free counter with statistics Inilah 15 Tempat Wisata Alam Di Denpasar Bali
T9/29/2019

Inilah 15 Tempat Wisata Alam Di Denpasar Bali

Iklan
Iklan

Bali terkenal dengan wisata seni dan budaya yang unik dan menarik. Suguhan seni dan budaya Bali membuat jutaan wisatawan mancanegara membanjiri pulau yang berjuluk “pulau surga” ini tiap tahunnya. Tidak hanya menawarkan keunikan seni dan budaya, Bali juga menyuguhkan keindahan alam, mulai dari keindahan pantai, persawahan, hutan, gunung, danau, lembah, perbukitan, dan sungai.
Inilah 15 Tempat Wisata Alam Di Denpasar Bali
Pesona pantai di Denpasar Bali

Semua kabupaten di Bali menawarkan wisata alam dengan ciri khas tersendiri. Tidak hanya kabupaten di Bali, Kota Denpasar juga memiliki wisata alam yang tidak kalah cantiknya dengan wisata alam lainnya di Bali. Bagi yang ingin mencari tempat wisata alam di Denpasar, berikut admin bagikan dan rekomendasikan 15 tempat wisata alam di Denpasar Bali.

1. Ekowisata Subak Sembung
Di ekowisata Subak Sembung para wisatawan bisa menikmati tempat jalan-jalan di pematang sawah. Hamparan sawah seluas 115 hektar ini kini sudah dilengkpi dengan area jogging track yang dibeton selebar 2 meter sepanjang sekitar 1 km. Di sini pelancong bisa melihat hamparan tanaman pertanian seperti bunga pacar dan tanaman obat-obatan. Sambil olahraga pengunjung bisa menikmati panorama bunga pacar yang merah ditengah hijaunya hamparan persawahan. Di beberapa titik di area jogging track ini dilengkapi dengan bale bengong untuk bersantai, sambil menikmati sawah. Lokasi tempat wisata iniberada di Desa Sembung, kecamatan Denpasar Utara.

2. Ekowisata Subak Penatih
Kelurahan Penatih memiliki tiga subak yang masih eksis hingga kini, seperti subak Anggabaya, subak Umalayu dan subak Desa. Di subak Anggabaya wisatawan bisa menikmati fasilitas jogging track dengan panorama persawahan yang menghijau di kanan kiri track. Track Anggabaya Penatih yang panjangnya sekitar satu kilometer ini di mulai dari Pasar Kerta Waringin Sari. Jika jogging pada pagi hari, kita bisa melihat aktivitas para petani yang mengarap lahan sawahnya, sungguh pemandangan yang unik di sebuah kota metropolitan yang super sibuk. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Trenggana, Desa Penatih, kecamatan Denpasar Timur.

2. Ekowisata Hutan Mangrove
Selain ekowisata subak dengan panorama persawahan, kota Denpasar juga memiliki ekowisata hutan mangrove. Untuk kenyamanan pengunjung, pengelola tempat wisata ini menyediakan jalan setapak yang terbuat dari kayu yang panjangnya mencapai 3 km dan di beberapa titik telah disediakan gazebo untuk beristirahat. Bagi yang suka eksis di sosial media, tempat wisata ini wajib dikunjungi  ketika liburan ke Bali, karena tempat wisata ini sangat instagramable banget lho.

3. Pantai Biaung
Pantai Biaung merupakan pantai pasir hitam yang berada di ujung timur kota denpasar dan merupakan pembatas antara kabupaten Gianyar dengan kota Denpasar. Pantai Biaung sangat cocok untuk aktivitas bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus. Pantai ini juga memiliki area pantai yang cukup luas sehingga cocok untuk kegiatan bermain layang-layang. Di dukung oleh arus angin yang cukup kencang maka di tempat ini sering diadakan kegiatan lomba layang-layang tiap tahunnya.

4. Pantai Sanur
Pantai ini berada di Jalan Hang Tuah, Sanur. Lokasinya tepat di depan sebuah hotel megah dan merupakan hotel tertinggi di Bali yang bernama hotel Inna Grand Bali Beach. Yang menjadi ciri khas dari pantai ini yakni adanya tempat pendaratan helikopter di piggir pantai yang berpasir putih. Pantainya yang bersih membuat para pelancong betah berlama-lama nongkrong di pantai ini.

5. Pantai Mertasari
Diantara semua pantai yang ada di sanur, Pantai Mertasari memiliki ciri khas tersendiri yaitu kita bisa menyaksikan matahari tebit sekaligus matahari terbenam. Pantai ini sering digunakan untuk mengadakan festival layang-layang pada hari-hari tertentu. Kawasan pantai ini kini dipercantik dengan adanya taman yang bernama Taman Inspirasi Mertasari. Di taman ini terdapat banyak spot untuk berfoto, tentunya tempat ini sangat instagramable banget.

6. Pantai Sindu
Pantai Sindhu berada di Jalan Pantai Sindu, Sanur. Pantai berpasir putih ini memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga ramah untuk anak-anak. Sore hari pantai ini dipadati oleh wisatawan lokal yang ingin mandi di pantai ini sambil bermain kano.

7. Pantai Segara Ayu
Pantai Segara Ayu merupakan pantai nelayan sehingga tepat di depan pantai ini terdapat sebuah patung seorang nelayan yang melihat laut sambil membawa jaring. Pantai yang berpasir putih ini merupakan spot untuk menyaksikan matahari terbit yang sangat spektakuler di pagi hari. Sedangkan pada sore hari, pantai ini dipenuhi oleh pengunjung yang mandi di pantai pasir putih ini.

8. Pantai Karang
Pantai Karang terkenal akan gazebo kembarnya, dan menjadi ikon dari pantai ini. Jika air laut mengalami pasang, gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan sehingga tampak berada di tengah lautan yang menambah indahnya kawasan pantai berpasir putih ini. Tetapi jika laut sedang surut, kita bisa jalan-jalan menuju gazebo tersebut.

9. Pantai Semawang
Sama seperti pantai lainnya di kawasan Sanur, pantai Semawang juga merupakan spot untuk menyaksikan matahari dipagi hari. Selain itu, pantai Semawang juga dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Pantai ini ramah dengan anak-anak karena memiliki gelombang yang kecil dan kadang-kadang tidak ada sama sekali.

10. Pantai Matahari Terbit
Sesuai dengan namanya, pantai Matahari Terbit merupakan spot melihat matahari terbit yang sangat indah. Tiap pagi menjelang sang surya muncul banyak para fotografer yang mengunggu momen-momen indah tersebut. Selain itu, pantai ini dijadikan spot penyeberangan ke pulau Nusa Ceningan atau Nusa Lembongan.

11. Pantai Padang Galak
Tidak seperti pantai di kawasan Sanur yang berpasir putih, Pantai Padang Galak memiliki pasir yang berwarna hitam. Untuk menghindari dampak abrasi yang kian meluas, maka pemerintah setempat membeton pantai tersebut dipingirnya. Walaupun dibeton, pantai Padang Galak tidak hilang keindahannya. Beton-benton penahan abarsi sepanjang pantai Padang Galak diberi paving sehingga bisa dijadikan sebagai tempat jogging track. Sekitar bulan Juli-September tiap tahunnya, pantai ini digunakan untuk mengadakan festival layang-layang Bali. Selain itu, bagi pecinta surfing, pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat surfing.

12. Pantai Serangan
Pantai Serangan tidak berada di pulau Bali, melainkan di Pulau Serangan. Pantai Serangan juga dikenal sebutan “pantai penyu” karena tidak jauh dari lokasi pantai terdapat pusat penangkaran penyu hijau. Pantai Serangan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan panorama yang menakjubkan, asri dan tenang.

13. Tukad Badung
Tukad Badung yang mengalir di tengah kota Denpasar kini terus ditata dan dipercantik. Misalnya bantaran sungai Tukad Badung yang berada di tengah antara Pasar Badung dan Pasar Kumbasari ini dijadikan sebagai tempat wisata malam di Bali karena ada lampu yang warna-warni menghiasi sisi sungai ini, sehingga akan tampak indah pada malam hari karena lampu-lampu yang dinyalakan begitu gemerlap, memberikan keindahan tersendiri. Tempat wisata yang bernama Taman Kumbasari ini sangat Instagramable banget lho, bahkan tempat wisata ini kini sedang populer dan ngehits di Instagram.

14. Tukad Bindu
Tukad Bindu selain sebagai tempat rekreasi, sungai yang berada Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur ini kerap kali digunakan sebagai tempat bermain dan berenang oleh anak-anak yang tinggal di sekitaran sungai. Yang tidak kalah kerennya, di sungai ini juga dilengkapi dengan dengan alat fitness, beberapa kursi untuk bersantai dan tempat bermain anak-anak. Jadi warga yang berada di kawasan Kecamatan Denpasar Timur dan sekitarnya dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk berolahraga. Selain berolah raga, pengunjung  juga dapat menikmati hidangan kuliner lokal, memancing, ataupun bersepeda.

15. Tukad Loloan
Tempat wisata sungai yang satu ini berada di kawasan objek wisata Sanur. Sungai yang berada di Jalan Pengembak ini kini ditambahkan beberapa fasilitas pengukung untuk kenyamanan para pengunjung seprti gazebo untuk nongkrong dan jongging track yang bisa digunakan untuk memeras keringat di pagi hari maupun sore hari. Bagi yang hobi memacing di air tawar, tempat ini bisa dijadikan alternatif untuk menyalurkan hobi karena di sini terdapat spot-spot untuk memancing. Tempat wisata tukad loloan sanur ini berada di sekitar hutan mangrove sehingga tampak hijau dan asri pada siang hari.

Selain tempat wisata alam, Kota Denpasar juga memiliki tempat wisata buatan yang sangat keren dan indah. Bahkan beberapa wisata buatan tersebut menjadi ikon dari pariwisata kota denpasar, bahkan Bali, misalnya Bajra Sandhi Renon, Taman Werdhi Budaya, Patung Titi Banda, dan Patung Catur Muka. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata alam di Denpasar Bali. Salam longtriper.
Iklan