free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Uluwatu Bali
T10/10/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Uluwatu Bali

Iklan
Iklan

Tempat wisata Uluwatu menyajikan pemandangan tebing karang putih yang dihiasi dengan semak-semak yang menghiau. Di ujung tebing berdiri sebuah tempat suci umat Hindu yang bernama Pura Luhur Uluwatu. Uniknya, untuk menuju kawasan objek wisata Uluwatu para pelancong mania akan melewati sebuah hutan kecil yang dihuni oleh ribuan kera. Kera yang menghuni hutan ini agak nakal, tentu sebagai pelancong harus berhati-hati, jangan sampai bawang bawaan anda dicolong si monyet nakal tersebut. Disarankan jangan bermain-main dengan kera di sini, kalau apes malah kita yang akan diganggu sama kera-kera di sini.

Tahukah anda bahwa uluwatu merupakan salah satu objek wisata populer di Bali. Bahkan di media sosial tempat ini benar-benar populer khususnya media sosial Instagram, coba saja cek dengan #uluwatu yang mencapai 1 juta kiriman, #uluwatutemple yang memiliki 116 ribu kiriman, dan #uluwatubali mencapai 31,3 ribu kiriman. Bahkan tempat wisata Uluwatu mengalah tempat populer lainnya di Bali lho seperti Tanah Lot, Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan GWK.
Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Uluwatu Bali
#uluwatu screenshot dari IG

Sunset Uluwatu yang menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke sini. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia. Pancaran sang matahari yang lembut dan berwana keemasan menjadi momen-momen yang sangat pas untuk mengambil gambarnya dari atas tebing karang. Apalagi sekitar kawasan uluwatu terdapat pertunjukan tari kecak menjelang sunset tiba. Sambil nonton pertunjukan kecak Uluwatu pengunjung bisa menyaksikan momen-momen indah sang surya menghilang dari pandangan secara pelahan-lahan lalu digantikan dengan bintang-bintang yang bertebaran kelap-kelip.

Untuk bisa menikmati keunikan dan keindahan tempat wisata Uluwatu Bali, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 21,5 km atau dengan waktu tempuh sekitar 35 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor versi Google Map (itupun kalau tidak macet ya). Agar liburan anda ke Uluwatu Bali tidak membosankan, ada beberapa tempat wisata keren di sekitar Uluwatu yang bisa anda kunjungi.

1. Pantai Suluban
Pantai Suluban atau dikenal dengan sebutan “Blue Point Beach” merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona dikalangan para peselancar, karena pantai ini memiliki ombak yang sanga ideal untuk bermain surfing. Pantai Suluban juga menwarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Uniknya, untuk bisa menginjakan kaki di pasir putih yang eksotis ini, para pelancong harus memasuki goa atau celah-celah tebing karang yang tergolong sempit. Siang hari, pengunjung bisa berteduh di bawah goa-goa karang untuk menghindari terik matahari sambil menikmati indahnya deburan ombak yang datang silih berganti. Pantai Suluban merupakan salah satu pantai tersembunyi dan terindah di Bali ini berada di Jalan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.

2. Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang berada di balik bukit karang yang eksotis, memiliki pasir putih bersih dan kemiringan pantai sangat landai serta luas menjadikan pantai ini layak dijadikan tujuan wisata anda. Perlu usaha ekstra dan stamina fit untuk sampai ke bibir pantai, karena belum ada akses jalan yang beraspal untuk menuju pantai ini3t, sehingga kendaraan belum bisa menjangkau pantai ini. Begitu sampai di tepi pantai, perjalanan yang kita lalui akan terbayar dengan keindahan pantai yang membuat kita nyaman dengan kondisinya yang masih alami. Selain bisa menyaksikan sunset, pantai ini memliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk surfing. Bagi yang suka berkemah, di sini tersedia area yang lapang dan luas untuk mendirikan tenda. Tidak hanya bisa menikmati pantai dari atas tanah, kita juga bisa menikmati pantai ini dari udara lho, karena di sini ada jasa penyewaan alat untuk paragliding. Bagi yang ingin menikmati indahnya pantai Nyang Nyang, silahkan datang ke Jalan Raya Uluwatu, Banjar Dinas Karang Boma, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabuaten Badung, Bali.

3. Pantai Padang Padang
Pantai Padang-Padang merupakan salah satu pantai pasir putih yang sangat populer di Bali. Pantai ini juga populer di pengguna media sosial Instagram lho, coba saja cari dengan dengan #padangpadangbeach, setidaknya terdapat 79,5 ribu kiriman. Kepopuleran Pantai Padang Padang tidak lepas dari pesona yang disajikan oleh pantai ini. Dengan latar karang yang kokoh berdiri di pinggir pantai yang bisa dijadikan tempat mengambil foto dengan hasil yang sangat baik, apalagi ditambah dengan pesona indahnya sang surya menjelang terbenam. Keunikan lain dari pantai ini ialah pada saat mengunjungi pantai ini, pengunjung akan menuruni sebuah goa yang lebarnya hanya cukup untuk satu orang dewasa. Jika ada orang datang dari arah yang berlawanan pengunjung harus memepetkan badan ke tebing goa supaya orang tersebut bisa lewat. Pantai yang berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini menjadi tempat favorit bagi surfer kelas dunia karena memiliki ombak yang sangat ideal untuk bermain surfing.

4. Pantai Nunggalan
Tempat wisata keren berikutnya yang dekat dengan Uluwatu adalah pantai Nunggalan. Untuk menikmati indahnya pesona pantai ini, pelancong harus menuruni bukit dan menyisir jalan setapak. Dari atas bukit, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan hutan bukit kapur. Suasana di pantai ini juga tidak seterik pantai lainnya, sebab ada banyak pohon peneduh. Pantai Nunggalan sesungguhnya merupakan bagian dari Pantai Nyang Nyang. Disebut pantai Nunggalan karena untuk mencapainya pengunjung harus melewati Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

5. GWK
Tempat wisata keren berikutnya yang dekat dengan Uluwatu yakni Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal dengan singkatan GWK. Tidak hanya dekat, tempat ini juga searah dengan perjalanan Anda ke Uluwatu. Tahukah Anda bahwa di GWK terdapat patung terbesar ketiga di dunia lho. Patung yang dibuat oleh ini I Nyoman Nuarta merupakan patung tembaga yang terbesar di dunia yang tingginya mencapai 121 meter, bahkan mengalahkan ketinggian patung Liberty yang tingginya 93 meter. Patung ini dikeliling oleh tebing-tebing kapur nan eksotis. Tentunya dari tebing-tebing kita bisa melihat patung GWK yang menjulang tinggi, sungguh pemandangan yang mempesona. Berkunjung ke patung GWK tidak hanya disajikan patung raksasa lho, pengunjung juga akan disajikan tari-tarian budaya Bali dan kesenian lainnya seperti pertunjukan Rindik (musik khas Bali yang terbuat dari Bambu), tari Barong, dan Garuda Wisnu Ballet. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pertunjukan Joged Bumbung dan Tari Kecak. Biasanya para pelancong yang berlibur ke Uluwatu akan mampir ke tempat wisata GWK terlebih dahulu yang lokasinya berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai sunset terpopuler di Bali. Pantai yang berpasir putih nan eksotis ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Tidak mengherankan jika pada sore hari banyak wisatawan yang nognkrong di pantai ini untuk menikmati indahnya pesona sunsetnya. Pantai ini surganya para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Keunikan pantai ini yakni pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali. Bagi yang ingin mengekplor keindahan pantai ini, coba datang ke Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Saran admin, datanglah pada sore hari menjelang sang surya terbenam.

7. Pantai Karma Kandara
Tempat wisata keren berikutnya disekitar Uluwatu yakni Pantai Karma Kandara. Pantai ini masih satu garis pantai dengan pantai Melasti lho, tepatnya berada di sebelah baratnya. Lokasi pantai ini berada di Jalan Pura Masuka atau jalan Karma Kandara, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Akan tetapi jika melalui pantai Melasti jaraknya akan lebih singkat. Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai indah berpasir putih dengan pemandangan menakjubkan apalagi menjelang sang surya tenggelam dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang hijau. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali.


Ternyata sekitar Uluwatu banyak terdapat tempat wisata keren yang layak untuk dikunjungi. Masih banyak tempat keren lainnya di sekitar Uluwatu lho, misalnya pantai Bingin, Pantai Pemutih, Dreamland Waterpark, Pantai Batu Pageh, dan Pantai Melasti. Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda dalam mencari tempat wisata keren yang dekat dengan Uluwatu. Salam longtriper.
Iklan