free counter with statistics Inilah Tempat Piknik Yang Asik Di Kota Denpasar Bali
T10/07/2018

Inilah Tempat Piknik Yang Asik Di Kota Denpasar Bali

Iklan
Iklan
Tentunya sudah sering mendengar kata piknik bukan? Atau mungkin sudah melakukan kegiatan yang namanya piknik tersebut. Pada dasarnya piknik dapat diartikan sebagai “berlibur” dengan memakan makanan bekal di luar rumah. Tentunya akan sangat asik jika piknik bersama anggota keluarga dengan membawa tikar, makanan, minuman, dan beragam permainan lainnya.

Piknik tidak hanya untuk mengisi liburan saja lho, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan piknik. Salah satu maafaat piknik yakni bisa berkumpul bersama anggota keluarga sambil bercanda dan menghirup udara bebas. Selain itu, bahwa piknik dikatakan bisa menghilangkan pikiran negatif lho. Selain itu, piknik bisa menghemat biaya liburan lho, ya jelaslah, wong kita membawa makanan dan minuman dari rumah.

Bagi yang tinggal di seputaran kota Denpasar mencari tempat piknik di tengah-tengah kota metropolitan tidaklah sulit. Selain gratis (cuma bayar parkir doang kok), akses untuk menuju tempat-tempat tersebut juga sangatlah mudah. Berikut tempat piknik yang asik di kota Denpasar.

1. Lapangan Niti Mandala Renon
Lapangan Niti Mandala Renon atau dikenal dengan Lapangan Puputan Renon memiliki area lapang dengan rumput hijau ditambah dengan pepohonan yang tumbuh subur. Tempat ini sangat asik untuk kegiatan piknik bersama keluarga. Memasuki tempat ini, para warga yang ingin piknik tidak dipungut biaya sama sekali, ya cuma membayar parkir doang kok. Tidak hanya sebagai tempat piknik, lapangan ini dikelilingi dengan area jogging track. Tentunya tiap pagi dan sore hari kawasan digunakan warga untuk berlari-lari kecil. Mengelilingi lapangan ini sebanyak 4 kali dijamin “ngos-ngosan” dan keringat akan memancur dengan deras.

Hijaunya pepohonan yang berjejer dengan rapi di tengah lapangan membuat kawasan ini sangat sejuk, bahkan pada siang hari tempat ini benar-benar sejuk. Tidak mengherankan jika tempat ini dijadikan tempat untuk nongkrong atau berteduh oleh warga sekitar. Tidak hanya tempat nongkrong, di lapangan ini juga disediakan arena bermain anak, tentu kawasan ini sangat ramah dengan anak-anak. Uniknya, di lapangan puputan renon menyediakan air bersih yang siap diminum, keren bukan?
Inilah Tempat Piknik Yang Asik Di Kota Denpasar Bali
Lapangan Puputan Renon dengan Monumen Bajra Sandhinya

Selain sebagai tempat piknik yang asik di tengah kota Denpasar, tempat ini sangat ikonik banget, karena di tengah lapangan ini berdiri monumen perjuangan rakyat bali atau yang dikenal dengan sebutan monumen Bajra Sandhi. Nah untuk bisa melihat isi di dalam monumen ini pengunjung harus membayar karcis masuk. Di dalam monumen ini kita akan melihat kehidupan masyarakat Bali dari zaman prasejarah hingga zaman mengisi kemerdekaan yang tertuang dalam 33 diorama. Di monumen perjuangan rakyat bali juga terdapat Interactive Art Museum Bali atau yang disingkat dengan nama I AM Bali. I AM Bali merupakan museum interaktif 3D yang menawarkan beragam fasilitas dan wahana hiburan untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga. Alamat atau lokasi dari Lapangan Niti Mandala Renon berada di Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Renon, Denpasar Timur.

2. Taman Kota Denpasar
Tempat piknik yang asik di Kota Denpasar Bali berikutnya yakni Taman Kota Denpasar. Taman Kota Denpasar dikenal dengan nama Taman Kota Lumintang merupakan kawasan ruang terbuka hijau yang memiliki area lapang yang cukup luas untuk kegiatan piknik bersama keluarga. Di kawasan ini juga tersedia jogging track yang bisa digunakan kapan saja oleh warga Denpasar dan sekitarnya. Di taman ini terdapat pepohonan yang hijau dan asri sehingga udaranya lebih segar. Uniknya, track ini bisa digunakan pada malam hari, karena sudah dilengkapi dengan lampu-lampu hias dan penerangan. Jadi warga Denpasar dan sekitarnya yang tidak sempat berolah raga pada pagi atau sore hari karena sibuk bekerja, bisa jogging di malam hari di taman ini. Jika anda kehausan, di sini juga tersedia fasilitas air minum yang siap minum, tentunya gratis lho. Lokasi Taman Kota Denpasar berada di Jalan Mulawarman, Lumintang, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.
Inilah Tempat Piknik Yang Asik Di Kota Denpasar Bali
Anak-anak bermain layang-layang di taman kota Lumintang

3. Lapangan Puputan Badung
Nah tempat piknik yang satu ini tepat berada di tengah jantung Kota Denpasar. Lapangan yang digunakan sebagai paru-paru kota ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan piknik, karena sekitar lapangan ini banyak terdapat pohon yang rindang dan hijau, sehingga sangat bagus digunakan untuk berteduh pada siang hari. Tidak hanya sebagai tempat piknik yang asik, lapangan ini dilengkapi dengan fasilitas jogging track lho. Pada weekend lapangan ini ramai dikunjungi oleh warga Denpasar untuk berpiknik bersama keluarganya. Bagi warga atau kebetulan tinggal di seputaran Kota Denpasar, tidak perlu jauh-jauh mencari tempat piknik, coba datang ke lapangan Puputan Badung yang berlokasi di jalan Udayana atau jalan Surapati, Kota Denpasar. 
Inilah Tempat Piknik Yang Asik Di Kota Denpasar Bali
Aktivitas di lapangan puputan Badung

Ternyata walaupun Denpasar sebagai kota yang “super sibuk” pemerintah setempat menyediakan tempat-tempat untuk berpiknik untuk warganya. Sebagai warga yang baik tentu kita harus menjaga dan merawat tempat-tempat ini agar tidak kotor. Ingat, selama berpiknik pembungkus makanan yang dibawa dari rumah jangan dibuang sembarangan karena di tempat-tempat yang admin sebutkan di atas sudah tersedia banyak tempat sampah. Kalau bukan kita yang merawat dan menjaga tempat-tempat tersebut, siapa lagi? Semoga ini dapat dijadikan rujukan bagi yang mencari tempat piknik yang asik di Kota Denpasar. Salam longtriper.
Iklan