free counter with statistics Inilah 5 Tempat Wisata Searah Nusa Dua
T3/24/2019

Inilah 5 Tempat Wisata Searah Nusa Dua

Iklan
Iklan

Nusa Dua menjadi salah satu tempat wisata populer di Bali dengan dibangunnya fasilitas pariwisata berupa hotel bertaraf internasional. Tidak hanya terdapat puluhan hotel berbintang lima lho, kawasan elit ini juga menawarkan destinasi wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. Tidak mengherankan kalau tempat wisata di Bali Selatan ini diserbu ribuan wisatawan tiap harinya.
Inilah 5 Tempat Wisata Searah Nusa Dua
Tempat wisata di Nusa Dua
Sebagai kawasan wisata, tentu Nusa Dua memiiki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pantai pasir putih siap menyambut kunjungan para turis ketika berkunjung ke sini. Lengkungan garis pantainya sangat elok dipandang mata. Pagi hari kita akan disuguhkan dengan panorama sunrise yang sangat keren dan masuk sebagai salah satu pantai sunrise dengan panorama keren di Bali. Suguhan lain di Nusa Dua adalah panorama dua buah pulau yang menjadi cikal bakal nama kawasan ini yakni Pulau Nusa Dharma dan Pulau Nusa Gede. Uniknya, di Pulau Nusa Gede yang dikenal dengan nama Pulau Peninsula ini terdapat tempat wisata populer di Bali yakni water blow Nusa Dua. Selain itu, sekitar kawasan Nusa Dua banyak terdapat tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi seperti kawasan wisata Puja Mandala dan wisata bahari di Tanjung Benoa Watersport.

Silahkan baca juga:

Jarak tempuh Nusa Dua dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar 14,8 km atau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Selama perjalanan menuju kawasan Nusa Dua kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata populer di Bali. Berikut admin bagikan beberapa tempat wisata searah Nusa Dua yang bisa dikunjungi.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Taman Satrya Gaotokaca merupakan tempat wisata yang pertama kali akan dijumpai ketika akan ke Nusa Dua. Taman ini lokasinya sangat strategis yakni berada di trafik light Jalan Raya Tuban. Di taman ini terdapat patung yang menceritakan peperangan antara Raden Gaotkaca dengan Adipati Karna yang diambil dari kisah pewayangan Mahabarata. Telihat Adipati Karna mengendarai kereta perang yang ditarik enam ekor kuda, sehingga patung ini sering disebut dengan nama “Patung Kuda Tuban”. Siang hari tempat wisata ini sepi dari kunjungan wsiatawan karena tidak ada pohon perindang yang digunakan untuk berteduh. Akan tetapi, pada malam hari kawasan ini ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang ingin menikmati suasana Pulau Bali pada malam hari, sehingga dapat dikatakan bahwa Taman Satrya Gatotkaca merupakan salah satu tempat wisata malam di Bali yang asik.

Silahkan baca:

2. Taman Ngurah Rai
Taman Ngurah Rai ini lokasinya tidak jauh dari Taman Satrya Gatotkaca, tepatnya underpass Tuban Bali (dulu bundaran Tuban Bali). Taman ini sangat bagus digunakan untuk tempat istirahat atau sekedar nongkrong. Taman ini dipercantik dengan tanaman hias dan pohon perindang. Tidak jauh dari lokasi taman ini juga terdapat hutan bakau yang menghijau nan asri. Hutan mangrove Tuban ini sangat bagus digunakan untuk mengisi liburan. Selain tempatnya yang sangat Instagramable, di sini juga terdapat warung makan yang menyediakan hidangan khas hutan mangrove yakni kepiting. Sambil menikmati kuliner kepiting bakau, pengunjung bisa melihat panorama keindahan hutan bakau lengkap dengan pesona Jalan tol Bali Mandara.

Silahkan baca juga:

3. Pantai Kedonganan
Pantai Kedonganan merupakan salah satu pantai yang lokasinya dekat dengan bandara internasional I Gusti Ngurah Rai. Pantai yang memiliki pasir putih ini terkenal dengan kuliner khas lautnya. Momen-momen paling keren mengunjungi pantai kedonganan ketika senja hari menjelang sang surya akan terbenam. Sungguh pengalaman liburan yang sangat berkesan, menikmati kuliner khas laut di pinggir pantai sambil menikmati panorama sunset yang spektakuler. Tidak luput juga sajian ombak yang datang silih berganti menghampiri bibir pantai menyapu pasir putihnya. Pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan turis lho. Banyak restoran yang berdiri di pinggir pantai ini dapat menjadi pilihan untuk menikmati kuliner khas Bali. Jika kamu ke Nusa Dua pada siang hari, bisa juga mengunjungi pantai ini. Walaupun suguhan sunsetnya yang menjadi incaran para traveler, siang hari pantai ini juga tidak kalah cantiknya dengan pantai pasir putih lainnya di Bali. Jejeran perahu nelayan yang menghiasai pantai ini pada siang hari dapat dijadikan lokasi berfoto yang keren.

4. Pantai Jimbaran
Alternatif lain untuk menikmati kuliner khas laut selain pantai kedonganan adalah Pantai Jimbaran. Pantai ini memang terkenal dengan kuliner khas lautnya yakni Ikan Bakar khas Jimbaran yang sangat lezat. Panorama yang disuguhkan oleh pantai ini hampir sama dengan pantai kedonganan yakni panorama sunset yang sangat keren. Bagi pecinta surfing, pantai Jimbaran dapat dijadikan pilihan alternatif untuk “menarikan” papan surfing di atas gulungan ombak pantai Jimbaran. Jika belum pernah bermain surfing dan ingin belajar main surfing, pantai kedonganan merupakan pilihan yang sangat tepat karena di sini sudah tersedia jasa atau tempat belajar bermain surfing.

5. Bajra Sandhi Mumbul
Tempat wisata yang searah dengan Nusa Dua yang satu ini berupa monumen yang arsitekrturnya mirip seperti Monumen Bajra Sandhi yang ada di Lapangan Puputan Renon. Karena bentuknya yang sekilas mirip maka monumen yang bernama “Monumen Pahlawan Perang Kemerdekaan Republik Indonesia 1945” ini juga sering disebut dengan nama “Bajra Sandhi Mumbul”. Bagi yang suka selfie atau swafoto yang akan dipajang di feed Instagram, tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi. Sekitar monumen ini sudah ditanami rumput dan tanaman hias sehingga terlihat menghijau dan asri. Tanaman hias tersebut jika berbunga akan terlihat keren dengan bunganya yang berwarna kuning. Tanaman hias ini bisa dijadikan spot untuk lokasi berfoto dengan latar monumen ini, sehingga hasil jepretan akan terlihat ciamik dan tentunya bagus dipajang di sosial media.

Nah itu beberapa tempat wisata yang searah dengan perjalanan ke Nusa Dua. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali. Semoga liburan ke Nusa Dua menjadi berkesan.
Iklan