free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Sebagai Lokasi Syuting Film
T12/06/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Sebagai Lokasi Syuting Film

Iklan
Iklan

Bali memang menjadi magnet tersediri bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk berwisata lho, pulau Bali kerap kali digunakan sebagai lokasi syuting beberapa film terkenal di dunia. Beberapa film Holywood ada yang sudah melakukan syuting di Bali misalnya film yang berjudul “Eat, Pray, Love” yang dibintangi oleh Julia Roberts dan film yang berjudul “The Fall” yang dibintangi oleh Lee Pace, Catinca Untaru, dan Justine Waddell.
Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Sebagai Lokasi Syuting Film
Kintamani 

Dengan dijadikannnya tempat syuting, menjadikan pulau yang berada di sebelah timur pulau Jawa ini makin populer di kancah internasional. Tentunya para turis asing berbondong-bondong datang ke pulau dewata. Apa saja tempat wisata populer di Bali yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting film?

1. Ubud
Tidak hanya FTV yang menjadikan kawasan tempat wisata ubud sebagai lokasi syuting, bahkan film Holywood lho. Adapun tempat wisata yang sering dijadikan lokasi syuting film adalah Ubud Monkey Forest, Nyuh Kuning Village, Museum Renaisance Antonio Blanco, pasar seni Ubud, dan lain sebagainya. Dipilihnya ubud sebagai lokasi syuting karena kawasan wisata ini jauh dari hingar bingar sibuknya perkotaan, alamnya yang masih asri, memiliki areal persawahan yang sangat keren dan hijau, dan nuansa pedesaan yang kental dengan budaya Bali.

2. Pantai Pandawa
Pantai yang berada di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini sering digunakan sebagai lokasi syuting FTV yang tayang di TV Nasioanl. Pantai ini memang benar-benar keren dengan keunikan yang dimilikinya. Pantai yang dulunya sulit dijamah oleh wisatawan kini sudah dapat dinikmati hingga ke pasir putihnya yang eskotis. Sesuai namanya, di  pantai ini terdapat patung keluarga Pandawa (tokoh dalam kisah pewayangan Mahabarata) yang diletakan ditebing-tebing karang. Banyak spot yang instagenik di sini, mulai dari tebing karang hingga bibir pantai mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di kawasan ini.

3. Pantai Padang-Padang
Kecantikan pasir putih dengan batu karang di Pantai Padang-padang akan memikat siapa saja yang melihatnya. Tidak hanya pernah digunakan lokasi syuting film lho, pantai yang berlokasi di Jalan Labuhan Sait, Desa Pecatu, Kabupaten Badung ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting video klip dari grup band legendaris MLTR (Michael Learns to Rock) pada salah satu lagunya yang berjudul “Someday”.

4. Kintamani
Beberapa objek wisata di Kintamani sering digunakan sebagai lokasi syuting film seperti di Lava Tumuli, Penelokan, dan tepi danau Batur. Tidak hanya sebagai lokasi syuting film lho, Kintamani juga pernah digunakan lokasi syuting iklan produk tertentu yang sering tayang di TV Nasional. Kintamani memang mampu menarik para turis untuk mengunjunginya karena keindahan dan keunikan budaya yang dimilikinya. Apalagi kini di Kintamani berkembang tempat wisata baru yan kekinian dan Instagramable sehingga kunjungan wisatawan meningkat setiap harinya. Adapun objek wisata kekinian dan Instagramable di Kintamani yakni bukit Cinta Songan, Bukit Sari Songan, Grembeng Culali, dan Sukawana Sunrise Spot.

5. Desa Penglipuran
Tempat wisata populer di Bali berikutnya yang sering digunakan sebagai lokasi syuting film adalah Desa Wisata Penglipuran yang berada di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Bali. Desa yang pernah mendapat predikat sebagai desa terbersih di dunia ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik saja, bahkan wisatawan luar negeri banyak yang ingin menikmati pesona desa ini. Desa ini menang unik, di mana bentuk arsitektur bangunan rumah tradisional yang serupa dan tersusun rapi mulai dari ujung utama desa sampai bagian hilir desa. Pada bagian utara desa, terdapat hutan bambu dengan suasana yang sangat sejuk dan asri. Hutan bambu ini sangat pas digunakan untuk lokasi foto selfie, bahkan kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding lho.

6. GWK
Siapa yang tidak tahu tempat wisata GWK? Tempat wisata ini kini sedang ngehits di sosial media karena sudah berdiri sebuah patung tembaga tertinggi di dunia. Tempat wisata ini sering digunakan untuk mengadakan even-even berskala besar seperti konser musik dan pertunjukan seni lainnya. Film FTV juga sering menggunakan GWK sebagai tempat syuting, sehingga tempat wisata ini makin populer.

7. Tanah Lot
Selain GWK, tempat wisata populer lainnya yang digunakan sebagai lokasi syuting film adalah Tanah Lot. Tempat wisata dengan keunikan sebuah pura di tengah laut ini memang menjadi buruan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Momen-momen yang paling ditunggu-tunggu wisatawan ketika mengunjungi Tanah Lot adalah pesona matahari terbenamnya yang sangat keren. Selain itu, tidak jauh dari pura Tanah Lot ada pertunjukan Tari Kecak dengan latar pura dan pesona sunset. Pokoknya keren banget deh.

8. Bedugul
Tempat wisata yang satu ini gambarnya pernah dimuat dalam mata uang pecahan lima puluh ribuan. Tempat wisata yang menjadi ikon pariwisata Bali ini memang menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan pesona danau Beratan dengan sebuah tempat suci umat Hindu yang ada di tengah-tengah danau. Karena pesonanya yang mengagumkan, tidak mengherankan jika tempat wisata ini digunakan sebagai lokasi syuting beberapa film FTV.

9. Candi Tebing Gunung Kawi
Salah satu film Holywood yang pernah syuting di Candi Tebing Gunung Kawi adalah film yang berjudul “The Fall”. Film yang diproduseri oleh David Fincher ini menceritakan tentang seorang anak kecil perempuan bernama Alexandria yang baru pulih dari cedera bertemu Roy Walker, seorang stunt man berkaki lumpuh akibat terjatuh. Ia bercerita pada Alexandria tentang 6 orang yang merencanakan pembunuhan. Kerennya, dalam film ini juga mengambil adegan yang diiringi tari kecak. Di mana tari Kecak sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah warisan budaya dunia tak benda.

10. Nusa Lembongan
Film aksi yang dibintangi oleh Jean Reno, Edward Burns, dan Rachel Nichols yang berjudul “I, Alex Cross” pernah mengambil gambar di sebuah pualau di Bali yang bernama Nusa Lembongan. Pulau yang berada 13 km di tenggara Pulau Bali ini merupakan pulau kecil yang menyuguhkan pesona pantai pasir putih yang bersih, warna air laut sangat biru, pemandangan sunset, serta bawah laut yang masih alami. Film ini mengisahkan tentang seorang detektif yang bernama Alex Cross, yang ingin membalas dendam atas pembunuhan istrinya. Istrinya dibunuh oleh seorang pria bernama Leon Mercier yang kemudian kabur ke Bali. Namun sialnya keberadaan Leon terendus oleh polisi Bali yang kemudian segera menangkap buronan tersebut.

Selain yang disebutkan diatas masih banyak lagi tempat wisata di bali yang dijadikan lokasi syuting film. Misalnya film yang dirilis tahun 2014 yang berjudul “The Perfect Wave” yang dibintangi oleh Scott Eastwood, Cheryl Ladd, dan Pattrick Lyster. Film yang mengisahkan tentang petualangan seorang surfer (pemain surfing) bernama Ian McCormack. Dalam pembuatan film tersebut mengambil lokasi syuting di beberapa pantai di Bali yang terkenal, seperti pantai Uluwatu yang populer akan ombaknya yang ganas setinggi 4-5 meter dan pemandangan tebing curam yang menawan hati, Pantai Keramas di Gianyar yang pernah digunakan sebagai lokasi mengadakan event surfing tingkat internasional, pantai Suluban yang dijuluki Blue Point dengan pantainya yang landai yang dikelilingi tebing karang, dan pantai Bingin yang memiliki permukaan karang yang cukup menantang serta pesona sunset yang spektakuler.
Iklan