free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Yang Searah Dengan GWK Bali
T3/12/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Yang Searah Dengan GWK Bali

Iklan
Iklan

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal dengan nama singkatan GWK merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Bali. Tempat wisata yang ikonik ini menawarkan pesona kemegahan sebuah patung besar yakni patung Dewa Wisnu dengan ukuran yang super besar. Tempat wisata yang berlokasi di Bukit Unggasan, Jimbaran, Badung, Bali ini hanya memerlukan jarak tempuh sekitar 12 km atau dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.
Inilah Tempat Wisata Keren Yang Searah Dengan GWK Bali
GWK Bali

Jika Anda kebetulan berlibur ke Bali khususnya ke GWK dan datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai, cobalah mampir ke beberapa tempat wisata yang searah dengan perjalanan anda, tentu ini akan menambah liburan jadi lebih menyenangkan dan berkesan. Berikut Admin bagikan beberapa tempat wisata keren yang searah dengan GWK Bali.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Taman ini sangat mudah sekali ditemukan, karena lokasinya yang sangat strategis yakni di sebelah kiri jalan raya sebelum trafic light Tuban, tepatnya berada di Jalan Raya Tuban No. 1, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Di Taman Satrya Gatotkaca atau lebih dikenal dengan sebutan “Patung Kuda Tuban Bali” terdapat sebuah patung enam ekor kuda menarik kereta perang yang dikusiri oleh Raja Salya. Dalam kereta perang tersebut berdiri pangeran Karna yang perang melawan raden Gaotokaca. Di taman ini belum ada pohon perindang sehingga pada siang hari tidak banyak yang berkunjung ke lokasi ini, walaupun ada biasanya mereka hanya sekedar berfoto-foto sebentar. Tempat ini akan ramai dikunjungi pada malam hari atau menjelang akan malam hari.

2. Pantai Kelan
Objek wisata keren berikutnya yang mungkin bisa kamu kunjungi selain Taman Satrya Gatotkaca yakni Pantai Kelan. Pantai ini merupakan salah satu pantai terdekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang lokasinya tepat berada di sebelah selatan bandara. Pantai Kelan merupakan pantai yang sangat cocok untuk melihat sang surya tenggelam (sunset) di balik cakrawala dunia. Dengan latar belakang sang surya, kamu akan melihat pesawat yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, sungguh pemandangan yang unik dan langka. Pantai dengan pasir putih ini memiliki area pantai yang luas dan datar. Bagi yang suka olahraga, pantai ini sangat cocok untuk bermain sepak bola. Tidak mengherankan jika pantai ini pada sore hari digunakan untuk bermain sepak bola oleh pemuda yang tinggal di sekitar pantai.

3. Pantai Kedonganan
Tidak hanya pantai Kelan tempat wisata keren yang bisa kamu sambangi ketika mau berkunjung ke GWK tetapi bisa juga menikmati pesona keindahan pantai kedonganan. Pantai Kedonganan terletak di sebelah selatan Pantai Kelan dengan jarak sekitar 6 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini terkenal akan wisata kuliner seafood-nya. Di sini kita bisa menikmati lezatnya makanan khas laut sambil menikmati indahnya matahari tenggelam di sore hari di pinggir pantai. Bagi yang suka berburu kuliner khas laut, maka Pantai Kedonganan tempat yang sangat pas bagi kamu. Tidak hanya diburu wisatawan domestik, bahkan wisatawan mancanegara juga ikut nimbrung di pantai ini hanya sekedar menikmati kulinernya yang berhadapan langsung dengan deburan ombak pantai ini.

4. Pantai Muaya
Alternatif lain untuk menikmati kuliner khas lautnya yakni pantai Muaya. Karakteristik pantai Muaya hampir sama seperti pantai Kelan dan Kedonganan yakni memiliki pasir putih yang indah dan eksotis, bahkan pantai ini masih dalam satu garis pantai yang berjarak sekitar 7,8 km dari bandara Ngurah Rai. Pantai Muaya atau lebih terkenal dengan nama pantai Jimbaran ini sangat tepat untuk bermain surfing, khususnya untuk pemula. Tidak hanya tempat surfing, pantai ini juga terkenal akan masakan khas lautnya. Sekitar pantai banyak berdiri café-café atau warung makanan yang menyediakan menu khas lautnya. Jadi sebelum mampir ke GWK bisa juga mengisi perut dengan menu khas lautnya yang maknyus.


Nah itu beberapa tempat wisata keren yang searah dengan tempat wisata GWK Bali. Sekitar GWK banyak lho ada tempat wisata yang keren dan unik, seperti Pantai Pandawa, Pantai Dreamland, Pantai Balangan, Nirmala Waterpark Unggasan, New Green Kuta Waterpark, Pantai Melasti, dan tempat wisata lainnya. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali. Semoga liburan kamu di Bali jadi menyenangkan. Salam longtriper.
Iklan