free counter with statistics Desa Dencarik, Tempat Agrowisata Anggur Di Bali
T11/08/2019

Desa Dencarik, Tempat Agrowisata Anggur Di Bali

Iklan
Iklan

Anggur merupakan salah satu buah populer di dunia yang sangat mudah sekali ditemukan di pasar-pasar di Bali. Tidak hanya dijual di pasar modern (swalayan dan supermarket), buah anggur juga banyak dijual di pasar-pasar tradisional lho. Tekstur, rasa, keragaman jenis serta manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi buah ini membuat anggur semakin digemari oleh semua kalangan. Apalagi buah anggur dipercaya dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan konstipasi, sehingga peminatnya sangat banyak.
Desa Dencarik, Tempat Agrowisata Anggur Di Bali
Anggur Bali 

Bagi yang ingin membeli atau merasakan segarnya buah anggur langsung dari pohonnya, cobalah sambangi agorwisata anggur di desa dencarik, kecamatan banjar, kabupaten buleleng, bali. Perlu diketahui bahwa anggur yang berkembang di buleleng mendapat pengakuan varietas berdasarkan SK Menteri RI No : 857/kpts/TP.240/12/1985 tertanggal 28 Desember 2005 sebagai anggur Varietas Bali dan dipasaran dikenal dengan sebutan Anggur Bali. Tidak hanya bisa membeli buah anggur, di agrowisata anggur desa dencarik pengujung juga bisa melihat para petani mengolah perkebunan anggur bali. Tak mengherankan jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung untuk belajar atau sekedar ingin liburan saja.

Keberadaan kebun anggur ini tentunya bisa dibilang obyek wisata unik yang sangat langka dijumpai di daerah tropis, seperti di  Pulau Bali ini. Tentunya akan sangat menyenangkan jika berlibur ke  kebun anggur yang luas nan subur, apalagi bisa memilih sendiri buah yang mau kita makan yang bisa dipetik langsung dari pohonnya. Selain pemandangan perkebunan anggur yang indah mempesona dengan buahnya yang bergelantungan, para wisatawan juga bisa berfoto dengan latar perkebunan anggur di lokasi ini.

Anggur Bali dapat dikonsumsi dalam bentuk buah segar secara lansgung maupun sudah menjadi produk olahan seperti minuman (wine). Wine yang diproduksi memiliki kadar alkohol maksimal 10% dan diperuntukkan bagi wisatawan asing di beberapa hotel berbintang di Bali. Tidak hanya itu saja, buah anggur Bali juga bisa diolah menjadi porduk lainnya lainnya seperti sari buah, dodol anggur dan lainnya. Jadi ketika berlibur ke agrowisata anggur di desa dencarik kita bisa membawa pulang oleh-oleh berupa anggur bali bahkan bisa membawa olahan buah anggur.

Jika berwisata ke Bali khususnya ke bali utara (kabupaten buleleng) tak harus berburu pantai atau air terjun melulu, cobalah sesekali mampir ke tempat wisata yang tersembunyi, unik dan menarik seperti ke Agrowisata Kebun Anggur di Desa Dencarik. Apalagi agrowisata anggur Bali di desa Dencarik ini dekat dengan objek wisata populer di Bali seperti pemandian air panas Banjar, Vihara Banjar, Krisna Watersport, dan pantai Lovina yang terkenal dengan atraksi lumba-lumba liarnya.

Referensi dan sumber gambar:
https://bulelengkab.go.id/detail/artikel/anggur-bali-primadona-anggur-nusantara-57
Iklan