free counter with statistics Pantai Goa Lawah, Spot Selfie Kekinian Di Bali
T8/29/2019

Pantai Goa Lawah, Spot Selfie Kekinian Di Bali

Iklan
Iklan

Bagi para longtriper yang kebetulan akan berlibur ke Bumi Serombotan (julukan untuk kabupaten Klungkung), coba agendakan liburan kamu ke Pantai Goa Lawah. Pantai ini kini sedang viral dan lagi ngehits di sosial media. Pantai ini bernama Pantai Goa Lawah karena tidak jauh dari lokasi pantai terdapat sebuah goa yang dihuni ribuan kelelawar yang bernama Goa Lawah. Goa ini lokasinya berada di dalam areal sebuah tempat suci yang bernama Pura Goa Lawah. Pantai ini hanya berjarak sekitar 200 meter di timur Pura Goa Lawah.
Pantai Goa Lawah, Spot Selfie Kekinian Di Bali
Spot Selfie Di Pantai Goa Lawah
Kini pantai yang berhadapan langsung dengan kepulauan Nusa Penida ini sudah dipercantik dengan beberapa fasilitas pendukung yang membuat pengunjung betah menikmati pesona yang ditawarkannya. Salah satunya, spot selfie dengan latar belakang tulisan “Pantai GOA LAWAH” menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Tulisan yang super besar ini diapit oleh dua buah gazebo (tempat nongkrong) yang berada di kanan kirinya. Tentunya kawasan ini sangat pas untuk sekedar istirahat akibat perjalanan yang jauh sambil menikmati panorama sekitarnya dengan deburan ombaknya yang saut menyahut. Fasilitas pendukung lainnya adalah tersedianya area parkir yang cukup luas yang mampu menampung beberapa kendaraan roda empat dan roda dua.
`
Bagi yang suka hunting foto untuk dipajang di feed Instagram tidak salahnya untuk mengunjungi pantai ini. Sajian menarik lainnya yang ditawarkan pantai yang sangat instagramble ini adalah fenomena matahari terbit di pagi hari. Jadi, bagi yang kebetulan berlibur ke bali timur misalnya ke kawasan Candidasa atau ke Bukit Asah, tidak salahnya coba nikmati indahnya suasana pantai Goa Lawah di pagi hari. Di kejauhan pengunjung akan melihat gugusan kepulauan Nusa Penida. Tidak hanya menyajikan indahnya matahari terbit doang, di pantai ini kita juga bisa melihat aktivitas penduduk setempat membuat garam secara tradisional dan para nelayan menyandarkan jukungnya di siang hari, sungguh pemandangan yang langka dan unik. Untuk melihat proses pembuatan garam, kamu harus berjalan ke sebelah timur pantai ini yakni ke pantai Belatung

Pantai Goa Lawah merupakan pantai yang berpasir hitam dan memiliki ombak yang cukup besar serta arus lautnya cukup kuat. Jadi disarankan untuk tidak mandi dikawasan pantai ini. Pantai Goa Lawah kerap kali ini digunakan untuk kegiatan Melasti serangkaian dengan Hari Raya Nyepi.

Lokasi dan Cara Akses Tempat Wisata Pantai Goa Lawah
Pantai Goa Lawah lokasinya sangat strategis, jika kamu ingin berlibur ke kawasan Bali bagian timur (kabupaten Karangasem) misalnya pantai Virgin, Taman Harmoni Bali, dan Taman Ujung, tentunya akan melewati tempat wisata Pantai Goa Lawah. Pantai ini berada di pinggir Jalan Raya Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali. Dari pusat kota Semarapura berjarak sekitar 9 km, sedangkan jika dari Kota Denpasar berjarak kira-kira 35 km. Dari Bandara Ngurah Rai akan menempuh jarak sekitar 48,5 km atau dengan waktu tempuh sekitar 65 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Adapun rute perjalaanan yang bisa dilalui untuk menuju tempat wisata pantai Goa Lawah dari Bandara Ngurah Rai yakni sebagai berikut. Begitu keluar dari kawasan Bandara Ngurah Rai arahkan kendaraan menuju jalan Tol bali Mandara hingga ke Jalan By Pass Ngurah Rai – Sanur. Dari Jalan By Pass Ngurah Rai – Sanur arahkan kendaraan ke timur hingga ke tempat wisata Patung Titi Banda. Dari Patung titi Banda arahkan kendaraan ke timur ke Jalan By Pass Ida Bagus Mantra hingga ke jalan Raya Goa Lawah. Sepanjang Jalan Raya Goa Lawah arahkan pandangan ke sebelah kanan, nanti akan melihat sebuah tulisan yang terpampang besar dekat dengan pantai. Nah itulah pantai Goa Lawah yang sedang ngehits.

Bagi yang ingin menikmati kuliner khas Klungkung yakni Sate Languan (sate berbahan ikan laut) sepanjang jalan Goa Lawah tersedia warung makan atau restoran yang menyediakan makanan khas Bumi Serombotan ini. Bagi yang ingin membeli ikan segar, sepanjang jalan akan melihat pedagang ikan segar dengan harga yang terjangkau.

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai Goa Lawah yakni Bukit Belong, Pura Goa Lawah, Taman Kerta Gosa, Monumen Puputan Klungkung, Lapangan Puputan Klungkung, Pantai Belatung, Pantai Wates Yeh Malet, Pantai Segara Kusamba, dan Wisata Kali Unda.
Iklan