T9/27/2017

Tempat Wisata Taman Kota Lumintang Denpasar

Taman Kota Denpasar atau sering dikenal dengan nama Taman Kota Lumintang merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang ada di kota Madya Denpasar. Tempat ini digunakan untuk berkumpulnya warga denpasar khususnya warga yang tinggal di seputaran Denpasar utara. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang ingin menghabiskan waktu senggangnya sambil berolahraga atau sekedar bersantai.  
Tempat Wisata Taman Kota Denpsasar
Taman Kota Lumintang Denpasar


Uniknya, pada akhir pekan di taman ini terdapat air mancur yang bisa menari lho. Air mancur menari inilah yang menjadi daya tarik warga jika datang ke Taman Kota Lumintang. Untuk bisa menikmati indahnya air mancur yang menari bergoyang-goyang ini silahkan datang pada pukul 19.00-21.00 WITA. Selain itu, air mancur ini diterangi dengan berbagai macam lampu warna warni sehingga kelihatan semarak pada malam hari. Sangat pas mengajak pasangan bermalam minggu di tempat ini karena suasananya cukup romatis dengan adanya air mancur yang menari dan juga bisa “bernyanyi” lho.

Walaupun taman kota Lumintang tidak sebesar lapangan puputan renon, tetapi taman kota ini memiliki fasilitas penunjang yang memadai. Jika anda ingin berjalan santai atau berlari-lari untuk menguras keringat, di sini sudah tersedia area jogging track yang mengelilingi lapangan. Uniknya lagi, jogging track ini bisa digunakan pada malam hari lho, karena sudah ada lampu penerangan yang menerangi track ini. Walaupun track ini tidak sepanjang jongging track di kertalangu. Tetapi jika bekeliling sebanyak 10 putaran di lapangan ini, dijamin nafas anda akan ngos-ngosan dan keringat bercucuran.
Taman Kota Lumintang Denpsasar
Aktivitas di Taman Kota Lumintang Denpasar



Bagi yang mengajak anak-anak, di area taman kota ini juga sudah disediakan tempat bermain anak-anak, sehingga buah hati anda akan betah berlama-lama taman ini. Apalagi di sudut lapangan terdapat sangkar burung yang besar tentunya akan membuat anak-anak tertarik. Selain fasilitas tersebut, pemerintah setempat juga menyediakan toilet, area parkir yang cukup luas, air minum gratis, dan bangku yang digunakan untuk duduk santai.
Wisata Taman Kota Lumintang
Anak-anak bermain layang-layang di taman kota Lumintang

Pohon-pohon yang menghijau di sekitar taman kota lumintang membuat kawasan ini benar-benar sejuk dan asri tentunya hawa udaranya bersih. Apalagi lapangan yang ada di taman ini di tamani rumput yang menghijau, sangat pas digunakan untuk sekedar duduk-duduk bahkan bisa berbaring menikmati birunya langit di tengah kota yang sibuk ini. Lapangan yang hijau ini kerap digunakan untuk aktivitas yoga oleh warga setempat. Untuk menikmati berbagai aktivitas dan fasilitas di taman kota denpasar, kita tidak dipungut biaya sama sekali lho, alias gratis. Akan tetapi kita harus membayar biaya parkir sebesar Rp 1000 per sepeda motor dan Rp 2000,00 per mobil.

Alamat atau lokasi taman kota Denpasar atau taman kota Lumintang berada di Jl. Mulawarman, Banjar Lumintang, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Madya Denpasar, Bali. Bagaimana? Tertarik mengunjungi taman kota lumintang? Datanglah pada akhir pekan supaya bisa menikmati sisi lain kota denpasar pada malam hari. Siapkan kamera untuk mengabadikan momen-momen tersebut. Satu hal yang harus diperhatikan, jangan buang sampah sembarangan. Salam longtriper.

0 Response to "Tempat Wisata Taman Kota Lumintang Denpasar"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif