free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Di Sekitar Pura Besakih
T3/05/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Di Sekitar Pura Besakih

Iklan
Iklan

Pura Besakih merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kabupaten Karangasem dikenal dengan julukan “the mother of temple” karena tempat wisata ini merupakan tempat peribadatan umat Hindu terbesar di Bali. Di kompleks pura Besakih terdapat banyak sekali tempat suci umat Hindu yang berdiri megah. Banyak sekali terdapat “meru” yang menjulang tinggi yang bisa dijadikan latar untuk berfoto selfie. Tidak mengherankan jika tiap hari kawasan ini diserbu oleh wisatawan baik dari luar bali maupun dari luar negeri.
Inilah Tempat Wisata Keren Di Sekitar Pura Besakih
Lokasi befoto-foto di Pura Besakih

Sebagai objek wisata yang terkenal tentu daerah sekitarnya juga kena imbasnya, sehingga muncul objek wisata lainnya yang mendukungnya. Jadi berlibur ke pura Besakih dapat juga menikmati destinasi wisata lainnya sehingga liburan anda tidak akan membosankan, apalagi menempuh perjalanan yang sangat jauh. Berikut admin bagikan beberapa destinasi wisata keren yang ada di sekitar objek wisata pura besakih.

1. Pendakian Gunung Agung
Bagi yang suka wisata pertualangan atau tantangan coba gapai puncak tertinggi pulau Bali, yakni mendaki Gunung Agung. Sebenarnya banyak pilihan alternatif untuk mendaki gunung agung, salah satunya melalui jalur Pura Besakih tepatnya dari Pura Pengubengan Besakih. Perlu diperhatikan, untuk mendaki gunung Agung ini perlu jasa seorang pemandu yang sudah berpengalaman, sehingga perjalanan liburan anda lebih nyaman dan aman.

2. Rafting Telaga Waja
Tidak jauh dari objek wisata pura Besakih ada lagi tempat wisata petualangan yang seru selain mendaki gunung yakni bermain arung jeram di Tukad Telaga Waja. Bermain rafting di Sungai Telaga Waja memerlukan durasi sekitar dua jam lebih bahkan dikatakan bahwa rafting di sungai Telaga Waja merupakan rute terpanjang dan terlama di Bali. Sepanjang perjalanan wisatawan akan menyusuri aliran sungai air tawar yang jernih dan menyegarkan, ditambah lagi dengan pemandangan alam yang hijau dan asri akan membuat aktivitas bermain rafting akan sangat menyenangkan.

3. Air Terjun Telaga Waja
Sebenarnya air terjun ini lebih mudah ditemui jika sambil bermain rafting di Tukad Telaga Waja. Tempat wisata ini lebih dominan dikunjungi oleh wisatawan yang kebetulan sedang bermain rafting. Bisa juga dikunjungi tanpa harus bermain arung jeram, hanya saja rute atau perjalanan untuk menuju ke sana lebih ekstrem karena harus menuruni lembah untuk menuju ke sungai. Di air terjun ini memiliki pesona yang sangat keren, debit airnya cukup besar dan sekitar air terjun terdapat pohon-pohon yang menghijau dan pohon pakis yang sangat bagus untuk lokasi berfoto selfie.

4. Bukit Jambul
Jika berwisata ke kawasan objek wisata Pura Besakih melalui Kota Semarapura dan melalui jalur jalan Raya Besakih, pasti akan menemukan tempat wisata yang keren di mana lokasinya berada sebelah kiri jalan raya yang bernama Bukit Jambul. Tempat ini merupakan spot nongkrong yang sangat keren. Di sini para wisatawan akan dimanjakan dengan pesona keindahan alam perbukitan yang berapadu dengan indahnya persawahan terasering. Memandang ke selatan pengunjung akan melihat indahnya laut yang membiru dan kota klungkung. Sekitar kawasan ini juga tersedia warung makan yang menjual aneka menu khas Indonesia. Jadi, sambil mencicipi kulinernya, pengunjung bisa menikmati pesona alam yang disajikan.

5. Maha Giri (view Gunung Agung)
Maha Giri merupakan sebuah Resort dan Restaurant yang menawarkan pemandangan Gunung Agung yang menjulang megah dengan teras-teras persawahan di kakinya, sungguh pemandangan yang sangat unik dan langka. Untuk menikmati pesona keindahan view nya, wisatawan bisa sambil menikmati kulinernya. Lokasinya hanya berjarak seitar 7,9 km dari objek wisata Pura Besakih.

6. Taman Bunga Kasna
Bunga Kasna (Edelwies) merupakan tanaman tumbuh liar di sela-sela bebatuan Gunung Agung. Bunga ini akan lebih mudah ditemui ketika mendaki Gunung Agung. Akan tetapi sekarang tidak perlu repot-repot harus mendaki gunung agar bisa berfoto-foto dengan bunga kasna ini, karena bunga ini sudah dibudidayakan di sebuah perkebunan dan menjadi objek wisata yang sangat keren. Selain Bunga Kasna di sini juga banyak kebun Bunga Gumitir atau Marigold yang lokasinya berada di Desa Temukus, berjarak sekitar 3 km atau menempuh waktu perjalanan sekitar 9 menit.


Nah itu tempat wisata keren yang ada di sekitar kawasan objek wisata Pura Besakih. Jadi berwisata ke besakih bisa juga mampir ke beberapa tempat wisata tersebut, sehingga liburan anda ke bali timur tidak akan membosankan. Semoga ini dapat dijadika refrensi dalam mencari tempat wisata yang dekat dengan pura Besakih. Semoga liburan anda jadi berkesan dan menyenangkan. Salam longtriper.
Iklan