free counter with statistics Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Bali, Cocok Untuk Liburan Bersama Anak
T12/25/2019

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Bali, Cocok Untuk Liburan Bersama Anak

Iklan
Iklan

Untuk mengisi liburan, memilih pulau Bali sebagai tempat berlibur tentu pilihan yang sangat tepat, apalagi jika mengajaka anak-anak. Di Bali ada banyak tempat wisata anak yang tidak hanya menarik untuk dikunjungi, tetapi juga edukatif. Dijamin putra putri kesayangan Anda tidak akan bosan. 
Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Bali, Cocok Untuk Liburan Bersama Anak
Anak-anak bermain di pantai

Bagi yang mencari tempat wisata di Bali yang cocok untuk anak-anak, admin rekomendasikan untuk mengunjungi 5 tempat wisata di Bali berikut ini.

1. Bali Fun World
Bali Fun World merupakan salah satu taman bermain indoor (dalam ruangan) ada di Bali, bahkan taman bermain indoor terbesar yang ada di Indonesia lho. Taman bermain yang berlokasi di Jalan Lettu I Wayan Sutha II, Banjar Paninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar ini wajib dikunjungi jika berlibur ke Bali bersama anak-anak.

Fasilitas yang tersedia di taman bermain ini cukup lengkap, baik untuk anak balita maupun anak di atas 6 tahun. Tidak hanya memanjakan anak-anak, Bali Fun World juga memiliki wahana bermain untuk orang dewasa lho. tentu orang tua tidak akan jenuh atau bosan ketika mengunggu anak-anaknya bermain karena bisa ikut larut dalam permainan dalam tempat yang terpisah.

Walaupun lokasinya yang terpisah, para orang tua tidak perlu khawatir, karena anak-anak akan diawasi oleh petugas.

Setelah puas menikmati wahana di Bali Fun World bisa dilanjutkan dengan mengunjungi tempat wisata populerdi Bali yang dekat dengan Bali Fun World seperti air terjun Tegenungan dan pasar seni Sukawati untuk membeli oleh-oleh khas Bali.

2. Bali Zoo Park
Pilihan lainnya untuk liburan anak-anak di Bali adalah Bali Zoo Park. Lokasinya juga cukup dekat dengan Bali Fun World sekitar 1,9 km atau dengan waktu tempuh sekitar 5 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor, tepatnya berada di Jalan Raya Singapadu, desa Singapadu, kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar.

Bali Zoo Park merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali lho, tidak diminati oleh wisatawan domestik, juga diburu oleh wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke Bali. Tempat wisata ini cocok untuk segala jenis usia, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Anak-anak tentu akan sangat senang bisa menyaksikan berbagai bintang secara langsung, tentunya ini akan menambah pengetahuan tentang binatang-binatang yang ada diberbagai belahan dunia karena taman ini memiliki koleksi binatang yang cukup lengkap. Apalagi di di setiap area dan kandang hewan selalu terdapat papan informasi yang lengkap

Tidak hanya bisa dilihat doang, ada binatang tertentu yang diperbolehkan untuk diberi makan seperti rusa, kelinci dan gajah. Aktifitas lainnya yang tentu sangat disukai anak-anak adalah menaiki kuda Pony. Anak-anak bisa berkeliling dengan menaiki kuda Pony, hanya saja ada biaya tambahan lagi agar anak-anak bisa mencobanya

Yang tidak kalah seru, di Bali Zoo juga ada arean bermain air di Jungle Splash Waterplay. Tentunya wahana ini sangat digemari anak-anak. Tidak dikenakan biaya apapun untuk menikmati wahana ini karena sudah termasuk dalam tiket masuk.

3. Bali Bird Park
Tempat wisata lainnya di Bali yang tidak kalah menariknya dengan untuk dikunjungi yakni Bali Bird Park atau Taman Burung Bali yang berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Bali Bird Park dapat menjadi pilihan rekreasi yang menarik dan edukatif bagi keluarga khususnya yang mengajak anak-anak. Berbeda dengan Bali Zoo, taman burung ini khusus mengkoleksi beranekaragam jenis burung dari berbagai belahan bumi. Di taman ini terdapat sekitar 1.000 satwa bangsa unggas dari 250 spesies.

Selain melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam burung, wisatawan juga bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman yang berlokasi di ini.

4. Waterboom Bali
Tempat liburan yang satu ini merupakan wahana air terbesar di Bali. Di sini para pengunjung akan ditawarkan water slide dengan standar kelas dunia. Selain itu ada beraneka ragam jenis permainan yang bisa dipilih oleh pengunjung seperti smash down, pipe line, boogie ride, funtastic, super bowl, boomerang, lazy river, race track, climax, dan lain-lain.

Yang lebih kerennya lagi, pada tahun 2018, Waterboom Bali terpilih sebagai waterpark terbaik kedua di dunia dalam ajang The 2018 TripAdvisor Travellers' Choice Awards.

Untuk pengunjung yang membawa keluarga beserta anak-anak, ada area khusus anak-anak yang lebih aman dan nyaman yang bernama Funtastic. Wahana ini memang didesain khusus untuk pengunjung anak-anak.

Bagi yang belum pernah merasakan sensasi bermain di waterpark terbaik kedua di dunia, buruan kunjungi tempatnya yang berada di Jalan Kartika Flazza, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabdikan momen bahagia ketika berlibur ke waterboom Bali bersama keluarga tercinta.

5. Pantai Sanur
Bagi yang suka dengan suasana pantai dan tentunya aman untuk anak-anak bermain, coba ajak putra putri kesayangan Anda ke Pantai Sanur. Pantai yang berada di kawasan Denpasar ini menjadi tempat rekreasi keluarga yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Pantai Sanur memiliki area pasir putih yang sangat luas, tentunya anak-anak bisa leluasa bermain di pasir pantai. Selain memiliki area pasir yang sangat mendukung untuk anak-anak bermain, pantai ini juga memiliki ombak tidak telalu besar, bahkan terkadang tidak ada ombak sama sekali. Tentunya sebagai orang tua tidak perlu khawatir ketika anak-anak bermain air di pantai ini.

Momen-momen yang paling tepat untuk mengunjungi pantai ini bersama keluarga ketika sore hari karena udara pada sore hari di pantai ini tidak panas. Jangan lupa untuk membeli lumpia di pantai Sanur ya, harganya murah meriah lho. Hanya merogoh kocek lima ribu rupiah saja sudah bisa mencicipi kuliner khas pantai Sanur ini.
Iklan