free counter with statistics Inilah Objek Wisata Pantai Yang Dekat Dengan Pantai Pandawa
T10/09/2018

Inilah Objek Wisata Pantai Yang Dekat Dengan Pantai Pandawa

Iklan
Iklan
Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai terpopuler di Bali. Pantai ini makin terkenal karena banyak pengguna media sosial yang mengunggah foto tentang ini khususnya di media sosial Instagram. Jika kita cari dengan #pandawabeach akan terdapat 253k kiriman tentang pantai ini, yang mendapat posisi kedua setelah pantai Kuta yang mendapat 417k kiriman dengan #kutabeach.
Inilah Objek Wisata Pantai Yang Dekat Dengan Pantai Pandawa
Screenshot #pandawabeach di Instagram

Pantai Pandawa menjadi ikon pariwisata kabupaten Badung selain tempat wisata GWK. Tentu pantai ini menjadi tambah populer karena banyak film FTV yang mengambil lokasi syuting di pantai ini, bahkan ada iklan komersial yang mengambil latar pantai ini sebagai tempat mengambil gambarnya.

Keunikan dari pantai ini adalah pada saat menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga pandawa yang menjadi icon pantai ini. Jika Anda hobi berfoto-foto, dari atas tebing spot yang sangat bagus untuk selfi. Dari atas tebing kita juga bisa melihat indahnya pantai ini. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano lho. Pantai ini merupakan pantai sunset yang berlokasi di Jalan Pantai Pendawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Karena saking populernya, pada hari libur pengunjung di pantai ini sangat membludak yang didominasi oleh wisatawan Nusantara. Agar liburan Anda menjadi lebih nyaman, akan lebih baik mencari pantai alternatif yang lokasinya tidak jauh dengan pantai Pandawa. Berikut admin bagikan objek wisata pantai yang dekat dengan pantai Pandawa Bali.

1. Pantai Gunung Payung
Dari pantai Pandawa hanya memerlukan jarak tempuh sekitar 4,7 km untuk menuju Pantai Gunung Payung. Lokasinya berada di sebelah timur pantai Pandawa lho. Sebelum menginjakan kaki di pasir putih, terlebih dahulu kita akan melihat kemegahan sebuah tempat suci umat Hindu yang bernama Pura Gunung Payung. Sekarang kawasan sekitar pura Gunung Payung diubah menjadi sebuah taman Budaya, yakni Taman Budaya Gunung Payung atau Gunung Payung Cultural Park. Tidak jauh dari Gunung Payung Cultural Park kita dapat menuruni sebuah anak tangga yang lumayan banyak, dan diujung anak tangga kita akan sampai di sebuah pantai pasir putih yang eksotis yang bernama pantai Gunung Payung. Tidak seperti pantai pandawa yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong, pantai ini justru agak sepi dari kunjungan. Di sekitar pantai gunung payung terdapat rumput ilalang yang tumbuh dengan subur dan menghijau, sehingga sangat cocok dijadikan objek foto-foto dengan backgroundnya samudra Hindia yang tidak bertepi jika dilihat dari kawasan rumput ilalang tersebut. Dari tempat rumput ilalang ini tumbuh, anda juga bisa berdiri menyaksikan keindahan laut lepas.  

2. Pantai Batu Pageh
Pantai berikutnya yang dekat dengan pantai Pandawa adalah Pantai Batu Pageh yang berada di Jalan Pantai Batu Pageh, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak tempuh ke Pantai Batu Pageh dari Pantai Pandawa sekitar 4,8 km atau dengan waktu tempuh sekitar 11 menit dengan kendaraan bermotor. Dari perempatan Jalan Pantai Pandawa arahkan kendaraan Anda ke barat, tepat di pertigaan yang ada jalan menikung ke kanan, ada petunjuk arah menuju pantai Bali Cliff atau Pura Batu Pageh. Ini merupakan pantai kedua yang dekat dengan pantai pandawa. Ada tiga nama untuk pantai pasir putih yang tersembunyi ini, yakni Pantai Batu Pageh, Pantai Green Bowl, dan Pantai Bali Cliff. Uniknya, pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang sangat tinggi, sehingga untuk menuju ke pantai Green Bowl pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga, jadi perlu tenaga yang ekstra untuk bisa menikmati pesona pantai ini. Begitu sampai di pasir putih yang eksotis, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh batu karang dan tentunya masih tampak asri dan tenang sehingga cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri atau merelaksasi diri akibat pekerjaan yang super sibuk. Wisatawan juga akan disuguhkan dengan pesona sunset atau matahari terbenam pada sore hari. Di pantai ini juga terdapat gua-gua karang yang bisa digunakan untuk berteduh pada siang hari.

3. Pantai Melasti
Pantai Melasti memiliki karakteristik hampir mirip dengan pantai Pandawa, sehingga tidak salah kalau banyak wisatawan yang menyebut pantai ini sebagai sebagai kembaran Pantai Pandawa lho. Untuk menuju pantai ini, wisatawan seolah-olah membelah sebuah tebing karang, sama halnya seperti pantai Pandawa. Tidak seperti pantai Pandawa yang selalu diserbu oleh ribuan pengunjung tiap harinya, justru Pantai Melasti realtif sepi dari pengunjung karena pantai ini baru dibuka. Walaupun pantai ini “belum jadi” namun menawarkan keindahan yang luar biasa. Jalan yang berkelok-kelok menambah keindahan pantai ini. Pemandangan tebing-tebingnya yang keren, pemandangan pesisir pantai dengan pasir putih dan tentu pemandangan lautnya begitu biru menjadi daya tarik tersediri. Pantai yang berada di Jalan Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini merupakan pantai sunset dengan view yang sangat spektakuler. Akan lebih keren melihat sunset dari atas tebing karang yang sudah dibelah tersebut. Dari pantai Pandawa untuk menuju pantai Melasti hanya menempuh jarak sekitar 7,7 km atau dengan waktu tempuh sekitar 14 menit perjalanan (versi Google Map) dengan kendaraan bermotor.

4.Pantai Karma Kandara
Pantai terdekat berikutnya dengan pantai Pandawa yakni Pantai Karma Kandara. Pantai ini masih satu garis pantai dengan pantai Melasti tepatnya berada di sebelah baratnya. Jika melalui jalan utama untuk menuju pantai ini akan menempuh jarak sekitar 8,1 km dari pantai pandawa, di mana akses utama untuk menuju pantai ini berada di Jalan Pura Masuka atau jalan Karma Kandara, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Akan tetapi jika melalui pantai Melasti jaraknya akan lebih singkat, sekitar 7,7 km dari pantai Pandawa. Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai indah berpasir putih dengan pemandangan menakjubkan apalagi menjelang sang surya tenggelam dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang tinggi. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali.

5. Pantai Sawangan (Nikko)
Pantai Sawangan atau lebih dikenal dengan nama pantai Nikko merupakan destinasi wisata pantai yang menawarkan keindahan pasir putihnya yang menawan hati. Pantai Nikko dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi (hidden beach) di bali, karena tidak begitu banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini. Walaupun lokasi pantai tersebut dikatakan sebagai tersembunyi, tetapi untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah. Pantai ini berada di Jalan Gunung Payung I, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali yang berjarak sekitar 6,9 km atau dengan waktu tempuh sekitar 21 menit dari pantai Pandawa.


Nah itu lima objek wisata pantai yang dekat dengan Pantai Pandawa Bali yang bisa anda kunjungi jika liburan ke Bali khususnya ke Bali Selatan. Selain itu, objek wisata pantai pandawa juga dekat dengan objek wisata non pantai lainnya, seperti Pesawat Bengong (Abandoned Aircraft), Bali Paragliding Tandem Flight, Taman Budaya GWK, dan Nirmala Waterpark. Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda ke Bali. Salam longtriper.
Iklan