T2/04/2016

Tempat Wisata Taman Safari dan Bahari Gianyar

Bagi Anda yang ingin berliburan ke Bali, tetapi bingung mau pergi ke mana setelah sampai di Pulau Dewata. Anda tidak perlu khawatir, karena di Pulau Bali sudah ada tempat konservasi binatang yang bernama “Bali Safari and Marine Park”. Taman Safari dan Bahari Bali lebih tepat disebut sebagai tempat konservasi binatang daripada sebagai kebun binatang, karena tak ada satu hewan pun di area itu berada dalam kandang. Semua hewan dilepaskan namun masih dalam pengawasan di habitatnya yang dibuat mirip dengan situasi kehidupan asli satwa tersebut.
Taman Safari dan Bahari Gianyar
Bersafari gajah di Taman Safari
Sumber: www.balisafarimarinepark.com
Bali Safari And Marine Park berada di kawasan seluas sekitar 40 hektar dan memiliki sekitar 400 hewan dari 60 spesies. Di sini Anda bisa berpetualang seru untuk melihat kehidupan binatang di alam liar dari berbagai belahan dunia bersama keluarga atau orang yang Anda disayangi. Selama berkeliling tidak diperkenankan menggunakan kendaraan pribadi, tetapi memakai kendaraan yang sudah didesain khusus untuk kenyamanan pengunjung. Di sini juga para pengunjung diberi pengetahuan tentang kehidupan satwa langka.

Di Bali Safari terdapat museum gajah, pertunjukan gajah, gajah yang bisa ditunggangi, kandang gajah, warung gajah dan souvenir berbentuk gajah. Area khusus gajah ini diberi nama Kampung Gajah. Tidak hanya itu saja, yang paling unik di Bali Safari juga terdapat tempat pengolahan kotoran hewan, terutama gajah, dicampur sampah kertas menjadi kertas daur ulang. Kertas ini dipakai internal, antara lain untuk pemberian label pada harga suvenir.
Tempat Wisata Taman Safari dan Bahari Gianyar
Kampung Gajah

Untuk melihat aktivitas gajah yang sedang mandi dan berinteraksi secara langsung dengannya,silahkan datang ke kawasan Taman Ganesha pada pukul 11.20 setiap hari. Di area ini terdapat patung Ganesha serta replika relief gajah yang berada di Gunung Kawi. Anda bisa berfoto-foto bersama kawanan gajah yang sedang bermain air.

Bagi yang suka mendengarkan musik bambu atau yang dikenal dengan nama “Rindik” bisa mengunjungi Lobby Barong. Selain mendengar, kita bisa belajar cara memainkannya secara langsung. Sungguh pengalaman yang menarik sekali. Rindik merupakan salah satu alat musik tradisional Bali dan umumnya dimainkan untuk pertunjukan tari Joged Bumbung. Untuk Anda yang ingin belajar tari Bali, di Bali Safari juga menawarkan kesempatan untuk mencoba belajar tari Bali. Sedangkan, untuk pertunjukannya, bisa Anda saksikan pada hari Minggu dan Libur Nasional pada pukul 12.30 di Balai Banjar.

Jangan lupa untuk makan siang di Uma Restaurant. Di restoran ini Anda bisa mencicipi kuliner khas Bali. Sambil menikmati hidangan, Anda bisa menyaksikan pertunjukan tari Bali. Atau bisa juga makan siangnya di restoran Tsavo. Restoran ini memiliki konsep kaca, di mana di depannya ada pemandangan singa. Pada pukul 13.00 pengunjung restoran bisa langsung menyaksikan pemberian makan harimau.

Taman Safari Bali berbeda dengan taman safari lainnya, seperti spesies hewan lebih beragam dan ada atraksi gajah bersama sejumlah penari asli Gianyar. Atraksi gajah berkolaborasi dengan sendratari, yang disebut Bali Agung yang diadakan di Bali Theatre. Sendratari tersebut mengambil kisah perjuangan Raja di Kintamani yang mempersunting putri dari China. Kisah ini menjadi cikal bakal munculnya Barong Landung.

Di sini juga menyediakan penginapan bagi yang ingin beristirahat untuk melepaskan lelah ataupun menunggu safari malam. Safari malam merupakan petualangan melihat hewan dari dalam bus di malam hari. Para pengunjung dapat merasakan pengalaman yang lebih seru dengan berinteraksi dengan satwa-satwa, serta terhibur dengan atraksi tarian indah yang dinamis yang ditampilkan oleh para penari berpengalaman. Anda bisa menginap di bungalow yang masih di dalam kawasan Bali Safari And Marine Park yakni Mara River Safari Lodge. Ini merupakan Bungalow yang pertama di Asia berada di tengah alam dan hewan-hewan langka.

Taman Safari Bali juga dilengkapi wahana permainan air atau watersport serta berbagai wahana yang menantang. Bagi yang mengajak anak-anak di Bali Safari And Marine Park juga tersedia area fun zone untuk menghibur anak-anak anda. Dilengkapi dengan sabuk pengaman, anak-anak Anda akan aman untuk menikmati perjalanan hiburan ini selama sekitar 3 menit dengan beberapa arena bermain seperti Clumbing Car, Mery Go Round, Go Go Bouncer, Jungle Cruise, Spinning Coaster, dan Flume Ride.
Wahana di Taman Safari dan Bahari Gianyar
Wahana bermain di Bali Safari

Tidak hanya bisa menyaksikan satwa darat, kita juga disuguhkan dengan satwa air. Bagi yang suka melihat atau mempelajari kehidupan satwa air Anda bisa melihatnya di sebuah akuarium air tawar berukuran raksasa dan terdapat 40 spesies ikan air tawar. Anda juga dapat melihat ikan arowana super red yang terkenal dari Kalimantan. Untuk melihat ikan piranha makan silahkan datang pada pukul 10.30 dan 16.00 setiap hari.

Tempat wisata Bai Safari And Marine Park biasanya dikunjungi oleh para pelajar untuk mengisi liburannya sambil mempelajari kehidupan satwa di alam bebas. Tidak hanya dikunjungi oleh para pelajar, taman safari ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatan nusantara yang kebetulan sedang berliburan di Bali. Wisatawan asing juga banyak mengunjungi lokasi ini untuk mempelajari kebudayaan Bali. Jadi tidak salahnya Anda mencoba mengunjungi lokasi ini selama berliburan ke pulau Dewata.

Jam Buka Bali safari And Marine Park

Bali Safari And Marine Park dibuka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore waktu Bali. Untuk jadwal pertunjukan silahkan lihat di bawah ini.
jadwal pertunjukan di bali safari
Jadwal pertunjukan di Bali Safari

Letak dan Akses Taman Safari dan Bahari Bali

Letak Bali Safari And Marine Park berada di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar, Bali – Indonesia. Untuk menuju lokasi konservasi ini sangatlah mudah diakses, karena berada di pinggir jalan utama. Dari Bandara Ngurah Rai hanya menempuh jarak kira-kira 34 km atau dengan waktu tempuh kira-kira 50 menit. Dari Pusat Kota Denpasar hanya berjarak 20 km atau dengan waktu tempuh kira-kira 30 menit, sedangkan dari Kota Gianyar hanya berjarak kira-kira 12 km.

Berikut rute perjalanan yang bisa dilalui. Jika Anda datang dari kawasan Bandara Internasional Ngurah Rai, akan lebih cepat dan mudah jika melalui Jalan Tol Bali Mandara kemudian ke jalan By Pass Ngurah Rai hingga ke objek wisata Patung Titi Banda. Dari patung ini perjalanan dilanjutkan ke timur dengan menyusuri jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra hingga nanti akan menemukan plang petunjuk arah menuju Bali Safari And Marine Park sebelum perempatan pantai Lebih dan berada di sebelah kiri jalan. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi situs resminya di www.balisafarimarinepark.com

Adapun objek wisata yang dekat dengan tempat wisata Bali Safari And Marine Park yakni pantai Lebih yang terkenal dengan kuliner khas lautnya, pantai Cucukan yang masih alami, dan pantai-pantai di sepanjang jalan Ida Bagus Mantra.

0 Response to "Tempat Wisata Taman Safari dan Bahari Gianyar"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif