T9/17/2017

Inilah Lokasi Jogging Track Di Denpasar Bali

Denpasar merupakan Ibu Kota Provinsi Bali sekaligus satu-satunya kota metropolitan yang ada di Bali, tentunya kota ini benar-benar sibuk tiap harinya. Untuk itu, pemerintah kota Denpasar membangun fasilitas jogging track untuk menyehatkan warganya. Jogging dapat dikatakan sebagai jalan cepat atau lari kecil yang memiliki manfaat banyak sekali, misalnya menurunkan berat badan, menurunkan resiko penyakit, menghilangkan stres, melawan penuaan, dan lain-lain. Jogging biasa dilakukan di pagi hari atau sore. Berikut admin bagikan lokasi jogging track yang ada di Kota Denpasar.

1. Taman Kota Lumintang
Taman Kota Lumintang atau Taman Kota Denpasar merupakan kawasan ruang terbuka hijau di kota yang mendapat julukan “Parijs van Bally” ini. Di kawasan ini juga tersedia jogging track yang bisa digunakan kapan saja oleh warga Denpasar dan sekitarnya. Di taman ini terdapat pepohonan yang hijau dan asri sehingga udaranya lebih segar. Uniknya, track ini bisa digunakan pada malam hari, karena sudah dilengkapi dengan lampu-lampu hias dan penerangan. Jadi warga Denpasar dan sekitarnya yang tidak sempat berolah raga pada pagi atau sore hari karena sibuk bekerja, bisa jogging di malam hari di taman ini. Jika anda kehausan, di sini juga tersedia fasilitas air minum yang siap minum, tentunya gratis lho. Lokasi: Jl. Mulawarman, Lumintang, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. 
Lokasi Jogging Track Di Denpasar Bali
Jogging Track di Taman Kota Lumintang

2. Lapangan Puputan Badung
Lapangan puputan Badung tepat berada di jantung Kota Denpasar, sebagai paru-paru kota, sangat cocok digunakan untuk aktivitas jogging di pagi hari maupun sore hari. Pada hari minggu lapangan ini ramai dikunjungi oleh warga Denpasar untuk mengisi liburan bersama keluarganya. Tidak hanya untuk tempat jogging lho, kawasan ini juga bisa digunakan untuk bermain sepeda. Di taman ini banyak terdapat pohon yang rindang dan hijau, sehingga sangat bagus digunakan untuk beteduh pada siang hari. Jadi jika kamu tinggal di seputaran Denpasar, coba sempatkan jogging di lapangan puputan Badung bersama teman-teman atau orang yang dicintai. Lokasi: jalan Udayana atau jalan Surapati, denpasar.
Tempat Wisata Lapangan Puputan Badung
Aktivitas di lapangan puputan Badung

3. Lapangan Niti Mandala Renon
Lapangan Niti Mandala Renon atau dikenal dengan Puputan Renon juga memiliki jogging track yang mengelilingi monumen perjuangan rakyat bali atau yang dikenal dengan sebutan monumen Bajra Sandhi. Setiap pagi dan sore banyak warga yang melakukan aktifitas jogging di kawasan ini. Lapangan ini di kelilingi dengan pepohonan yang asri dan hijau sehingga udara di pagi hari begitu menyegarkan. Lokasi: Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar.
Monumen Bajra Sandhi Renon

4. Anggabaya Penatih
Track Anggabaya Penatih yang panjangnya sekitar satu kilometer ini di mulai dari Pasar Kerta Waringin Sari. Sepanjang track di sisi kiri dan kanan kita akan disuguhkan dengan hamparan sawah yang menghijau. Jika jogging pada pagi hari, kita bisa melihat aktivitas para petani yang mengarap lahan sawahnya, sungguh pemandangan yang unik di sebuah kota metropolitan yang super sibuk. Lokasi: Jalan Trenggana, Penatih, Denpasar Timur.

5. Desa Kertalangu
Desa Budaya Kertalangu memiliki areal jogging track sepanjang 4 km yang berupa jalur semen dengan lebar 2 m. Track ini hampir sama seperti track di Anggabaya, di mana kita akan disuguhkan dengan pemadangan persawahan yang hijau dan asri. Tidak seperti di taman kota lumintang atau di lapangan puputan, di jogging track kertalangu tidak ada pepohonan yang rindang, sehingga jogging biasanya dilakukan pada pagi atau sore hari agar matahari tidak terlalu menyengat. Tidak jauh dari lokasi track terdapat monumen gong perdamaian, tempat yang bagus untuk berfoto-foto. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar. 
Tempat Wisata Monumen Gong Perdamaian Dunia Kertalangu Bali
Monuen Gong Perdamanai Dunia di Kertalangu Denpasar

6. Pantai Sanur
Pantai sanur tidak hanya menyuguhkan keindahan matahari terbit dan pantai pasir putihnya yang eksotis, tetapi juga memiliki jogging track panjangnya kurang lebih 5 km. Track ini bisa dijajal dengan berlari atau dengan bersepeda. Track ini di mulai dari pantai matahari terbit dan berakhir di pantai mertasari. Jadi sepanjang track kita akan melalui beberapa titik pantai yang terkenal di kawasan sanur, mulai paling utara di pantai matahari terbit, kemudian ke pantai Bali Beach, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Karang, pantai batu Jimbar, pantai duyung, Pantai Semawang, pantai Mertasari dan paling ujung selatan pantai Pengembak yang terdapat taman inspirasi merta sari. Tiap titik pantai itu memiliki keunikan tersendiri lho. Akan lebih bagus menjajal track ini dengan menggunakan sepeda gayung (gowes). Jika tidak ingin ribet membawa sepeda gayung dari rumah, cukup dengan menyewa sepeda seharga Rp 5000 per jam. Lokasi: Jalan Pantai Matahari Terbit, Sanur.
Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur

7. Subak Sembung Peguyangan
Jogging track di Subak Sembung Peguyangan memiliki panjang track sekitar 1 km dengan lebar 2 meter. Awalnya track ini merupakan pematang sawah, kemudian diubah menjadi jogging track dengan cara dibeton. Walaupun pematang sawah dijadikan tempat jogging, namun tidak mengganggu aktivitas petani di kawasan ini. Jogging di kawasan ini kita akan disuguhkan dengan udara yang menyegarkan dan pemandangan persawahan yang asri dan alami. Setelah lelah mengelilingi track ini, kita bisa beristirahat sejenak, karena di areal ini juga disediakan beberapa unit bale bengong yang bisa digunakan untuk beristirahat. Lokasi: Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara.

Nah itu lokasi jogging track yang ada di kota denpasar. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari lokasi jogging track di seputaran kota Denpasar. Silahkan baca info tempat wisata di bali yang lainnya di blog ini. Salam longtriper.

0 Response to "Inilah Lokasi Jogging Track Di Denpasar Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif