T9/23/2017

Tempat Wisata Pantai Perancak Jembrana Bali

Tempat wisata di bali barat memang tidak sepopuler tempat wisata di bali selatan, hal ini disebabkan karena jarak akses dari bandara ngurah rai untuk menuju tempat-tempat wisata yang ada di bali barat cukup jauh dan memerlukan waktu yang lumayan lama, sehingga membuat wisatawan khususnya wisatawan asing enggan untuk berlibur ke bali barat. Padahal tempat wisata di bali barat tidak kalah cantiknya dengan objek wisata di bali bagian lainnya. Misalnya di pulau menjangan dengan spot menyelam yang tidak kalah cantiknya dengan menyelam di bali timur.

Pantai-pantai di bali barat juga mampu menawarkan keindahan yang luar biasa walaupun pantai di barat memiliki karakteristik seperti pantai di gianyar yang berpasir hitam. Kabupaten Jembrana juga memiliki pantai-pantai yang sudah terkenal, misalnya pantai medewi yang terkenal dengan ombaknya yang populer dikalangan para surfer kelas dunia, pantai dlod berawah yang terkenal dengan wisata airnya dan atraksi makepungny, dan pantai yeh leh sebagai spot untuk beristirahat dan surfing.

Tempat Wisata Pantai Perancak Jembrana Bali
Pantai Perancak senja hari
Selain pantai-pantai yang disebutkan di atas, adalagi pantai yang terkenal sebagai spot untuk melihat fenomena matahari terbenam di bali barat, yakni pantai perancak jembrana. Pantai yang dekat dengan sirkuit makepung ini menawarkan keindahan matahari terbenamnya, sama sperti pantai kuta, pantai kelan, pantai kedonganan, dan pantai tegal wangi. Pada saat air surut pantai ini memiliki area yang berpasir hitam yang sangat luas sekali. Ombak di pantai ini juga sangat tenang sekali. Tidak mengherankan jika di kawasan ini dijadikan sebagai pelabuhan untuk kapal-kapal tradisonal bersandar. Jejeran perahu nelayan yang warna warni akan menghiasi bibir pantai sehingga memberikan nuansa berbeda yang mana jarang bisa anda temui di tempat lain. Tempat ini pas digunakan untuk tempat rekerasi bagi yang bosan dengan suasana hiruk pikuk kota dan membutuhkan tempat wisata yang berbeda dalam liburan anda di pulau Bali.
Pantai Perancak Jembrana Bali
Sunset di Pantai Perancak


Tidak hanya menawarkan keindahan pantai dengan sunsetnya, pada hari-hari tertentu di pantai ini juga diadakan kegiatan lomba perahu dayang tradisional yang biasanya diadakan untuk memperingati hari jadi kota Negara yang jatuh pada tanggal 15 Agustus tiap tahunnya. Oleh karena itu, untuk menikmti atraksi warga jembrana dalam mengikuti lomba perahu dayung tradisional datanglah sekitar tanggal tersebut. Even tahunan ini tentu bisa menjadi agenda wisata menarik selama berlibur ke pulau Bali khususnya ke bali barat.

Lokasi dan Cara Akses ke Pantai Perancak Jembrana
Lokasi atau alamat pantai Perancak berada di Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, kabupaten Jembrana, Bali. Dari bandara ngurah rai berjarak sekitar 109 km atau dengan waktu tempuh sekitar 3 jam 17 menit, dari pusat kota Denpasar berjarak sekitar 97,8 km, dari pelabuhan gilimanuk berjarak 42,9 km,dan dari kota Negara (ibu kota kabupaten jembrana) berjarak sekitar 9,6 km atau dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Untuk menuju tempat wisata pantai perancak sangatlah mudah karena sudah ada jalan beraspal yang sangat baik hingga ke kawasan bibir pantai. Berikut cara akses menuju pantai perancak yang admin ambil patokannya dari taman kota pecangakan (taman kota Negara). Dari lampu pengatur lalu lintas di sebelah barat taman Kota Pecangakan (jalan Raya Denpasar-Gilimanuk) belok ke kiri (jika anda datang dari timur) menuju jalan Hasanudin hingga menemukan perempatan yang ada lampu pengatur lalu lintasnya juga. Di trafic light ambil jalan lurus menuju jalan Pulau Sumba kemudian belok kiri ke jalan pulau singkep lalu belok ke kanan menuju jalan pulau jawa. Susuri jalan tersebut hingga menemukan perempatan jalan, lalu ambil jalan ke kiri menuju jalan pulau Jawa II. Di jalan ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hutan mangrove yang mampu membuat perjalanan anda sangat menyenangkan karena tempatnya asri.

Susuri jalan pulau jawa II akan menuju desa perancak setelah melewati sebuah jembatan dan sebuah pertigaan, jika belok ke kiri (ke timur) akan menuju pantai yeh kuning dan pantai dlod berawah, sedangkan jika belok ke kanan (ke barat) akan menuju perancak. Ikuti jalan itu nanti kamu akan diarahkan menuju pantai perancak yang sebelumnya akan disambut dengan jejeran jukung nelayan di sebelah kanan jalan. Di sini sudah tersedia area parkir yang cukup memadai.

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai perancak yakni pantai yeh kuning, pantai dlod berawah, pantai baluk rening, pantai pengambengan, pantai air kuning, dan taaman kota pecangakan.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Perancak Jembrana Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif