free counter with statistics Taman Sari Waterfall, Tempat Wisata Baru Di Bali Dekat Kota Gianyar
T12/28/2019

Taman Sari Waterfall, Tempat Wisata Baru Di Bali Dekat Kota Gianyar

Iklan
Iklan

Gianyar terkenal dengan julukan “bumi seni” karena di kabupaten ini banyak terlahir seniman-semiman yang karyanya terkenal hingga ke luar negeri, baik itu seni lukis, seni tari maupun seni pahat atau seni patung. Tidak hanya karya seni yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kabupaten Gianyar, juga memiliki tempat wisata alam yang mampu membuat wisatawan yang mengunjunginya berdecak kagum akan keindahannya.

Salah satu tempat wisata alam yang kini sedang ngehits di Gianyar adalah air terjun Taman Sari atau Taman Sari Waterfall. Tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi, terutama yang mencari tempat wisata baru, sedang nghits, dan spot selfie di Bali. Sebelumnya kabupaten Gianyar sudah memunculkan tempat wisata air terjun baru yakni air terjun Kanto Lampo dan air terjun Goa Rang Reng. Dengan adanya Taman Sari Waterfall ini tentu akan menambah tempat wisata baru di Gianyar.
Taman Sari Waterfall, Tempat Wisata Baru Di Bali Dekat Kota Gianyar
Photo by: instagram.com/5401_story/

Di Taman Sari Waterfall pengunjung akan dimanjakan oleh suara gemercik air terjun dengan airnya yang segar ditambah suara burung-burung yang berkicau. Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang sangat keren dengan air terjunnya, tempat wisata ini juga memiliki kolam pemandian yang alami yang sumber airnya berasal dari air terjun tersebut. Banyak lho wisatawan yang mencoba kesegaran air di kolam pemandian ini dengan merendam diri. Kolamnya pun cukup luas yang bisa menampung puluhan pengunjung.

Berkat bantuan sosial media yang memviralkan tempat wisata Taman Sari Waterfall ini, kawasan wisata ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik lho, bahkan wisatawan mancanegara juga ikut nimbrung menikmati segarnya air di kolam ini. Ada juga pengunjung yang tidak mandi, hanya sekedar berfoto selfie dengan latar belakang air terjun.

Tempat wisata alam ini sangat bagus dikunjungi untuk mengisi liburan. Apalagi lokasinya dekat degan kota Gianyar, tepatnya berada di Jalan Ngenjung Sari, Banjar Ngenjung Sari, desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari pusat kota Gianyar hanya berjarak sekitar 4,8 km ke arah utara atau dengan waktu tempuh sekitar 8 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor untuk menjangkau air terjun ini.

Lokasi air terjun Taman Sari ini sangat mudah dijangkau karena sudah ada baliho dan papan petunjuk arah, nanti kalo sudah dekat akan diarahkan oleh penduduk di sana. Parkir air terjun berada di samping balai wantilan, lalu turun ke air terjun menyusuri tangga, tangga sudah bagus tapi tetap hati-hati di dekat air terjun karena batu-batunya licin. Area parkir cukup luas dan tidak ada biaya parkir alias gratis.

Berkunjung ke air terjun Taman Sari ini tidak dikenakan tiket masuk, hanya berupa donasi seiklasnya saja. Biasanya wisatawan menyumbang rata-rata Rp 10 ribu atau Rp 15 ribu. Selain area parkir, taman sari waterfall juga menyediakan fasilitas ruang ganti pakaian bagi yang ingin merasakan segarnya air di kolam alami tersebut. Jadi jangan khawatir jika ingin mengganti pakaian sehabis merendam diri di kolam.

Bagaimana? Tertarik untuk menikmati segarnya air di air terjun Taman Sari? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata alam di Gianyar. Adapun objek wisata yang dekat dengan Taman Sari Waterfall yakni air terjun Tibumana, air terjun Goa Rang Reng, dan air terjun Kanto Lampo.
Iklan