free counter with statistics Inilah 10 Pantai Terkenal Di Tabanan Bali
T12/10/2018

Inilah 10 Pantai Terkenal Di Tabanan Bali

Iklan
Iklan

Tabanan sebagai salah satu kabupaten di Bali memiliki banyak tempat wisata yang terkenal seperti tempat wisata Tanah Lot yang terkenal dengan panorama sunset berlatar belakang Pura Tanah Lot dan tempat wisata Bedugul yang sangat populer dengan panorama Pura Ulun Danu Bedugul yang bearda di tengah danau beratan. Selain itu, “bumi lumbung padi” juga memiliki objek wisata pantai yang terkenal di Bali. Bagi yang ingin mencari tempat wisata pantai yang terkenal di Tabanan, berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa pantai berikut ini.

Inilah 10 Pantai Terkenal Di Tabanan Bali
Keindahan pantai di tabanan 

1. Pantai Yeh Gangga
Pantai Yeh Gangga merupakan pantai pasir hitam dengan panorama yang indah serta keadaan pantai yang masih tenang dan nyaman. Pada saat sore pengunjung bisa menyaksikan pesona matahari terbenam. Uniknya, kira-kira 30 meter dari bibir pantai terdapat batu karang yang bolong ditengahnya. Pada saat air laut surut, pengunjung bisa naik ke atas batu karang tersebut dan melihat pesisir pantai yang membentang luas ke selatan. Karang ini, kalau mau dilihat dari satu sudut tertentu, bentuknya itu menyerupai hati. Lokasi: Jalan Yeh Gangga, Desa Yeh Gangga, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali.

2. Pantai Batu Tampih
Sepanjang perjalanan menuju Pantai Batu Tampih, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona persawahan yang asri. Walaupun pantai ini menawarkan pesona yang sangat memukau, tetapi pantai Batu Tampih masih relatif sepi dari kunjungan wisatawan. Uniknya, di kawasan pantai ini terdapat sebuah pohon kepala yang tumbuh. Bagi yang suka berswafoto, pohon kelapa ini sangat cocok dijadikan latar foto yang sangat keren, apalagi ketika menjelang sang surya tenggelam yang memancarkan cahaya keungguan di langit. Tempat ini banyak diburu oleh kaum milenial yang ingin eksis di sosial media. Berkat bantuan sosial media, tempat ini makin terkenal lho. Jika agan penasaran dengan keunikan tempat wisata pantai ini, silahkan datang ke Banjar Batu Tampih Kangin, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

3. Pantai Soka
Pantai berikutnya yang terkenal di Tabanan, ada Pantai Soka. Pantai ini sangat mudah sekali diakses, karena lokasinya berada di pingir Jalan Raya Jurusan Gilimanuk – Denpasar. Pantai yang digunakan sebagai rest area ini menawarkan panorama pemandangan alam pantai yang berpasir hitam yang indah dan menawan. Pada bagian timur pantai ini akan terlihat Gunung Agung sedangkan disebelah barat pantai terbentang kebun kelapa dan hamparan persawahan yang tertata rapi dengan gugusan perbukitan dan Gunung Batukaru yang mempesona. Di pantai Soka terdapat sebuah goa yang berada ditebing batu karang yang dinamakan goa Bulung Daya yang dihuni oleh ribuan burung walet. Tidak jauh dari pantai terdapat museum Ogoh-Ogoh (patung raksasa yang diarak-arak pada perayaan nyepi). Di museum ini setidaknya terdapat 20 buah ogoh-ogoh dengan berbagai ukuran dan bentuk. Lokasi: Banjar Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

4. Pantai Pasut
Pantai Pasut memiliki pasir berwarna hitam yang terhapar luas dan landai dengan pemandangan alamnya yang menawan. Keindahannya akan semakin bertambah ketika sore hari menjelang matahari tenggelam. Selain itu, pantai yang berlokasi di Desa Tibubiyu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali ini memiliki suasana yang tenang dan damai sehingga sangat cocok untuk merelaksasi pikiran. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini ialah berjemur, bersantai dan berenang. Tidak jauh dari kawasan pantai, terdapat puluhan pohon kelapa yang menambah kawasan pantai ini menjadi indah nan menawan hati. Bagi yang gemar berfoto-foto, tempat ini sangat rekomendasikan untuk dikunjungi karena tempatnya sangat Instagramable banget.

5. Pantai Nyanyi
Pantai berikutnya yang terkenal di Tabanan lokasinya dekat dengan Tanah Lot yaitu Pantai Nyanyi yang berlokasi di Pantai Nyanyi, Dusun Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari tempat wisata tanah Lot, pantai yang memiliki hamparan pasir hitam yang sangat luas ini berjarak sekiar 7,2 km. Pantai Nyanyi menghadap ke Selatan dengan panorama laut biru Samudera Hindia yang indah. Ombak di pantai ini cukup besar dan panjang, sehingga sangat ideal untuk bermain surfing, tentunya tempat wisata ini sangat populer bagi para surfer, baik surfer dari luar negri maupaun dari dalam negeri. Tempat wisata ini pernah digunakan lokasi syuting dalam acara My Trip My Adventure yang tanyang di TV Nasional, sehingga pantai ini makin terkenal loh. Pada sore hari, pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam sunset di pantai ini. Pecinta sunset, jangan lupa untuk mengunjungi pantai ini ya.

6. Pantai Kelating
Pantai Kelating sangat bagus digunakan untuk tempat berekreasi bersama keluarga, karena memiliki hamparan pasir hitam yang luas dan landai yang sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama orang yang tersayang. Selain itu, bagi pecinta surfing, pantai ini juga memiliki ombak cukup besar, sehingga sangat bagus untuk kegiatan bermain surfing. Pantai kelating merupakan pantai sunset, sehingga pada sore hari pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat pesona matahari tenggelam dari pantai ini. Pantai Kelating masuk sebagai salah satu pantai terkenal di Tabanan, karena tidak jauh dari pantai ini terdapat sebuah villa yang pernah digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan dari pasangan aktor dan artis terkenal di Indonesia yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pantai Kelating berada di Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali.

7. Pantai Melasti
Tidak hanya di kawasan Kuta Selatan terdapat Pantai Melasti, di kabupaten Tabanan juga terdapat pantai yang namanya Pantai Melasti. Tempat wisata yang satu ini lokasinya sangat dekat dengan objek wisata Tanah Lot, berjarak sekitar 400 meter di sebelah barat pura Tanah Lot. Pantai ini menjadi incaran para traveler, karena panorama pantainya sangat bagus dan spot yang sangat pas untuk melihat panorma indahnya matahari terbenam (sunset) di barat cakrawala dunia. Yang paling unik, kawasan pantai ini memiliki air terjun lho. Air Terjun Melasti, itulah nama air terjun yang satu-satunya air terjun yang ada di kawasan pantai di Pulau Bali. Air terjun ini memang benar-benar indah, terutama ketika pada siang hari karena bisa melihat semacam pelangi. Satu hal lagi yang perlu diketahui, air terjun ini merupakan air terjun musiman, artinya air terjun ini akan ada pada bulan-bulan tertentu, terutama pada musim cocok tanam padi, karena aliran air yang mengaliri air terjun ini berasal dari air persawahan di sekitarnya. Di mana sisa pengairan dari sawah milik petani setempat akan dialirkan menuju laut, maka terbetuklah air terjun ini. Jika ingin menikmati indahnya air terjun ini, datanglah pada musim tanam padi di sekitaran tanah lot. Lokasi pantai Melasti berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

8. Pantai Balian
Pantai Balian terkenal bagi pecinta surfing. Pantai Balian memiliki pemandangan laut biru dibarengi gulungan ombak yang tinggi serta suasana tenang di sekitarnya cukup membuat pengunjungnya terkesima, disukai oleh penggemar olah raga surfing. Lokasi: Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali

9. Pantai Kedungu
Bagi pecinta surfing, pantai kedungu dapat dijadikan alternatif untuk bermain selancar karena memiliki gelombang laut yang sangat mendukung untuk aktivitas surfing. Pantai yang berlokasi di Jalan Pantai Kedungu, Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali ini berjarak sekitar 3,4 km dari kawasan tempat wisata Tanah Lot. Selain itu, pantai yang berpasir hitam ini dikelilingi oleh pemandangan persawahan yang hijau, tentunya akan menambah indah panorama di pantai ini. Pantai Kedungu cocok digunakan sebagai lokasi kemah karena ada beberapa tanah lapang yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda.

10. Pantai Mekayu
Pantai Mekayu memiliki hamparan pantai pasir hitam yang sangat luas, sehingga sangat cocok untuk aktivitas bermain bola. Selain itu, pantai ini juga menawarkan pesona pantai yang sangat indah dengan pohon kelapa berdiri di pingir pantai. Sore hari, pesona sunset menambah indah pantai ini. Pantai ini lokasinya sangat strategis, berada di pingir Jalan Raya Gilimanuk-Denpasar, tepatnya berada di Banjar Mekayu, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali.

Tabanan selain sebagai sentra penghasil dan penyuplai beras terbesar di Bali, tenyata memiliki banyak tempat wisata pantai yang terkenal dan populer. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali, khususnya di Tabanan. Salam longtriper.
Iklan