free counter with statistics Beli Avanza Atau Velos? Ini Perbedaan Antara Keduanya
T11/08/2022

Beli Avanza Atau Velos? Ini Perbedaan Antara Keduanya

Awalnya Toyota hanya mengeluarkan mobil Avanza saja tetapi seiring perkembangan zaman dan adanya permintaan dari masyarakat, maka hadirlah Avanza Veloz. Bagi yang belum tahu, sebenarnya Avanza dan Veloz adalah mobil yang sama tetapi hanya ada beberapa perbedaan dalam hal fitur saja. Tentunya Veloz lebih unggul pada fitur dibandingkan dengan Avanza dan harganya pun lebih mahal. Sekalipun harga lebih mahal, tetapi sebanding dengan yang dihadirkan oleh mobil Veloz. Untuk menjelaskan semuanya kepada calon pembeli yang sedang bingung mau beli Toyota Avanza atau Veloz, berikut ini akan dijelaskan dengan rinci mengenai perbedaan keduanya.

 

Bagian eksterior

Dari bagian eksterior, kemewahan dari Veloz lebih unggul karena lebih terasa mewah dan elegan dibanding mobil Avanza. Kemewahan bisa terlihat dari bagian grille yang lebar serta ditambah hiasan dark chrome pada Veloz, sedangkan Avanza hanya ada chrome biasa aja. Untuk bagian bumper, Veloz terlihat lebih menonjol sehingga lebih terlihat sporty daripada Avanza. Kemudian di mobil Veloz diberikan sentuhan baru seperti side body molding dan juga side skirt berwarna chrome pada bagian samping kendaraan, sementara Avanza tidak ada perubahan yang mencolok.

 

Bagian interior

Secara keseluruhan, bagian interior sama antara Veloz dan juga Avanza tetapi ada satu perbedaan yang terlihat mencolok yaitu dari warnanya. Untuk Veloz, lebih condong ke warna gelap untuk mendominasi area dalam mobil seperti dashboard, jok, dan juga door trim. Sedangkan pada Avanza, warnanya cenderung terang dan ada kombinasi antara hitam dan juga abu-abu.

 

Fitur

Dari segi fitur, pastinya Veloz juga lebih unggul dan perbedaannya ada cukup banyak. Mulai dari yang pertama adalah smart entry yang memudahkan untuk mengakses kabin tanpa harus menekan tombol unlock pada remote. Selanjutnya ada fitur start or stop button agar bisa menyalakan mesin dengan cara yang lebih praktis. Selanjutnya ada fitur kekinian bernama follow me home light agar lampu kabin tetap nyala saat sedang keluar mobil menuju rumah beberapa menit saja. Bahkan Veloz dilengkapi dengan fitur RSE yaitu adanya roof monitor untuk menambah hiburan saat di mobil. Ada juga kamera belakang di Veloz agar parkir lebih mudah.

Beli Avanza Atau Velos? Ini Perbedaan Antara Keduanya
Toyota Avanza

Itulah beberapa perbedaan antara kedua mobil dengan bentuk yang sama tetapi banyak fitur yang beda. Secara keseluruhan tentu jelas Veloz jauh lebih unggul dibanding Avanza dan secara harganya juga lebih mahal Veloz. Sekarang setiap orang bebas memilih mana mobil yang diinginkan dan sekarang juga ada pilihan untuk beli bekas di mobbi. Salah satu yang menyediakan situs beserta aplikasi yang mempermudah terkait jual beli kendaraan khusus bekas. Platform yang dulu bernama mo88i ini juga menjadi salah satu member dari perusahaan Jepang yaitu Astra Grup sehingga pelayanannya akan terjamin untuk semua orang.