free counter with statistics Inilah 5 Tempat Wisata Kintamani Lagi Hits dan Terbaru
T2/20/2019

Inilah 5 Tempat Wisata Kintamani Lagi Hits dan Terbaru

Iklan
Iklan
Kintamani kini menjadi tempat wisata yang sangat populer di Bali. Berkat bantuan sosial media beberapa tempat wisata di kintamani yang pada awalnya tidak banyak yang mengetahui keindahannya mendadak menjadi viral dan terkenal. Kini di tempat wisata kintamani bermunculan objek wisata baru yang dikembangkan karena potensi keindahan yang dimiliknya. Berikut admin bagikan 5 tempat wisata kintamani lagi hits dan terbaru yang mungkin bisa dikunjungi ketika berlibur ke Kintamani.
Inilah 5 Tempat Wisata Kintamani Lagi Hits dan Terbaru
Tempat wisata di Kintamani


1. Bukit Cinta Pinggan

Bukit Cinta Pinggan merupakan tempat wisata baru yang ada di Kintamani. Tempat ini banyak diburu oleh para traveler karena pesona yang disuguhkannya. Dari atas perbukitan pengunjung akan melihat hamparan petak lahan pertanian yang sangat unik dan indah di bawah perbukitan. Pagi hari pengunjung akan disuguhkan dengan panorama matahari terbit yang sangat keren. Selain sunrise, para wisatawan akan terpesona dengan panorama kabut tipis yang menyelimuti desa di bawah perbukitan, kita seolah-olah berada di negeri atas awan. Untuk bisa menikmati indahnya matahari terbit (sunrise) di desa Pinggan, para wisatawan harus tiba di desa tersebut sebelum pukul 06.00, karena rata-rata waktu terbit matahari di desa tersebut sekitar pukul 06.00. Akan lebih baik jika berkemah di kawasan bukit cinta pinggan atau menginap di kawasan objek wisata kintamani, tentu akan lebih mudah dan tidak perlu bangun terlalu pagi untuk menuju ke desa ini.

2. Hutan Pinus Kintamani

Tempat wisata berikutnya di Kintamani yang sedang lagi ngehits yakni  Hutan Pinus Kintamani yang lokasinya di Desa Manikliyu. Perlu diketahui bahawa Desa Manikliyu merupakan daerah yang berbukit dan berada di dataran tinggi sehingga hawa udaranya sejuk. Di sepanjang kiri kanan jalan menuju Desa Manikliyu akan melihat view hutan pinus yang sangat indah. Tempat wisata tersebut sering disebut dengan nama Hutan Pinus Gelagah Linggah karena tempatnya bernama Gelagah Linggah. Tempatnya relatif sepi, sehingga kita dengan bebas bisa mengekspresikan diri dengan cara berfoto-foto. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Manikliyu, Glagah linggah, Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

3. Grembeng Culali Batur



Keberadaan tempat wisata ini sudah lama, tetapi penataannya untuk menjadi tempat wisata yang layak dikunjungi baru dilakukan. Karakteristik tempat wisata Grembeng Culali hampir sama dengan Bukit Cinta Pinggan, di mana pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan sunrise dengan latar tiga gunung sekaligus yakni Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung. Keindahan Grembang Culali akan terlihat maksimal saat pagi hari, di mana kabut tebal masih menyelimuti kawasan kaldera. Makin siang, kabut akan mulai menipis sehingga terlihat keindahan Danau Batur, maupun hamparan batu hitam (black lava) yang mempesona. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, pihak pengelola tempat wisata ini menyediakan anjungan berbentuk segi tiga dan replika kapal berbahan bambu sebagai spot untuk berfoto-foto sekaligus untuk menikmati sunrise. Bahkan di sini juga tersedia gazebo untuk sekedar nongkrong sambil menikmati pemandangan alam yang benar-benar keren.


4. Bukit Trunyan


Tempat ngehits berikutnya di Kintamani adalah Bukit Trunyan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kegiatan hiking sambil menikmati panorama alam sekitar bukit. Jadi untuk bisa mencapai puncak bukit ini harus mempersiapkan tenaga yang fit. Perjalanan Anda akan terbayar dengan pesona dari atas bukit ini karena keindahan Gunung dan Danau Batur akan tersaji dengan mengagumkan.

5. Bukit Sari Songan


Bagi yang suka dengan kegiatan berkemah, wajib untuk mengujungi dan mendirikan tenda di Bukit Sari Songan. Tempat ini sangat baik untuk kegiatan berkemah karena dari atas bukit pelancong bisa melihat keindahan danau Batur dan gunung Batur lho. Tidak hanya untuk kemah doang lho, tempatnya juga sangat Instagramable banget. Tentunya pengunjung ke tempat wisata ini ini didominasi oleh kaula muda yang hunting foto yang akan dipamerkan di feed instagram mereka.
Iklan