free counter with statistics Inilah 10 Tempat Outbound Di Buleleng Bali
T2/09/2020

Inilah 10 Tempat Outbound Di Buleleng Bali

Iklan
Iklan

Buleleng tidak hanya menawarkan pesona air terjun yang sangat spektakuler akan keindahannya yang mampu menarik kunjungan wisatawan, tetapi juga menawarkan tempat outbound yang tidak kalah menariknya dengan tempat outbound di Bali lainnya. Hanya saja lokasinya yang cukup jauh dari bandara Ngurah Rai, membuat tempat outbound di Buleleng kurang diminati khususnya wisatawan yang melalui jalur bandara Ngurah Rai.
Inilah 10 Tempat Outbound Di Buleleng Bali
Pantai Lovina, tempat outbound di Buleleng
Img: wikipedia

Untuk meningkatkan kunjungan wsiatawan ke Bali Utara, kini pemerintah membuat jalan shortcut di kawasan Bedugul dan sekitarnya, sehingga waktu yang diperlukan ke Bali Utara kini menjadi lebih singkat. Tentu ini akan menjadi kabar gembira bagi yang akan mengadakan kegiatan outbound di Buleleng. Berikut ini beberapa tempat outbound di Buleleng yang bisa dijadikan rujukan.

1. Pantai Pemuteran
Selain terkenal dengan keindahan terumbu karangnya, Pantai pemuteran juga memiliki area pantai pasir putih yang sangat luas yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan outbound. Kawasan pantai ini juga memiliki beberapa tempat penginapan mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal dengan fasilitas yang cukup memadai.

Kerennya lagi, peserta outbound akan disuguhkan dengan pesona sunset yang sangat memukau mata, di mana kita akan melihat sang surya menghilang dari pandangan secara perlahan-lahan dibalik gunung Semeru Jawa Timur dengan indahnya. Lokasinya berada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng yang berjarak sekitar 32 km dari Pelabuhan Gilimanuk.

2. Bali Canyoning
Tempat outbound di Buleleng lainnya yang sangat menarik adalah Bali Canyoning yang berlokasi di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Berbagai kegiatan outbound yang memacu adrenalin bisa dilakukan di sini misalnya panjat tebing, river trekking, abselling, loncat tebing, dan lain-lain.

Bagi yang sangat suka dengan aktivitas tantangan dan petualangan yang berbeda, bisa datang ke sana untuk melakukan kegiatan outbound. Ada beberapa lokasi canyoning dan tingkat kesulitannya juga berbeda-beda. Untuk anak-anak, ada rute tersendiri sehingga akan lebih aman.

3. Danau Buyan
Danau Buyan merupakan salah satu danau populer di Bali yang berada di kawasan wisata Bedugul. Danau Buyan memiliki panorama alam yang sangat indah dan asri, sehingga cocok untuk mengadakan kegiatan wisata. Selain keindahannya, danau yang berada di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini juga memiliki tanah lapang yang luas sehingga cocok untuk kegiatan outbound dan kemah.

Menariknya, tempat wisata outbound di alam bebas ini menyediakan fasilitas MCK, tentunya para pserta outbound tidak akan kebingungan mencari tempat untuk mandi. Salah satu kegiatan outbound yang paling populer di sini adalah trekking menyusuri asrinya hutan lindung.

4. Pantai Lovina
Tidak hanya memiliki air terjun, Buleleng juga memiliki pantai yang sangat indah dan unik. Salah satunya adalah Pantai Lovina yang berada di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Hal yang menarik akan bisa dijumpai peserta outbound adalah adanya lumba-lumba liar di tengah laut. Untuk melihat kelincahan dan kelucuan hewan mamalia laut ini,  tentunya para peserta outbpund harus menyewa perahu penduduk di sana, dengan harga yang tidak terlalu mahal. Untuk bisa menikmati kawanan lumba-lumba, peserta outbound harus bangun sebelum matahari terbit.

Pantai ini juga memiliki area yang berpasir cukup luas yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan outbound. Sekitar pantai terdapat fasilitas penginapan dengan harga yang terjangkau, tentu ini membuat kita tidak akan kebingungan mencari tempat menginap bagi yang mengadakan kegiatan outbound lebih dari satu hari.

5. Danau Tamblingan
Selain danau Buyan, kabupaten Buleleng juga memiliki danau Tamblingan yang karaktersitiknya hampir sama, bahkan kedua danau ini dikenal dengan danau kembar (twin lake) karena lokasinya yang saling berdekatan yang hanya dipisahkan oleh hutan kecil.

Danau ini dikelilingi oleh hutan yang menghijau sehingga memiliki udara yang sejuk. Danau ini juga memilik pemandangan yang indah dan masih alami. Keindahan matahari pagi kala baru terbit semakin menambah pesona danau ini. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan outbound yang dikombinasikan dengan berkemah. Lokasi danau ini berada di sebelah utara lereng Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

6. Taman Nasional Bali Barat
Tempat outbound yang satu ini lokasinya dekat dengan pelabuhan Gilimanuk yang berjarak sekitar 10 km. Taman Nasional Bali Barat masuk seabagai kategori wisata alam flora dan fauna yang terletak di bagian barat dari pulau Bali.

Kawasan konesrvasi ini terdiri dari berbagai habitat hutan dan sabana. Sekitar 160 spesies hewan dan tumbuhan dilindungi di taman nasional ini. Di sini kita akan melihat satu-satunya endemik Bali yang hampir punah yakni burung Jalak Bali. Tentu ini akan menjadi hal menarik bagi peserta outbound yang bisa melihat hewan langka.

7. Krisna Funtastic Land
Tempat outbound yang satu ini berlokasi di sebelah barat kota Singaraja yang berjarak sekitar 14 km tepatnya berada di Jalan Raya Seririt-Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Di Krisna Funtastic Land terdapat 16 wahana yang siap memanjakan para pengunjung, seperti Airbone Shot, Boom-Boom Cars, Carousel, Control Plane, Flying Cakra, Singaraja Flyer dan masih banyak lagi. Uniknya, di sini ada pesawat terbang yang bertuliskan Krisna Air.

Selain wahana yang menakjubkan, tempat wisata ini juga memiliki berbagai fasilitas area outbound lho. Akan sangat menarik jika kegiatan outbound diselingi dengan mencoba beberapa wahana yang menarik di sini.

8. Krisna Watersport
Buleleng ternyata memiliki wahana watersport yang bernama Krisna Watersport. Wahana olahraga air di sini tidak kalah menariknya dengan wahana watersport yang ada di Tanjung Benoa lho.

Krisna Watersport merupakan obyek wisata olahraga air pertama di Singaraja. Berbagai wahana permainan yang menantang tersedia di Krisna Watersports seperti fly fish, fly boards, parasalling, donut boats, banana boats, canoe dan berbagai jenis permainan yang menarik lainnya.

Kegiatan outbound yang dikombinasikan dengan mencoba wahana watersport di Krisna Watersport tentu akan menjadi kegiatan yang menarik. Bagaimana? Tertarik untuk menyelenggarakan kegiatan outbound di Krisna Watersport? Silahkan datang ke Jalan Seririt - Singaraja, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

9. Krisna Adventure
Pilihan alternatif lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan outbound di Bali Utara adalah Krisna Adventure yang berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Lokasi tempat ini berdekatan dengan Air Terjun Aling-Aling, sehingga peserta outbound bisa melihat indahnya pesona air terjun yang sangat populer di Buleleng ini.

Krisna Adventure bisa dipilih untuk mengadakan kegiatan outbound di Bali Utara yang menawarkan berbagai permainan menantang seperti flying fox, paint ball, trekking dan ATV.

10. Hutan Raya Selat
Hutan raya ini berupa hutan lindung yang memiliki luas area hutan sekitar 10 Hektar dengan panjangnya mencapai 5 kilometer. Tempat wisata ini bisa digunakan sebagai tempat mengadakan outbound dan rekreasi keluarga karena kawasannya yang hijau dan sejuk. Lokasi hutan raya Selat berada di Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.
Iklan