekat dan di sisi lainnya juga terlihat lautan yang membentang luas serta bisa melihat fenomena matahari terbenam dengan sangat keren di balik Gunung Agung.

9. Bukit Mangun
Sebuah perbukitan yang hijau dengan panorama yang sangat indah. Sekitar bukit terdapat hamparan rumput (savana) yang sangat bagus untuk berfoto selfie dengan latar belakang bukit mangun ini. Bukit yang berlokasi di Desa Tianyar, kecamatan Kubu ini wajib dikunjungi karena tempatnya sangat Instagramable banget.

10. Bukit Guwungan
Candidasa tidak hanya menawarkan pesona pantai dan panorama bawah laut yang spektakuler, juga memiliki panorama perbukitan yang jarang diketahui oleh banyak orang yakni Bukit Guwungan yang berlokasi di Desa Candidasa, kecamatan Manggis. Bukit Guwungan dapat dikatakan sebagai tempat wisata baru di karangasem, karena tempatnya baru neghits di media sosial Instagram. Dari atas bukit Guwungan para traveler akan disuguhkan dengan pesona perbukitan yang hijau dan dapat melihat indahnya laut yang membiru.

Ternyata kabupaten Karangasem banyak memiliki tempat wisata alam perbukitan dengan panorama yang sangat indah. Semoga ini dapat dijadikan referensi bagi yang mencari tempat wisata alam perbukitan di Karangasem Bali.
Iklan