free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Instagramable Di Denpasar
T3/26/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Instagramable Di Denpasar

Iklan
Iklan

Bagi yang suka aksis di dunia maya, mungkin tidak asing dengan namanya sosial media Instagram. Menurut wikipedia, Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Sosial media yang diciptakan oleh Kevin Systrom ini pada bulan Juni 2018 sudah memiliki 1 miliyar pengguna lho, benar-benar sosial media yang sangat populer di jagat maya. Istilah yang sering kita dengar dalam Instagram adalah Instagramable yaitu sesuatu yang bisa, layak, dan pantas untuk dibagikan ke Instagram dalam bentuk foto dan video, biasanya berupa keadaan atau tempat yang unik, hits, terbaru, mewah, dan kekinian. Salah satu yang erat kaitannya dengan kata Instagramable adalah tempat wisata.
Inilah 10 Tempat Wisata Instagramable Di Denpasar
Tempat wisata Instagramable di Denpasar Bali

Berbiacara mengenai tempat wisata, Denpasar sebagai kota provinsi Bali memiliki banyak tempat wisata yang Instagramable lho. Berikut admin bagikan beberapa tempat wisata Instagramable di Denpasar paling rekomended dan harus kamu kunjungi.

1. Bajra Sandi Renon
Sebelum adanya sosial media yang berkembang pesat seperti era digital ini, tempat wisata Bajra Sandhi Renon sudah menjadi tempat wisata populer di Denpasar, bahkan di Bali pada umumnya. Apalagi setelah adanya sosial media tempat wisata yang berlokasi di Lapangan Puputan Renon ini benar-benar populer dan hits karena keunikan yang dimilikinya. Jika kita cari dengan #bajrasandhi di Instagram akan terdapat lebih dari 8,7 ribu kiriman lho. Bajra Sandi Renon merupakan sebuah monumen yang bernama Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Monumen sekaligus museum ini memiliki dioarama di dalamnya. Begitu memasuki monumen ini, pengunjung akan disuguhkan diorama yang menceritakan kehidupan masyarakat Bali dari zaman prasejarah hingga zaman mengisi kemerdekaan yang tertuang dalam 33 diorama. Museum ini memiliki arsitektur yang berbentuk unik dan ikonik. Karena bentuknya yang sangat unik, monumen ini kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding lho.

2. Big Garden Corner
Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata baru di Denpasar. Tempat wisata Big Garden Corner ini benar-benar viral dan ngehits di sosial media Instagram. Ini terbukti banyak pengguna Instargram memamerkan hasil jepretannya dengan latar belakang tempat wisata ini, bahkan di Instagram terdapat 9,8 ribu kiriman tentang tempat wisata ini dengan #biggardencorner. Yang belum pernah mampir ke sini buruan ekspor keunikannya karena tempat wisata yang kekinian ini menawarkan spot foto yang sangat keren. Pengunjung akan disuguhkan dengan ratusan patung klasik. Tidak hanya menawarkan keindahan seni patung, tempat wisata ini juga menawarkan miniatur candi borobudur seperti yang ada di Taman Nusa Bali, kolam lotus, rumah pohon, batu besar yang berdiri tegak, restoran, bahkan tempat bermain anak.

3. Tukad Korea
Tempat wisata ini baru dikembangkan oleh pemerintah Kota Denpasar. Sebenarnya nama sungai yang mengalir di Kota Denpasar ini bernama Tukad atau Sungai Badung, karena penataannya mirip seperti sungai Cheonggyecheon yang terletak di pusat kota Seoul, Korea Selatan ini, maka para wisatawan menyebut sungai ini dengan nama Sungai Korea. Sungai yang lokasinya berada di tengah antara Pasar Badung dan Pasar Kumbasari ini dijadikan sebagai tempat wisata malam di Bali karena ada lampu yang warna-warni menghiasi sisi sungai ini, sehingga akan tampak indah pada malam hari karena lampu-lampu yang dinyalakan begitu gemerlap, memberikan keindahan tersendiri. Tempat wisata yang bernama Taman Kumbasari ini sangat Instagramable banget lho, bahkan tempat wisata ini kini sedang populer dan ngehits di Instagram dengan kiriman mencapai 460 post dengan #tukadkorea dan 3,3 ribu kiriman dengan #tukadbadung.

4. Pantai Karang Sanur
Pantai Karang berlokasi di kawasan wisata Sanur, tepatnya berada di Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur, Denpasar Selatan. Dari semua titik pantai yang ada di Sanur, Pantai Karang yang paling unik karena terdapat gazebo kembar yang berada di tengah laut. Jika air laut mengalami pasang, gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan sehingga tampak sangat indah. Akan tetapi jika air laut sedang surut kita bisa nongkrong di gazebo kembar tanpa harus mengalami basah-basahan karena air laut. Gazebo kembar ini sering dimanfaatkan oleh kaula muda sebagai latar fotonya dan menguplaodnya di sosial media. Momen-momen yang paling keren mengunjungi pantai ini adalah ketika matahari akan terbit. Sungguh panorama yang spektakuler, di mana kita akan disuguhkan dengan pancaran sang surya kemerah-merah di timur dengan perpaduan gazebo kembar. Di Instagram terdapat 2,7 ribu kiriman tentang tempat wisata ini dengan #karangbeach. Jadi yang kebetulan berlibur ke Sanur, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Karang ya.

5. Taman Inspirasi Mertasari
Tidak jauh dari Pantai Karang dan masih di kawasan wisata Sanur, terdapat sebuah pantai yang sangat populer yang bernama Pantai Mertasari. Di pantai yang berlokasi di Jalan Pengembak, Desa Adat Intaran, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan memiliki sebuah taman yang bernama Taman Inspirasi Mertasari. Uniknya, untuk menuju taman ini pengunjung harus melewati jembatan kayu karena taman ini dipisahkan oleh sungai yang bernama Tukad Loloan. Selain itu, taman ini diapit dengan perairan laut berupa pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa di sebelah utara. Rawa-rawa di kawasan ini ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Di sini banyak tersedia spot untuk berfoto dengan latar hutan mangrove ataupu laut yang sangat indah. Tempat ini banyak diburu oleh wisatawan yang gemar hunting foto. Di Instagram, Taman Inspirasi Mertasari mendapat 331 kiriman dengan #tamaninspirasimertasari dan 11,2 ribu kiriman dengan #mertasaribeach.

6. Hutan Mangrove Bali
Tempat wisata hutan mangrove Bali merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Bali. Para wisatawan yang berkunjung ke sini akan ditawarkan keindahan hutan bakau yang hijau dan asri. Untuk kenyamanan mengunjungi tempat wisata ini, pengelola tempat wisata ini menyediakan jalan setapak yang terbuat dari kayu yang panjangnya mencapai 3 km dan di beberapa titik telah disediakan gazebo untuk beristirahat. Bagi yang suka eksis di sosial media, tempat wisata ini wajib dikunjungi  ketika liburan ke Bali, karena tempat wisata ini sangat instagramable banget lho. Bahkan di Instargram dengan #mangrovebali mendapat 2,5 ribu kiriman. Tempat wisata Instagramable di Denpasar yang satu ini kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding lho.

7. Pulau Serangan
Pulau Serangan merupakan salah satu pulau yang ada di sekitar Pulau Bali. Di pulau ini kita akan ditawarkan beragam destinasi wisata lho, mulai dari penangkaran penyu langka, kuliner khas serangan, pantai serangan, pantai reklamasi serangan, danau buatan serangan, dan kampung bugis dengan rumah panggunggnya yang sangat unik. Selain itu pulau serangan merupakan spot menyelam dan memancing terbaik di Bali. Bagi yang suka surfing, tempat ini bisa dicoba ombaknya yang sangat menantang. Bagi yang suka dengan watersport, di sini tersedia banyak sekali wahana watersport yang sangat menantang seperti sea breacher, jet ovator, jet surf, fly board, banana boat, parasailing, donut cube, jetski, fly fish, wake board, water ski, snorkeling, glass bottom boat, sea walker, shark feeding, dan canoe. Tempatnya sangat Instagramable, ini terbukti dengan #seranganisland mendapat 9,3 ribu kiriman lho.

8. I AM Bali
Jika ke Bajra Sandi jangan lupa mampir ke I AM Bali atau Interactive Art Museum Bali yang lokasinya di lantai dasar monumen Bajra Sandhi. I AM Bali merupakan museum interaktif 3D yang menawarkan beragam fasilitas dan wahana hiburan untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga. Di sini terdapat banyak spot berfoto dengan hasil yang sangat unik dan menarik. Tempat ini admin rekomendasikan untuk dikunjungi, bagi yang ingin mencari tempat wisata Instagramable di Denpasar. Tempat wisata ini benar-benar populer dan ngehits di sosial media, jika kita cari dengan #iambali di Instagram akan terdapat 8,6 ribu kiriman lho.

9. Upside Down World Bali Pemogan
Selain di I AM Bali, ada satu lagi tempat berfoto yang unik di Denpasar yakni Upside Down World Bali. Upside Down World Bali merupakan spot untuk menghasilkan foto yang unik. Berbeda dengan I AM Bali, di Upside Down World Bali kita akan mendapatkan hasil foto serba terbalik karena di lokasi tempat berfoto semua ruangan didesain terbalik. Bahkan, semua isi ruangan dibuat terbalik lho. Keunikan tempat foto ini juga terdapat pada tata letak ruangan, perpaduan warna dari ruangan dan interior di desain dengan warna kontras agar terlihat indah di foto. Bagi yang ingin mendapatkan hasil jepretan foto yang unik, Upside Down World Bali wajib untuk dikunjungi ketika berlibur di Bali yang lokasinya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 762, Pemogan, Denpasar-Bali. Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh kaula muda yang ingin eksis di dunia maya, bahkan tempat ini kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding lho. Di Instagram, tempat wisata yang lokasinya dekat dengan Pelabuhan Benoa ini mendapat 5 ribu kiriman dengan #upsidedownworldbali.

10. Taman Festival Bali
Taman Festival Bali merupakan salah satu tempat wisata horor atau tempat wisata yang menyeramkan yang ada di Pulau Bali. Siapa yang menyangka tempat yang terkesan angker ini sangat digemari oleh wisatawan yang suka hunting foto. Bahkan di Instagram mendapat 2,6 ribu kiriman dengan #tamanfestivalbali. Bangunan yang berada di area yang luasnya mencapai lebih dari 8 hektar ini pada awalnya akan dijadikan tempat rekreasi pada tahun 2000. Jadi tempat wisata ini tidak sengaja di buat seram lho, melainkan dibiarkan terbengkalai begitu saja sehingga kawasan ini tampak menyeramkan. Bangunan-bangunan yang ada di kawasan ini tidak terurus, ditumbuhi semak belukar, ada bekas kebakaran dan coretan-coretan di dinding bangunan, tentu membuat tempat tersebut kelihatan seram ataupun horor. Lokasi tempat wisata Taman Festival Bali ini berada di Jalan Pantai Padang Galak yang berjarak sekitar 3,8 km dari Pantai Sanur atau sekitar 12 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Nah itu beberapa tempat wisata Instagramable di denpasar yang mungkin bisa dikunjungi ketika berlibur di Bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali. Salam longtriper.
Iklan