free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Yang Searah Dengan Uluwatu Bali
T10/07/2018

Inilah Tempat Wisata Yang Searah Dengan Uluwatu Bali

Iklan
Iklan

Uluwatu Bali merupakan salah satu objek wisata populer di Bali. Di sini pengunjung akan disajikan keindahan alam yang memukau mata. Pemandangan pura Uluwatu yang terletak di ujung tebing bukit karang yang menghijau terlihat sangan unik dan eksotis yang menjadi nilai plus dari objek wisata ini. Uniknya, di kawasan pura Uluwatu ada hutan kecil yang dihuni oleh puluhan kera liar, kera-kera tersebut cenderung nakal, suka mengambil barang-barang yang dibawa pengunjung. Jadi disarankan untuk tidak bermain dengan kera-kera di sini dan selalu jaga barang bawaan anda. Hal lain yang bisa anda saksikan di tempat wisata Uluwatu adalah tari Kecak yang disuguhkan setiap jam 6 sore menjelang sunset. 
Inilah Tempat Wisata Yang Searah Dengan Uluwatu Bali
Tempat wisata Tebing Uluwatu
Sumber: wikipedia

Untuk bisa menikmati keunikan dan keindahan tempat wisata Uluwatu Bali, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 21,5 km atau dengan waktu tempuh sekitar 35 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor versi Google Map (itupun kalau tidak macet ya). Sepanjang perjalanan banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi lho. Nah inilah tempat wisata yang searah dengan Uluwatu Bali.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Lokasi Taman Satrya Gatotkaca ini sangat strategis yakni di sebelah kiri jalan raya sebelum trafic light Tuban, tepatnya berada di Jalan Raya Tuban No. 1, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Begitu keluar dari kawasan bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai taman inilah yang pertama kali akan dilihat. Di Taman Satrya Gatotkaca atau lebih dikenal dengan sebutan “Patung Kuda Tuban Bali” terdapat patung yang berwujud enam ekor kuda menarik kereta perang Raden Karna yang sebagai kusirnya adalah Raja Salya. Dalam kereta perang tersebut berdiri pangeran Karna yang bertarung melawan raden Gaotokaca. Di taman ini belum ada pohon perindang sehingga pada siang hari tidak banyak yang berkunjung ke lokasi ini, walaupun ada biasanya mereka hanya sekedar berfoto-foto sebentar. Tempat ini akan ramai dikunjungi pada malam hari atau menjelang akan malam hari sebagai tempat nongkrong yang asik.

2. Pantai Kelan
Objek wisata keren yang searah Uluwatu berikutnya yang mungkin bisa kamu kunjungi selain Taman Satrya Gatotkaca yakni Pantai Kelan. Pantai ini merupakan salah satu pantai terdekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang lokasinya tepat berada di sebelah selatan bandara. Pantai Kelan merupakan pantai yang sangat cocok untuk melihat sunset di balik cakrawala dunia dan merupakan salah satu pantai sunset terbaik di Bali. Dengan latar belakang sang surya, kamu akan melihat pesawat yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, sungguh pemandangan yang unik dan langka. Pantai dengan pasir putih ini memiliki area pantai yang luas dan datar. Bagi yang suka olahraga, pantai ini sangat cocok untuk bermain sepak bola.

3. Pantai Kedonganan
Pantai Kedonganan terletak di sebelah selatan Pantai Kelan dengan jarak sekitar 6 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini terkenal akan wisata kuliner khas laut (seafood). Di sini kita bisa menikmati lezatnya seafood sambil menikmati indahnya matahari tenggelam di sore hari dari pinggir pantai. Bagi yang suka berburu kuliner khas laut, maka Pantai Kedonganan tempat yang sangat pas buat kamu. Tidak hanya diburu wisatawan domestik, bahkan wisatawan mancanegara juga ikut nimbrung di pantai ini hanya sekedar menikmati kulinernya yang berhadapan langsung dengan deburan ombak pantai ini. Jika mau berkunjung ke Uluwatu, tidak salahnya terlebih dahulu mencicipi kuliner khas laut di pantai ini.

4. Pantai Muaya
Alternatif lain untuk menikmati kuliner khas laut selain Pantai Kedonganan yakni pantai Muaya atau lebih dikenal dengan nama pantai Jimbaran. Karakteristik pantai Muaya hampir sama seperti pantai Kelan dan Kedonganan yakni memiliki pasir putih yang indah dan eksotis, bahkan pantai ini masih dalam satu garis pantai yang berjarak sekitar 7,8 km dari bandara Ngurah Rai. Pantai Muaya atau lebih terkenal dengan nama pantai Jimbaran ini sangat tepat untuk bermain surfing, khususnya untuk pemula. Tidak hanya tempat surfing lho, pantai ini juga terkenal akan masakan khas laut. Makanan khas laut yang terkenal di sini yakni ikan bakar khas Jimbaran. Sekitar pantai banyak berdiri café-café atau warung makanan yang menyediakan menu khas lautnya. Jadi tidak salahnya kalau berkunjung Uluwatu terlebih dahulu mampir ke pantai Muaya untuk mengisi perut dengan menu khas lautnya yang maknyus.

5. GWK
Tempat wisata berikutnya yang searah dengan Uluwatu yakni Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal dengan singkatan GWK. Tahukah anda bahwa di GWK terdapat patung terbesar ketiga di dunia lho. Patung yang dibuat oleh ini I Nyoman Nuarta merupakan patung tembaga yang terbesar di dunia yang ketinggiannya mengalahkan patung Liberty. Patung ini dikeliling oleh tebing-tebing kapur nan eksotis. Tentunya dari tebing-tebing kita bisa melihat patung GWK yang menjulang tinggi, sungguh pemandangan yang mempesona. Berkunjung ke patung GWK tidak hanya disajikan patung raksasa lho, pengunjung juga akan disajikan tari-tarian budaya Bali dan kesenian lainnya seperti pertunjukan Rindik (musik khas Bali yang terbuat dari Bambu), tari Barong, dan Garuda Wisnu Ballet. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pertunjukan Joged Bumbung dan Tari Kecak.

6. Niarmala Waterpark
Tempat wisata Waterpark Nirmala merupakan tempat wisata rekreasi anak-anak dan keluarga yang mengusung konsep alam yang hijau dan merupakan tempat wisata yang dekat dengan tempat wisata GWK Bali tentunya searah dengan tempat wisata Uluwatu. Tempat ini sangat pas sekali dikunjungi jika berlibur ke Bali mengajak anak-anak atau keluarga. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan kolam latihan renang, wahana air yang asik, dan tempat rekreasi keluarga. Nirmala Water Park Ungasan menyediakan sejumlah wahana seru dan tidak hanya untuk anak kecil tapi juga untuk kalangan dewasa seperti, kolam arus, water slide, flyng fox, dan marine dridge. Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menawarkan sejumlah Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai yang lokasinya berada di Jalan Pantai Balangan No. 1, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

7. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai sunset terpopuler di Bali. Pantai yang berpasir putih nan eksotis ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Tidak mengherankan jika pada sore hari banyak wisatawan yang nognkrong di pantai ini untuk menikmati indahnya pesona sunsetnya. Pantai ini surganya para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Keunikan pantai ini yakni pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali.

8. Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang berada di balik bukit, memiliki pasir putih bersih dan kemiringan pantai sangat landai serta luas. Perlu usaha ekstra dan stamina fit untuk sampai ke bibir pantai, karena belum ada akses jalan yang beraspal untuk menuju pantai, sehingga kendaraan belum bisa menjangkau pantai ini. Begitu sampai di tepi pantai, perjalanan yang kita lalui akan terbayar dengan keindahan pantai yang membuat kita nyaman dengan kondisinya yang masih alami. Selain bisa menyaksikan sunset, pantai ini memliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk surfing. Bagi yang suka berkemah, di sini tersedia area yang lapang dan luas untuk mendirikan tenda. Tidak hanya bisa menikmati pantai dari atas tanah, kita juga bisa menikmati pantai ini dari udara lho, karena di sini ada jasa penyewaan alat untuk paragliding. Pantai Nyang Nyang berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Banjar Dinas Karang Boma, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabuaten Badung, Bali.

9. Pantai Labuan Sait
Pantai Labuan Sait juga dapat direkomedasikan untuk dikunjungi bagi para pecinta sunset. Dengan latar batu karang yang kokoh berdiri di pinggir pantai bisa dijadikan tempat mengambil foto dengan hasil yang sangat baik, apalagi ditambah dengan pesona indahnya sang surya tentu keunikan hasil jepretan yang akan didapatkan akan bertambah. Keunikan lain dari pantai ini ialah pada saat mengunjungi pantai ini kita akan menuruni sebuah tangga goa yang lebarnya hanya cukup untuk satu orang dewasa. Jika ada orang datang dari arah yang berlawanan pengunjung harus memepetkan badan ke dinding goa supaya orang tersebut bisa lewat. Bagi yang ingin mandi di kawasan pantai ini supaya berhati-hati karena pantai Labuan Sait memiliki ombak yang cukup besar. Karena memiliki ombak yang besar sehingga menjadi incaran para peselancar kelas dunia. Bahkan di kawasan ini sering diadakan event-event lomba surfing yang berskala internasional.

10. Pantai Suluban
Pantai Suluban atau dalam bahasa asing lebih dikenal dengan sebutan “Blue Point Beach” merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona dikalangan para peselancar, karena gelombang laut dipantai ini cukup menantang. Jika cuaca dalam keadaan cerah, hampir setiap hari ada saja peselancar yang mencoba menjajal ombak di pantai ini, baik yang sudah profesional maupun masih pemula. Pantai Suluban juga menwarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Karena pantai ini dikelilingi oleh tebing karang maka pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantainya harus memasuki celah-celah tebing yang tergolong sempit. Pantai Suluban berada di Jalan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.


Nah itu beberapa tempat wisata keren yang searah dengan tempat wisata Uluwatu Bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali. Semoga liburan kamu di Bali jadi berkesan dan menyenangkan. Salam longtriper.
Iklan