free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Indah Di Gianyar Bali
T1/20/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Indah Di Gianyar Bali

Iklan
Iklan

Gianyar kini menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Bali yang menyuguhkan ragam tempat wisata yang mampu menarik kunjungan turis asing. Kabupaten yang mendapat julukan bumi seni ini, terkenal dengan wisata budaya dan seninya. Hampir tiap hari para wisatawan akan disuguhkan dengan atraksi budaya dan pertunjukan seni, seperti pertunjukan Tari Barong, Tari Kecak dan Tari Legong. Dengan banyaknya galeri dan museum seni yang ada di Gianyar memperkuat julukan yang disematkan pada kabupaten ini. Tidak hanya menawarkan wisata seni dan budaya, kabupaten Gianyar juga menyuguhkan tempat wisata alam dengan panorama yang sangat memukau mata pengunjung.

Bagi yang ingin mencari tempat wsiata indah dan terkenal di Gianyar Bali, berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Tegallalang Rice Terrace
Tempat wisata Tegallalang Rice Terrace atau lebih dikenal Ceking Rice Terrace merupakan salah satu tempat wisata populer di Pulau Bali. Tempat wisata yang berada di Bumi Seni ini menjadi populer karena lokasinya yang sangat strategis. Jika akan berlibur ke tempat wisata kintamani melalui jalur ubud atau tegallalang pasti akan melewati tempat wisata yang sedang nghits di sosial media. Di sini para wisatawan akan disajikan dengan panorama alam berupa pemandangan sawah berundak-undak yang masih alami dengan petak-petak sawah bertingkat yang terlihat seperti tangga dengan tanaman padinya. Pengelola tempat wisata ini menyediakan area tempat berfoto-foto yang sangat instagramable dengan hasil gambar yang ciamik. Bagi yang ingin menikmati pesona Tegallalang Rice Terrace silahkan mampir ke Jalan Raya Tegallalang, Dusun Ceking, Desa Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali yang berjarak sekitar 9,6 km dari kawasan objek wisata ubud.
Inilah 10 Tempat Wisata Indah Di Gianyar Bali
Tegallalang Rice Terrace

2. Bukit Cinta Ubud
Tempat wisata indah di Gianyar berikutnya bernama Bukit Cinta Ubud yang berlokasi di Jalan Bangkiang Sidem, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata yang memiliki nama lain Bukit Campuhan ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Ubud. Bagi yang akan mencari tempat wisata yang indah di Ubud, tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi. objek wisata yang dekat dengan Musuem Renaisance Antonio Blanco ini merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan dengan area jogging yang lumayan panjang dengan rumput ilalang yang menghiasi di kanan kiri track ini. Di kawasan yang hijau ini para pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang indah dan asri dengan beberapa pohon pinang yang tegak berdiri menambah keindahan tempat ini. Tiap hari kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang ingin memeras keringat dengan memanfaatkan area jogging track ini khususnya di pagi hari dan sore hari. Di sela-sela aktivitas warga yang lari-lari, ada juga para wisatawan yang mencoba memanfaatkan keindahan kawasan ini untuk berfoto-foto di hamparan rumput ilalang, pokoknya tempat ini sangat Instagramable banget lho. Tidak hanya menjadi incaran pengunjung lokal khususnya kawula muda, kawasan ini juga diserbu oleh turis asing yang kebetulan sedang berlibur di Ubud Bali.

3. Pura Taman Saraswati
Bagi yang mencari tempat wisata indah dan Instagramable di Ubud Bali selain Ubud Monkey Forest dan Bukit Cinta, admin rekomendasikan untuk menyambangi Pura Taman Saraswati Ubud. Tempat wisata Pura Taman Saraswati Ubud merupakan salah satu tempat wisata populer di Ubud, bahkan di sosial media Instagram mendapat 2,3 ribu kiriman dengan #ubudtemple. Pura Taman Saraswati merupakan tempat suci bagi umat Hindu yang khusus untuk memuja dewi ilmu pengetahuan, yaitu Dewi Sarasawati. Tempat suci ini memiliki kolam yang banyak terdapat bunga teratai yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi lokasi ini sebagai tempat untuk berfoto-foto. Selain itu, tempat suci yang berada di Jalan Kajeng Ubud ini memiliki panggung pemantasan Tari Kecak yang dikelilingi oleh kolam dengan hiasan bunga teratai ditengahnya. Bagi yang ingin menikmati suguhkan pementasan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud, silahkan datang pada hari Selasa dan Kamis dan mulai pertunjukan dari jam 19.30 waktu setempat.

4. Guwang Hidden Canyon
Tempat wisata indah di Gianyar berikutnya berjarak sekitar 1,7 km dari Pasar Seni Guwang yakni Guwang Hidden Canyon. Selain memiliki panorama alam yang indah berupa pesona ngarai dengan tebing yang tinggi, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata anti mainstream di Bali lho. Bagi yang suka dengan wisata tantangan atau petualangan di Bali, wajib untuk mengunjungi Guwang Hidden Canyon atau Ngarai Tersembunyi Guwang. Tempat wisata ini merupakan salah tempat wisata baru di kabupaten Gianyar, bahkan tempat wisata ini sekarang sedang populer di instagram karena banyak yang menguplaodnya. Di sini pengunjung akan diajak oleh pemandu lokal menyusuri sungai atau Tukad Beji Guwang yang memiliki aliran air yang sangat jernih. Tempat ini memang keren, sepanjang kita menyusuri sungai yang panjangnya mencapai 700 meter, kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. Terdapat spot untuk foto-foto dengan latar belakang bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter. Lokasi tempat wisata Guwang Hidden Canyon berada di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

5. Air terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan merupakan air terjun paling terknal di Gianyar, bahkan di Bali lho. Tidak mengherankan jika tiap hari air terjun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik itu wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Selain karena memiliki view yang bagus, air terjun ini merupakan satu-satunya air terjun yang terdekat dengan kota Denpasar, berjarak sekitar 30 km atau menempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Selain itu, air terjun ini dekat dengan pasar Seni Sukawati yang berjarak sekitar 6,8 km, sehingga sangat tepat sekali untuk mengunjungi air terjun ini setelah membeli oleh-oleh khas Bali di pasar seni tersebut. Apalagi di sekitar air terjun Tegenungan menyuguhkan panorama yang cukup indah dengan pepohonan yang menghijau. Untuk mencapai di air terjun yang tingginya kurang lebih 40 meter itu, dari tempat parkir pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga yang sudah tertata dengan baik. Pengunjung juga harus menyusuri tepian Tukad (sungai) Petanu untuk melihat air terjun dari jarak yang lebih dekat. Air terjun yang berada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali ini kini dipercantik dengan beberapa spot foto yang sangat ciamik misalnya tersedianya ayunan cinta.

6. Air Terjun Kanto Lampo
Air terjun yang indah di Gianyar selain Air Terjun Tegenung adalah Air Terjun Kanto Lampo yang berlokasi di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar, Bali dan berjarak sekitar 2 km dari pusat Kota Gianyar. Air Terjun Kanto Lampo merupakan air terjun yang baru di Bali dan sedang hits di sosial media, khususnya pengguna Instagram. Keindahan dan pesona Air Tejun Kanto Lampo ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ke Bali. Air terjun Kanto Lampo ini tergolong unik karena airnya yang jatuh tidak secara langsung menuju sungai. Air terjun ini agak miring dengan ketinggian kurang lebih 25 meter. Sebelum mencapai sungai, air yang jatuh akan menghantam bebatuan hitam yang tersusun acak sehingga menghasilkan cipratan air dari segala sisi. Seluruh permukaan dinding air terjun terbentuk dari batu batas berundag yang punya ruang berpijak atau berdiri. Air terjun Kanto Lampo ini mirip seperti air terjun Jembong yang berada di Bali Utara.

7. Taman Nusa
Ke timur dari Kota Gianyar sekitar 5,8 km akan menemukan sebuah tempat wisata indah dan keren bernama Taman Nusa. Tempat wisata ini merupakan taman wisata budaya yang memberikan pengetahuan tentang kebudayaan dari berbagai suku di Indonesia, sehingga sangat tepat dijadikan sarana rekreasi dan pendidikan untuk lebih memahami budaya Indonesia. Di Taman Nusa terdapat 60 rumah tradisional tiap etnis yang ada di Indonesia dan dibangun dengan penataan sedemikian rupa sehingga menyatu dengan alam Bali. Di sini banyak sekali terdapat spot berfoto yang Instagenik, tentunya banyak diburu oleh kaula muda yang gemar eksis di sosial media. Bagi yang penasaran akan keunikan dan keindahan tempat wisata yang ada di Gianyar ini, silahkan lancong ke  Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

8. Munduk Asri Payangan
Munduk Asri Payangan merupakan tempat wisata baru di Gianyar yang sedang viral di sosial media. Berkunjung ke sini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan cantik berupa lembah dengan pepohonan tropis serta alamnya berhawa sejuk. Uniknya, di sini terdapat sebuah akar pohon rakasasa yang menjalar di dinding tebing tampil unik dan berbeda yang menjadi ikon dari tempat wisata yang berlokasi di Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata ini pengunjungnya didominasi oleh wisatawan lokal, terutama mereka para kawula muda yang suka hunting foto. Bagi yang ingin mencari tempat wisata baru yang Instagramable di Bali, admin merekomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata Munduk Asri Payangan yang berjarak sekitar 3,6 km dari Kebun Raya Gianyar atau Gianyar Botanical Garden.

9. Candi Tebing Gunung Kawi
Tempat wisata Candi Tebing Gunung Kawi merupakan salah satu objek wisata cagar budaya Di Bali. Panorama yang ditawarkan berupa pesona candi yang menempel di sebuah tebing yang berada dipingir sungai Petanu. Candi ini benar-benar unik karena berada di tebing batu cadas yang dipahat. Tidak hanya pesona candi di tebing yang ditawarkan di tempat wisata yang berjarak sekitar 1,3 km dari tempat wisata Pura Tirta Empul, pemandangan sekitar candi juga sangat mempesona. Biasanya para wisatawan asing yang berlibur ke Kintamani akan menyempatkan diri untuk mampir di tempat wisata candi tebing Gunung Kawi ini, karena lokasi tempat wisata ini sejalur dengan perjalanan menuju Tempat wisata Kintamani. Lokasi Candi Tebing Gunung Kawi berada di Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali yang berjarak sekitar 14,4 km dari objek wisata kawasan Ubud Bali.

10. Rangkung Hill
Rangkung Hill merupakan tempat wisata baru di kabupaten Gianyar yang berjarak sekitar 1 km dari Bali Safari and Marine Park. Tempat wisata ini menyajikan spot foto yang instagramable, camping ground dan wahana permainan memacu adrenalin dengan latar belakang pemandangan alam cukup indah. Pengunjung bisa bersantai sambil mencoba berbagai wahana permainan dan hunting foto yang sangat cocok untuk semua kalangan, terutama sebagai wisata keluarga di Bali. Lokasi tempat wisata Rangkung Hill Gianyar terletak di Jalan Carik Sekalangan, Banjar Lebih Beten Kelod, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari Pantai Lebih yang terkenal dengan wisata kuliner khas lautnya berjarak sekitar 1,3 km untuk menjangkau tempat wisata ini.
Iklan