free counter with statistics Inilah Daya Tarik Wisata Di Kecamatan Seririt Buleleng
T6/07/2019

Inilah Daya Tarik Wisata Di Kecamatan Seririt Buleleng

Iklan
Iklan

Menurut Wikipedia, Seririt adalah sebuah kecamatan di kabupaten Buleleng, provinsi Bali, Indonesia. Kecamatan yang pusat pemerintahannya berada di Kelurahan Seririt ini berjarak sekitar 21 km di barat Kota Singaraja (ibu kota Kabupaten Buleleng). Kecamatan ini juga memiliki tempat wisata populer di Bali yang layak untuk dikunjungi.

Sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh bupati Buleleng No. 51 tahun 2017 tentang perubahan kedua atas peraturan bupati nomor 32 tahun 2014, maka pada tanggal 18 Agustus 2017 menetapkan daya tarik wisata kabupaten Buleleng ada sebanyak 2 buah di Kecamatan Seririt, yakni Grand Surya Waterpark dan Linggam Ciwa.

1. Grand Surya Waterpark
Bagi yang ingin mencari tempat rekreasi di Kecamatan Seririt, Grand Surya Waterpark merupakan pilihan yang tepat. Grand Surya Waterpark adalah sebuah taman rekreasi wisata air pertama dan terbesar di kawasan Bali Utara dengan fasilitas yang modern dan lengkap untuk semua usia. Wahana air ini secara resmi dibuka pada tanggal 18 Desember 2013 lalu. Uniknya, Grand Surya Waterpark lebih mengedepankan konsep go green, sehingga waterpark ini berbeda dari yang lainnya. Selain menikmati wahana air yang disediakan, pengunjung dapat refreshing dan bersantai untuk melupakan sejenak kesibukan dan kepenatan. Tidak hanya sebagai wisata air, Gran Surya Water Park juga menawarkan wisata kuliner dan aktivitas wisata lainnya. Lokasi Grand Surya Waterpark berada di Jalan Seririt- Singaraja Nomor 96, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali.
Inilah Daya Tarik Wisata Di Kecamatan Seririt Buleleng
Grand Surya Waterpark


2. Linggam Ciwa
Bagi yang ingin mencari wisata spiritual coba sambangi Pura Purohita yang berlokasi di Desa Unggahan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali. Tempat suci ini berada di wilayah perbukitan yang cukup tinggi. Jadi untuk sampai ke pura ini pengunjung harus menaiki anak tangga sepanjang 100 meter. Sampai di atas perbukitan pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan asri dan alami. Di dalam pura ini terdapat Linggam Ciwa dengan tinggi lingga mencapai 5,92 meter serta dengan keliling lingkaran mencapai 8,70 meter. Kerennya, pada tanggal 10 April 2015 lingga di pura Purohita ini dinobatkan sebagai lingga siwa tertinggi di dunia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Tidak hanya terdapat lingga terbesar di dunia, di Pura Purohitan juga terdapat tempat melukat (mensucikan diri) yang berasal dari delapan pancuran yang tirtanya berasal dari satu sumber.
Inilah Daya Tarik Wisata Di Kecamatan Seririt Buleleng
Linggam Siwa di Pura Purohita


Selain yang ditetapkan sebagai daya tarik wisata oleh pemerintah kabupaten Buleleng, Seririt juga memiliki tempat wisata lainnya yang menarik dan layak untuk dikunjungi seperti argo wisata anggur hitam Bali, Pantai Kalanganyar, Air Terjun Yeh Selem, Pantai Umeanyar, Krisna Fantastik Land, dan Bendungan Titab Ularan.

Sumber:
https://bulelengkab.go.id/assets/instansikab/126/bankdata/daftar-nama-daya-tarik-wisata-dtw-di-kabupaten-buleleng-57.pdf
Sumber gambar:
https://dispar.bulelengkab.go.id/pariwisata/wisata-buatan/grand-surya-water-park-56
https://dispar.bulelengkab.go.id/pariwisata/wisata-spiritual/linggam-ciwa-96
Iklan