free counter with statistics Iniah 10 Tempat Wisata Selfie Dan Kekinian Di Bali
T12/23/2019

Iniah 10 Tempat Wisata Selfie Dan Kekinian Di Bali

Iklan
Iklan

Bagi yang gemar upload foto di sosial media, tentu tempat wisata selfie dan kekinian di Bali menjadi incaran para kaula muda yang gemar hunting foto instagenik. Sebagai tujuan wisata, Bali memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat tempat wisata yang kreatif dan inovatif sesuai tuntutan perkembangan zaman khususnya perkembangan sosial media yang tidak bisa dibendung. 
Iniah 10 Tempat Wisata Selfie Dan Kekinian Di Bali
Tempat wisata kekinian di Bali

Dengan adanya sosial media, beberapa tempat wisata di Bali yang awalnya tidak pernah digali potensinya kini mulai digarap dan menjadi cepat viral sehingga pengunjungnya menjadi membludak. Tentu ini menjadi angin segar bagi pengelola tempat wisata, apalagi tempat wisata tersebut merupakan tempat wisata selfie dan kekinian yang sedang marak bak jamur di musim hujan. Bagi yang mencari tempat wisata selfie dan kekinian di Bali, Admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Pura Penataran Agung Lempuyang
Tempat wisata selfie dan kekinian di Bali yang satu ini berada di bali timur tepatnya di Desa Adat Purwa Ayung, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi jika ingin mencari spot foto yang instagenik. Spot berfoto yang sangat keren di sini adalah gapura atau candi bentar yang berhadapan langsung dengan Gunung Agung yang terlihat sangat cantik. Keindahan gapura yang banyak diburu oleh para pecinta fotografi, membuat tempat ini mendapat julukan sebagai “Gerbang Surga” atau “The Gate of Heaven”.

2. The Blooms Garden Bedugul
Bagi yang mencari tempat wisata selfie dan kekinian di kawasan Bedugul cobalah mampir ke The Blooms Garden Bedugul. Tempat wisata baru di Bali ini menjadi incaran para kawula muda yang suka berburu foto instagramable untuk di pajang di feed Instagramnya.

Lokasinya di Bedugul membuat kawasan ini berhawa sejuk dengan suasana alam ciamik dan taman-taman bunga tertata rapi dan cantik. Uniknya, di sini ada taman bunga merak yang terlihat sangat cantik untuk spot berfoto selfie. Selain itu, ada banyak spot untuk berfoto selfie seperti gerbang berbentuk jantung, tulisan love, taman kincir Belanda, serta patung Dewi Saraswati.

3. Taman Jinja Bali
Spot wisata photo selfie dan kekinian di Karangasem tidak hanya di Pura Lempuyang lho, ada juga di Taman Jinja Bali yang lokasinya dekat dengan objek wisata pura Besakih. Taman Jinja Bali ini tergolong tempat wisata baru di Bali yang openingnya dilakukan pada tanggal 14 Februari 2019 bertepatan dengan Hari Vallentine.

Uniknya, tempat wisata yang berada di Gunung Agung ini kental dengan nunsa Jepang, di mana pengunjung akan disuguhkan dengan banyaknya kuil untuk agama Shinto yang disebut dengan Jinja. Agama Shinto merupakan agama resmi di negara Jepang.

Fasilitas untuk befoto selfie yang tersedia di sini cukup banyak seperti anjungan di atas pohon, wahana rumah bambu, ayunan, jalan dengan atap batang bambu, serta taman-taman bunga yang cantik termasuk juga bunga Kasna (Edelweis) tertata dengan begitu apik dan indah.

Karena lokasinya berada di atas ketinggian, tentu tempat ini sering turun kabut, seolah berada di negeri atas awan. Bahkan jika beruntung, berkunjung pada sore hari bisa juga menyaksikan keindahan sunset spektakuler dari sini.

4. Pondok Edelweis Bali
Selain Taman Jinja Bali yang kental dengan nuansa negeri bunga Sakura ini, tempat wisata selfie dan kekinian yang dekat dengan pura Besakih adalah Pondok Edelweis Bali yang lokasinya juga tidak jauh dari Taman Jinja Bali.

Hampir sama seperti Taman Jinja, Pondok Edelweis Bali juga tempat wisata baru di Bali yang didesain bagi mereka yang suka wisata swa foto. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan taman-taman yang sudah tertata sangat ciamik dan indah, terutama taman Bunga Kasna atau si Edelweis dan bunga marigold atau bunga gemitir.

Tempat wisata yang berada di lereng Gunung Agung ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bagi yang suka dengan tempat wisata sedang ngehits di sosial media. Karena letaknya yang dekat dengan Gunung Agung, tentunya hawa sejuk pegunungan akan menyambut kunjungan para wisatawan ke taman ini.

5. Puncak Wanagiri
Ada satu lagi tempat wisata selfie dan kekinian di kawasan bedugul yang sangat sayang sekali jika dilewatkan, yakni Puncak Wanagiri yang lokasinya berada di desa Wanagiri, kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng, Bali.

Tempat wisata alam ini merupakan sebuah perbukitan dengan suguhan pesona danau Buyan yang sangat cantik dan instagenik. Spot untuk berfoto yang banyak dimintai oleh para pengunjung adalah anjungan berbentuk bidak perahu dan ayunan berada di atas tebing tinggi dengan latar belakang alam danau Buyan. Sungguh spot untuk berfoto yang sangat Instagramable.

6. Anjungan Tukad Melangit
Tempat wisata selfie yang satu ini berada di dusun Antugan, desa Jehem, kecamatan Tembuku, kabupaten Bangli. Spot berfoto di sini berupa anjungan berbentuk perahu yang terletak di tebing tinggi di atas sungai Melangit.

Dari anjungan tersebut pengunjung bisa leluasa berekspresi untuk mendapatkan foto yang instagenik dengan latar belakang tebing, lembah dan alam bukit yang terlihat hijau dengan pepohonan tropis. Tidak itu saja, disini juga terdapat sejumlah ayunan, gazebo, rumah panggung tempat bersantai.

7. Big Garden Corner
Bagi yang ingin mencari tempat wisata selfie dan kekinian di seputaran Kota Denpasar, coba sambangi Big Garden Corner yang lokasinya strategis di berada di perempatan jalan by pass Ngurah Rai, Jalan Padang Galak, dan Jalan Waribang.

Taman yang berada dekat dengan objek wisata pantai Sanur ini memang dirancang untuk tempat berfoto yang sangat ciamik. Terdapat taman-taman cantik dan dipadukan dengan ratusan patung yang tersebar di seluruh areal taman. Tidak hanya untuk tempat untuk foto selfie kekinian, Big Garden Corner juga sering digunakan untuk foto pre-wedding.

Ada banyak pilihan untuk berfoto di sini seperti sejumlah patung, replika candi Borobudur, terowongan kayu, ayunan, jalan dengan atap payung warna-warni, batu yang besar berdiri, rumah pohon, kolam lotus, dan lain sebagainya.

8. Taman Inspirasi Mertasari
Selain Big Garden Corner, ada satu lagi tempat wisata selfie dan kekinian di Denpasar yang dekat dengan pantai Sanur yakni Taman Inspirasi Mertasari yang berlokasi di Jalan Pengembak, Desa Sanur Kauh, Kota Denpasar.

Taman ini diapit dengan pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa di sebelah utara ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Kerennya, taman yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan ini menyediakan atraksi naik kuda dan onta lho.

Suguhan lain yang menarik di taman ini adalah adanya sejumlah spot untuk foto selfie yang sangat Instagramable seperti ayunan yang terletak di tengah pantai dan anjungan dengan latar belakang pantai serta pohon bakau.

9. Rumah Pohon Karangasem
Di Karangasem sedikitnya ada 3 buah objek wisata rumah pohon yang siap menyambut kunjungan para wisatawan yang gemar berfoto selfie yakni rumah pohon Pladung, rumah pohon Bukit Lemped dan rumah pohon Batu Dawa. Ketiga rumah pohon ini menawarkan fasilitas untuk berfoto selfie yang sangat keren.

Bagi yang ingin mencari rumah pohon yang super tinggi, bisa datang ke rumah pohon Bukit Lemped. Ketinggian rumah pohon ini mencapai 40 meter lho. Bagi yang phobia akan ketinggian jangan coba-coba untuk naik ke atas. Walaupun tidak naik, pengunjung tidak akan kecewa karena di sini ada banyak rumah pohon dengan ketinggian yang beragam untuk spot berfoto. Ada juga ayunan dan sarang burung raksasa sebagai spot untuk berfoto.

10. Jembrana Green Cliff
Tempat wisata kekinian dan selfie ini lokasinya cukup jauh dari kawasan kota Denpasar yakni di Bali Barat tepatnya di Banjar Bangli, Desa Yahembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali. Bagi yang sempat berlibur ke Bali Barat, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini, tentunya sangat direkomendasikan.

Di Green Cliff merupakan sebuah bangunan di tepi tebing yang terbuat dari bambu dengan panjang lintasan 60 meter serta tinggi 10 meter. Di atas bangunan tersebut dibangun gazebo serta tiga buah kursi panjang yang memudahkan pengunjung untuk berfoto. Dari atas bangunan tersebut pengunjung akan disuguhkan dengan suasana pedesaan dengan pemandangan hijau. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat aliran Sungai Pangkung Jelati dari kejauhan yang terlihat sangat ciamik.


Bagaimana? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata selfie dan kekinian di Bali. Selain yang disebutkan di atas, masih banyak ada tempat wisata di Bali yang sangat bagus untuk foto selfie dan kekinian seperti Upside Down World Bali, Puncak JR Jembrana, Hidden Canyon Beji Guwang, Pondok Wisata Mahapraja Bangli, Air terjun Tukad Cepung, Puncak Mawar di Jembrana, Hidden Green Canyon Undisan, Bukit Campuhan Ubud, Sarang Burung Di Air Terjun Cinta, Munduk Asri Payangan, Rangkung Hill, DMZ Bali, Exotic Embung Seraya, Savana Tianyar, Twin Hill Bangli, Kubu Hobbit Pedawa, Gembok Cinta Tegalalang, dan Bukit Bayem Manggis.
Iklan