free counter with statistics Tips Memilih Besi Wf Yang Berkualitas
T10/01/2022

Tips Memilih Besi Wf Yang Berkualitas


Hampir semua bangunan yang dibuat menggunakan besi sebagai salah satu elemen penguat, istilahnya besi ini sendiri adalah tulang yang akan menopang bangunan sehingga nantinya tidak mudah roboh ketika terjadi goncangan atau gempa. Jenisnya sendiri juga bisa dikatakan cukup beragam, diantaranya yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda adalah besi WF, besi yang satu ini memiliki tingkat kekuatan yang begitu tinggi.

https://bajautamasteel.com/2-cara-terbaik-menerapkan-sambungan-baja-wf/
Besi WF
Img by: bajautamasteel.com


Besi wide flange tersebut nyatanya juga punya banyak jenis sampai dengan kualitas yang berbeda-beda antara satu produk dengan yang lainnya. Bagi Anda yang ingin membelinya sendiri juga tidak boleh sembarangan. Berikut ini diantaranya tips memilih agar mendapatkan produk terbaik, yaitu:

  1. Pilihlah yang sudah memenuhi standard SNI, meskipun ada banyak yang menjual produknya di pasaran, namun belum tentu semua besi wide flange tersebut telah memenuhi Standard Nasional Indonesia atau SNI. Ini berhubungan dengan kualitas besi tersebut, apakah mulai dari ukuran ataupun juga kekuatannya sudah memenuhi syarat ataukah belum.
  2. Pilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan, bagian yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan disini adalah jenisnya, besi wide flange tersebut nyatanya memang dijual di pasaran dalam beberapa jenis, diantaranya adalah WF I, WF H serta WF beam. Umumnya berbeda jenis maka akan berbeda pula pemakaiannya. Sehingga harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  3. Perhatikan ukuran serta ketebalan, jika berbicara mengenai kualitas produk apakah akan kuat atau tidak, maka tergantung juga pada ketebalan atau ukurannya, karena di pasaran sendiri juga ada beberapa pilihan ukuran yang berbeda-beda.
  4. Pertimbangan harga, pilihan harga produk yang dijual di pasaran ini nyatanya juga cukup bervariatif, mulai dari yang paling murah sampai dengan mahal. Namun umumnya untuk produk terbaik memang dijual dengan harga yang relatif lebih tinggi. Sehingga jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah.

Harga besi WF bisa Anda cek di Baja Utama Steel mereka menjual bahan atau material konstruksi dari berbagai baja sampai dengan besi lengkap. Harganya juga lebih bersahabat dibandingkan yang lain.