free counter with statistics Inilah 10 Pantai Paling Populer Di Bali Tahun 2018
T10/07/2018

Inilah 10 Pantai Paling Populer Di Bali Tahun 2018

Iklan
Iklan

Pulau Bali memiliki ribuan destinasi wisata yang unik dan keren. Berlibur ke bali tentunya tidak akan sulit mencari tempat wisata, baik itu wisata pantai, alam pegunungan, persawahan, maupun air terjun. Jika ingin menikmati pantai, Bali memiliki ratusan titik pantai yang siap dieksplor keindahannya. Hampir tiap kabupaten dan kota di Bali memiliki titik pantai yang ikonik, kecuali kabuapten Bangli karena kabupaten ini tidak memiliki garis pantai. Nah postingan kali ini admin akan membagikan 10 titik pantai yang populer di Bali. 
Inilah 10 Pantai Paling Populer Di Bali Tahun 2018
Pesona pantai di Bali

10. Pantai Atuh
Walaupun lokasinya sangat jauh dari daratan Pulau Bali (harus menyeberangi laut), tempat ini sangat populer bagi pecinta pantai dengan suasana sepi dan tenang. Pantai Atuh merupakan salah satu pantai tersembunyi di Nusa Penida, karena pantai ini dikelilingi oleh tebing karang yang tinggi. Keunikan pantai ini adalah terdapatnya bukit karang yang berbentuk seperti sepatu yang berada di tengah-tengah pantainya. Lokasi Pantai Atuh berada di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

9. Pantai Amed
Pantai Amed merupakan spot untuk menyelam dan snorkeling terbaik di Bali Timur yang memiliki pemandangan bawah laut yang sangat keren. Tidak hanya itu saja, pantai ini juga menyajikan pemandangan yang spektakuler dengan suasana yang sepi dan tenang. Siang hari pengunjung akan melihat kapal-kapal atau jukung-jukung nelayan berjejer dengan rapi di pinggir pantai, tentu ini akan menambah pesona pantai ini. Lokasi Pantai Amed berada di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

8. Pantai Lovina
Atraksi lumba-lumba menjadi “magnet” bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Lovina. Untuk menikmati atraksi lumba-lumba ini, pengunjung harus berada di tengah laut sebelum matahari terbit. Selain itu, pantai lovina juga merupakan spot yang bagus untuk menyelam, karena bawah lautnya terdapat terumbu karang yang dihuni oleh  ikan hias sehingga tampak mempesona. Lokasi pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

7. Pantai Balangan
Pantai berikutnya yang populer di tahun 2018 yakni Pantai Balangan. Pantai ini memiliki pasir putih bersih yang eksotis dengan tekstur pasir sedikit kasar yang berlatar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantai yang mampu menawarkan keindahan yang luar biasa dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang. Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak cukup tinggi, panjang, dan besar. Tidak jauh dari kawasan pantai, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Balangan yang menawarkan view yang sangat bagus sekali. Lokasi ini kerap kali digunakan sebagai spot untuk melakukan sesi praweding. Bahkan banyak film FTV yang mengambil lokasi syuting di tempat ini. Lokasi pantai Balangan berada di Jalan Pantai Balangan, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan pantai pasir putih yang mampu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Banyak wisatawan yang mencoba menikmati indahnya sunset di pantai ini. Tidak hanya diburu para pecinta sunset, pantai ini juga jadi incaran para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Uniknya, pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali. Lokasi pantai Dreamland berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

5. Pantai Padang Padang
View di pantai Padang-Padang sangat menawan dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir putihnya yang lembut dan suara deburan ombak yang memecah pantai, sehigga pantai ini cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, berjemur dan selancar maupun aktivitas lainnya seperti kegiatan sesi foto-foto. Pada bulan-bulan tertentu di pantai ini kerap kali digunakan untuk mengadakan event-event surfing yang bertaraf internasional. Bagi pasangan yang akan menikah, pantai ini sangat cocok untuk melakukan sesi foto praweding. Lokasi pantai Padang Padang berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

4. Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pantai Kuta terkenal akan keindahan sunsetnya, tidak mengherankan jika tiap senja hari pantai ini akan diserbu para traveler dari segala penjuru dunia untuk hanya sekedar melihat indahnya sang surya kembali keperaduannya. Tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh untuk mengakses pantai Kuta, begitu Anda sampai di tempat parkir, hanya berjalan beberapa meter Anda sudah bisa menginjakan kaki di pantai yang yang berpasir putih ini. Tentu tempat ini menjadi tempat favorit bagi penyuka selfi atau swafoto. Lokasi pantai Kuta berada di Jalan Pantai Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

3. Pantai Sanur
Pantai Sanur menjadi populer di kalangan wisatawan karena lokasinya dekat dengan Kota Denpasar. Pantai ini tiap hari diserbu oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi pas weekend, pantai ini menjadi incaran tempat berlibur oleh masyarakat sekitarnya. Bagi pecinta sunrise, pantai sanur tempat yang ideal untuk melihat matahari terbit. Siang hari, pantai ini digunakan oleh wisatawan asing untuk berjemur di pasir putih yang eksotis ini. Sedangkan sore hari, diserbu wisatawan lokal yang bermain air alias mandi di pantai ini. Pantai yang indah ini memiliki beberapa gazebo untuk tempat nongkrong. Jadi berkunjung ke pantai tidak harus mandi doang, kita bisa sekedar nongkrong menikmati suasananya yang asri sambil merelaksasi pikiran atau mencari inspirasi. Tahukah anda bahwa pantai Sanur terbagi menjadi beberapa titik pantai dengan naman yang berbeda-beda. Setidaknya di sini terdapat 10 titik pantai yang memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri. Lokasi pantai Sanur berada di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Madya Denpasar, Bali.

2. Pantai Melasti
Pantai Melasti merupakan pantai baru yang sudah populer di Bali. Untuk menuju pantai melasti kita akan menuruni tebing yang sudah dibelah dengan jalan berkelok-kelok yang sudah diaspal. Pantai melasti masih sepi dari pengunjung karena pantai ini baru dibuka. Pantai ini menawarkan keindahan yang luar biasa dengan alamnya masih alami dengan air laut yang jernih. Pemandangan tebing-tebingnya yang keren, pemandangan pesisir pantai dengan pasir putih dan tentu pemandangan lautnya yang menjadi daya tarik tersediri. Pantai ini juga menawarkan keindahan sunset yang sangat keren jika dilihat dari atas tebing karang. Dari atas tebing kita bisa melihat laut lepas yang membiru. Pokoknya berkunjung ke sini tidak akan menyesal. Lokasi pantai Melasti berada di Jalan Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

1. Pantai Pandawa
Pantai pandawa merupakan pantai terpopuler di Bali. Menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di bawah tebing dihiasi patung keluarga pandawa yang menjadi ikon pantai ini. Tempat ini menjadi incaran kaula muda yang ingin berfoto selfi karena tempatnya sangat instagramable banget. Dari atas tebing kita juga bisa melihat indahnya pantai ini. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano dengan harga yang terjangkau. Sunset di pantai ini juga sangat keren, tentunya tidak kalah keren dengan sunset di pantai Dreamland dan pantai Kuta. Pantai ini juga dekat dengan tempat wisata populer lainnya seperti objek wisata GWK dan Uluwatu. Lokasi pantai Pandawa berada di Jalan Pantai Pendawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Nah itu 10 pantai populer di Bali yang bisa dijadikan rujukan dalam mengisi liburan ke Bali. Tidak hanya itu saja, masih banyak pantai yang populer lainnya di Bali, misalnya di kabupaten Karangasem ada pantai Candidasa, di kabuapten Gianyar ada pantai Lebih, di kabuapten Jembrana ada pantai Medewi, dan di kabupaten tabanan ada pantai Soka, dan masih banyak pantai lainnya. Salam longtriper.
Iklan