free counter with statistics Inilah Air Terjun Di Bali Yang Sedang Populer Di Instagram Tahun 2017
T9/05/2017

Inilah Air Terjun Di Bali Yang Sedang Populer Di Instagram Tahun 2017

Iklan
Iklan
Pulau Dewata tidak hanya menyajikan tempat wisata pantai pasir putih yang eksotis lho, tetapi kita bisa mengunjungi tempat wisata air terjun yang alami nan cantik. Menurut catatan admin, di Pulau Bali setidaknya terdapat 70 titik air terjun yang tersebar di seluruh kabupaten di pulau Bali. Keberadaan air terjun itu dapat diketahui, tidak terlepas dari pengaruh media sosial, terutama intagram. Berkat instargram kita bisa mengetahui keberadaan air terjun, baik yang sudah terkenal maupun yang tersembunyi di tengah pegunungan maupun di pedalaman hutan.

Dari semua titik air terjun yang ada di Bali tersebut, ada beberapa yang lagi sedang populer di sosial media (instagram), karena hampir tiap hari ada yang mengupoad gambar atau foto dengan latar air terjun. Setelah admin telusuri dengan menggunakan hastag #baliwaterfall dan #waterfallbali di akun instagram, berikut 10 air terjun yang ada di bali yang populer di intagram pada tahun 2017 (September).

1. Air Terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan atau Air Terjun Blangsinga, merupakan air terjun yang paling banyak dikunjungi. Ini dapat dilihat dari banyaknya foto-foto yang berlatar air terjun tegenungan yang diunggah di media sosial Instagram. Selain karena memiliki view yang bagus, air terjun ini merupakan satu-satunya air terjun yang terdekat dengan kota Denpasar, berjarak sekitar 30 km atau sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor. Selain itu, air terjun ini dekat dengan pasar Seni Sukawati dan Pasar Seni Guwang, sehingga sangat tepat sekali mengunjugni air terjun ini setelah membeli oleh-oleh khas bali di pasar seni. Di sekitar air terjun Tegenungan memiliki pemandangan yang cukup indah dengan pepohonan yang menghijau. Lokasi air terjun ini berada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati.
Air Terjun Tegenungan Gianyar
Air terjun tegenungan

2. Air Terjun Tukad Cepung
Air Terjun Tukad Cepung dikenal sebagaiair terjun dari langit karena jika diperhatikan sekilas tampak air terjun ini jatuh dari langit karena disilaukan oleh cahaya matahari. Untuk mencapai lokasi air terjun ini kita harus menuruni jalan yang berundak, menyusuri pinggiran kali, dan menuruni tebing dengan bebatuannya. Sepanjang perjalanan pemadangan alam sekitarnya tampak asri dengan rimbunnya pepohonan sekitar. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Lokasi air terjun Tukad Cepung berada di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.
Tempat Wisata Air Terjun Tukad Cepung Bangli
Air terjun Tukad Cepung

3. Air Terjun Aling-aling
Air Terjun Aling-Aling memiliki tinggi sekitar 35 meter. Air terjun ini juga memiliki keunikan tersendiri dari air terjun yang lainnya di pulau dewata, dimana dari puncaknya terpecah menjadi dua terjunan air yang berdampingan. Untuk air terjun yang sebelah kanan memiliki debit yang lebih besar dibandingkan yang sebelah kirinya. Air terjun Aling-aling ini jatuh dari tebing curam di mana disekelilinginya terdapat tebing-tebing tinggi dengan pepohonan yang rimbun. Di bawah air terjun ini terdapat cekungan kolam yang cukup dalam sekitar 4 meter. Lokasi Air Terjun Aling-Aling berada di Jalan Raya Desa Sambangan, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

4. Air Terjun Kuning
Air Terjun Kuning merupakan tempat wisata baru yang lagi sedang naik daun. Untuk menuju lokasi air terjun ini, kita harus melewati hamparan ladang cengkeh milik penduduk setempat. Pemandangan alam sebelum mencapai lokasi sungguh sangat indah dan asri dengan tegalan penduduk yang menghijau, sehingga Anda tidak akan merasa kecapaian walaupun medannya cukup ekstrim. Air Terjun Dusun Kuning memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter yang airnya tidak pernah surut walaupun musim kemarau karena alam disekitarnya masih terjaga dan alami. Lokasi Air Terjun Kuning berada di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.
Tempat Wisata Air Terjun Dusun Kuning Bangli
Air Terjun Dusun Kuning

5. Air Terjun Tibumana
Air Terjun Tibumana memiliki keunikan tersendiri dibandingankan dengan air terjun yang lainnya. Terkadang air terjun ini mengalirkan dua air  terjun secara berdampingan, sehingga air terjun ini disebut sebagai air terjun kembar. Uniknya lagi, di belakang air terjun yang terdapat goa. Selain itu, tebing-tebing yang diselimuti lumut hijau, air terjun berwarna jernih dan kubangan air yang berwarna biru menjadi perpaduan yang menarik. Tentunya ini bisa dijadikan spot yang menarik untuk berfoto-foto dengan suasana alam yang begitu asri, sejuk dan hijau. Lokasi Air Terjun Tibumana terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali.

6. Air Terjun Banyumala
Air Terjun Banyumala berada di dasar sebuah lembah dengan tiga sisi air terjun dan yang terbesar dan tertinggi berada tepat ditengahnya, kemudian air terjun yang lebih kecil berada di kanan dan kiri, sungguh air terjun yang unik. Tepat dibawah air terjun terdapat sebuah kolam yang terbentuk secara alami dengan airnya yang sangat jernih dan tenang. Suasana di sekitar air terjun memiliki udara yang segar dan suasana yang asri. Air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berenang untuk menyegarkan badan. Tempat ini juga cocok bagi yang suka berfoto ria, karena di air terjun ini terdapat spot-spot yang bagus untuk berfoto-foto. Lokasi air terjun Banyumala berada di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali.

7. Air Terjun Kanto Lampo
Air Terjun Kanto Lampo merupakan air terjun yang baru di Bali dan sedang hits di sosial media. Keindahan dan pesona Air Tejun Kanto Lampo ini menjadi daya tarik tersendiri. Air terjun Kanto Lampo ini tergolong unik karena airnya yang jatuh tidak secara langsung menuju sungai. Air terjun ini agak miring dengan ketinggian kurang lebih 25 meter. Sebelum mencapai sungai, air yang jatuh akan menghantam bebatuan hitam yang tersusun acak sehingga menghasilkan cipratan air dari segala sisi. Seluruh permukaan dinding air terjun terbentuk dari batu batas berundag yang punya ruang berpijak atau berdiri. Objek wisata air Terjun Kanto Lampo berada di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar.
Tempat Wisata Air Terjun Kanto Lampo Gianyar
Air Terjun Kanto Lampo

8. Air Terjun Sekumpul
Air terjun Sekumpul terdiri dari sekumpulan air terjun, dengan jumlah mencapai tujuh air terjun, oleh warga asing disebut dengan sevent point waterfall. Sedangkan orang lokal desa Sekumpul menyebut dengan nama air terjun Pemuatan. Dari tujuh air terjun yang ada, hanya dua air terjun yang jaraknya dekat dengan jalan utama dan paling mudah untuk diakses. Air terjun ini dikatakan sebagai air terjun terindah di pulau bali. Air terjun ini kerap kali digunakan sebagai lokasi melakukan sesi foto prewedding dengan latar belakang air terjun. Selain sebagai spot foto yang keren, di bawah air terjun bisa digunakan sebagai tempat untuk mandi, karena memiliki air yang jernih dan segar. Air terjun ini terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Propinsi Bali.

9. Air Terjun Melanting Munduk
Di Air Terjun Melanting kita akan sajikan keindahan alam yang akan memukau mata. Air terjun ini terletak di tengah hamparan perkebunan kopi dan cengkeh milik warga. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Suasana di sekitar air terjun begitu asri dan alami dengan udara yang segar. Air terjun melanting terletak di desa munduk pada kecamatan banjar di kabupaten Buleleng provinsi Bali.

10. Air Terjun Kembar Gitgit
Air Terjun Kembar Gigit atau Air Terjun Campuhan merupakan dua air terjun yang posisinya berdekatan dan airnya saling bertemu dengan ketinggian sekitar 20 meter. Uniknya, air terjun ini memiliki suhu yang berbeda, di mana air terjun di sebelah kiri lebih hangat, dan di sebelah kanan airnya bersuhu lebih dingin. Lokasi air terjun Kembar Gitgit berada di Jl. Raya Bedugul - Singaraja, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Nah itu 10 tempat wisata air terjun yang sedang lagi populer di tahun 2017 versi meida sosial instagram. Semoga postingan ini dapat dijadikans sebagai refrensi liburan anda ke pulau dewata, khususnya pecinta air terjun. Silahkan baca juga tempat wisata di bali yang lainnya di blog ini. Salam longtiper.
Iklan