free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Yang Dekat Dengan Air Terjun Tegenungan Bali
T3/05/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Yang Dekat Dengan Air Terjun Tegenungan Bali

Iklan
Iklan

Air terjun Tegenungan merupakan salah satu air terjun populer di Bali. Hal ini disebabkan karena air terjun ini lokasinya dekat dengan Kota Denpasar, bahkan air terjun ini merupakan air terjun terdekat dari Kota Denpasar. Hampir tiap hari banyak wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini, apalagi sekarang air terjun ini sudah berbenah dan menambah beberapa fasilitas yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama berada di lokasi air terjun ini.

Inilah Tempat Wisata Keren Yang Dekat Dengan Air Terjun Tegenungan Bali
Air terjun tegenungan pada saat musih hujan


Selain dekat dengan Kota Provinsi Bali, air terjun tegenungan juga dekat dengan beberapa objek wisata lainnya. Tentu ini akan membuat objek wisata air terjun yang memiliki nama lain air terjun Blangsinga ini akan semakin ramai dikunjungi wisatawan tiap harinya. Selain itu akses untuk menuju air terjun sangatlah mudah sekali karena sudah ada jalan yang diaspal dengan baik. Fasilitas lain sebagai pendukung kepariwisataan di air terjun ini yakni adanya tempat parkir yang cukup luas dan restoran.

Seperti yang ditulis sebelumnya bahwa tidak jauh dari objek wisata air terjun ini terdapat objek wisata lainnya yang juga sangat keren. Bagi yang ingin mencari objek wisata yang dekat dengan air terjun Tegenungan, berikut admin bagikan beberapa destinasi wisata yang mungkin bisa anda kunjungi.

1. Taman Kupu-Kupu Kemenuh
Taman Kupu-kupu Kemenuh merupakan adalah taman konservasi berbagai jenis kupu-kupu yang dikembangkan untuk menarik kunjungan wisatawan. Di sini kita akan disuguhkan dengan kecantikan dan keindahan dari warna-warni kupu-kupu yang terbang lalu lalang mencari dahan tumbuhan. Kita bisa dengan bebas memotret kupu-kupu yang ada di taman ini dengan kamera. Bagi yang sedang mengajak anak-anak berlibur ke air terjun tegenungan bisa mampir ke taman ini, tentu liburan anak-anak akan lebih berkesan dan menyenangkan. Lokasi taman ini sangat dekat dengan air terjun tegenungan, hanya berjarak sekitar 1,5 km atau dengan waktu tempuh 4 menit dengan kendaran bermotor. Lokasi: Jalan Raya Kemenuh, Desa Kemenuh, Kecamatan sukawati, Gianyar Bali.

2. Pasar Seni Sukawati
Objek wisata lainnya yang dekat dengan air terjun Tegenungan adalah Pasar Seni Sukawati. Sambil mengunjungi air terjun Tegenungan, kamu bisa juga mampir membeli oleh-oleh khas bali di pasar seni Sukawati. Harga oleh-oleh di sini sangat terjangkau, tetapi harus pintar-pintar menawar, karena barang-barang di sini tidak ada tarif. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak 3,4 km untuk menuju pasar sukawati. Lokasi: Jalan Raya Sukawati, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

3. Pasar Seni Guwang
Alternatif lain untuk membeli oleh-oleh khas Bali yang dekat dengan air terjun Tegenungan yakni Pasar Seni Guwang. Jika pasar seni Sukawati penuh sesak oleh pelancong yang ingin membeli oleh-oleh, bisa pindah tempat ke pasar seni Guwang. Barang yang dijual hampir sama seperti yang di pasar seni Sukawati. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak 4,4 km untuk menuju pasar Seni Guwang. Lokasi: Jalan Raya Guwang No. 5, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

4. Bali Fun World
Bagi yang mengajak anak-anak berlibur ke air terjun tegenungan bisa mampir ke taman bermain di Bali Fun World yang merupakan salah satu taman bermain anak di dalam ruangan yang ada di Pulau bali dan merupakan taman bermain indoor terbesar di Indonesia. Taman bermain Bali Fun World, memiliki sarana bermain untuk anak balita, anak di atas 6 tahun, serta orang dewasa yang terpisah. Anak-anak Anda akan diawasi oleh petugas, sehingga orang tua akan merasa lebih tenang dan ikut menikmati wahana bermain di arena khusus untuk orang dewasa. Jarak Bali Fun World dari air terjun Tegenungan hanya berjarak sekitar 5,5 km. Lokasi: Jalan Lettu I Wayan Sutha II, Banjar Paninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali.

5. Hidden Canyon Guwang
Bagi yang suka dengan wisata tantangan atau petualangan bisa berkunjung ke Hidden Canyon Guwang atau Ngarai Tersembunyi Guwang. Tempat wisata ini merupakan salah tempat wisata baru di kabupaten Gianyar, bahkan tempat wisata ini sekarang sedang populer di instagram. Di sini kita akan diajak oleh pemandu lokal menyusuri sungai atau Tukad Beji Guwang. Tempat ini memang keren sepanjang menyusuri sungai yang panjangnya mencapai 700 meter, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. Air sungai yang jernih dengan ikan yang berenang dengan bebas, tentu ini akan membuat kamu enjoy menikmati perjalanan. Terdapat spot untuk foto-foto dengan latar belakang bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter. Jarak Hidden Canyon Guwang dari air terjun tegenungan sekitar 6 km. Lokasi: Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

6. Bali Zoo Park
Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali merupakan destinasi wisata rekreasi keluarga dan anak-anak di pulau bali. Apa yang unik di bali zoo park ini? Di sini pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Selain itu anak-anak bisa bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung. Sangat pas berliburan ke sini bersama anak-anak, karena kita akan disuguhkan dengan aktivitas yang berhubungan dengan binatang yang jinak. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak sekitar 6,7 km. Lokasi: Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

7. Goa Gajah
Tempat wisata Goa Gajah merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Gianyar, bahkan di pulau Bali. Kalau menyebut goa gajah maka dipikiran kita akan terbayang bahwa goa itu merupakan hunian gajah atau setidaknya di sekitar goa ada gajah. Akan tetapi tempat wisata Goa Gajah bukan hunian gajah maupun ada gajah disekitarnya, melainkan hanya berupa gua buatan sebagai tempat pertapaan pada zaman dahulu. Tempat ini memang benar-benar unik dan bersejarah. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak 7,6 km. Lokasi: Banjar Goa, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar.

8. Bali Bird Park
Bali Bird Park atau Taman burung Bali merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Sekitar 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman burung Bali, sehingga sangat pas untuk liburan anak-anak. Selain melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam burung, wisatawan juga bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman ini. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak sekitar 8,2 km. Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Nah itu beberapa tempat wisata keren yang dekat dengan air terjun tegenungan. Semoga ini dapat dijadikan refrensi bagi yang mencari destinasi wisata dalam mengisi liburan Anda dan semoga liburan anda menjadi lebih berkesan dan tentunya menyenangkan. Salam longtriper.
Iklan